x

Jelang Lawan Timor Leste di SEA Games, Asnawi Mangkualam Ungkap Kondisi Terbaru Pasca Cedera Horor

Selasa, 10 Mei 2022 03:03 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yosef Bayu Anangga
Bek kanan Timnas Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam Bahar mengungkapkan tentang kondisi dirinya jelang lawan Timor Leste di babak penyisihan Grup A SEA Games.

INDOSPORT.COM - Bek kanan Timnas Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam Bahar mengungkapkan tentang kondisi dirinya jelang lawan Timor Leste di babak penyisihan Grup A SEA Games 2021.

Asnawi Mangkualam Bahar mengakui pergelangan kakinya (ankle) belum pulih 100 persen setelah mengalami cedera pada laga terakhir klubnya, Ansan Greeners, di Liga 2 Korea Selatan.

Baca Juga

Saat itu sekitar menit ke-60, Asnawi terjatuh dengan pergelangan kaki tertekuk ketika mencoba untuk merebut bola dari lawan.

Eks pemain PSM Makassar itu pun harus mendapatkan perawatan beberapa saat di dalam lapangan sebelum akhirnya ditarik keluar.

Baca Juga

Setelah pertandingan tersebut, Asnawi terbang ke Vietnam dan berlatih dengan Timnas Indonesia U-23 pada Minggu (8/5).

"Masih ada sedikit rasa mengganjal di ankle. Sekarang dalam masa pemulihan," ujar Asnawi dilansir dari laman resmi PSSI.

Meski demikian, pemain Timnas Indonesia U-23 itu yakin cederanya bisa segera sembuh. Asnawi Mangkualam Bahar berharap dia bisa tampil di laga lanjutan Grup A sepak bola putra SEA Games 2021 melawan Timor Leste.

Baca Juga

Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Vietnam pada, Selasa (10/05/22). "Semoga saya bisa bermain melawan Timor Leste," kata Asnawi.

Kedatangan Asnawi di skuad "Garuda Muda" sangat ditunggu untuk memperkuat sisi kanan pertahanan Indonesia di SEA Games 2021.


1. Menanti Aksi Indonesia Lawan Timor Leste di SEA Games 2021

Asnawi Mangkualam di TC Timnas U-23

Pada pertandingan pertama di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (6/5), Indonesia takluk 0-3 dari Vietnam. Ketidakhadiran Asnawi Mangkualam di sisi kanan pertahanan Indonesia sangat terasa dalam laga itu. 

Baca Juga

Posisi Asnawi yang diisi pemain debutan Ilham Rio Fahmi kerap dieksploitasi oleh para pemain Vietnam yang memiliki teknik dan kecepatan mumpuni.

Kekalahan dari Vietnam membuat Indonesia berada di peringkat keempat klasemen sementara Grup A, di atas tim juru kunci Timor Leste yang kandas dua kali dari dua laga.

Baca Juga

Posisi ketiga dihuni Myanmar yang mengoleksi tiga poin, kemudian Vietnam mengisi tangga kedua dengan empat poin. Puncak klasemen dihuni Filipina yang berpoin serupa dengan Vietnam tetapi unggul selisih gol.

Selanjutnya Asnawi Mangkualam Bahar meminta agar Timnas Indonesia U-23 tidak meremehkan kekuatan Timor Leste.

 

2. Pesan Asnawi Mangkualam Bahar

Asnawi Mangkualam di TC Timnas U-23

"Semua tim yang bermain di SEA Games pasti bagus. Kami tidak bisa menganggap remeh lawan. Kami mesti fokus dan berkonsentrasi untuk menang," ucapnya dilansir dari PSSI TV di Jakarta.

Asnawi Mangkualam Bahar meminta rekan-rekannya untuk berkonsentrasi sepanjang laga lantaran Timor Leste memiliki potensi untuk tampil mengejutkan di babak penyisihan grup A SEA Games 2021.

Meski tidak pernah menundukkan Indonesia pada setiap pertemuan, Timor Leste punya catatan performa yang cukup baik dalam satu tahun terakhir.

Timor LesteTimnas Indonesia U-23Liga IndonesiaAsnawi Mangkualam BaharSEA Games 2021

Berita Terkini