x

Liga 1: Tambah Daya Serang, Madura United Resmi Datangkan Eks Corinthians

Selasa, 10 Mei 2022 18:40 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Madura United perlahan melengkapi slot pemain asingnya jelang berlaga pada kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 mendatang. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Madura United perlahan melengkapi slot pemain asingnya jelang berlaga pada kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 mendatang. 

Langkah nyata dilakukan Tim Laskar Sape Kerrab dengan mendatangkan Luiz Marcelo Morais dos Reis alias Lulinha untuk musim depan.

Baca Juga

Lulinha diketahui sempat mengisi lini serang dalam skuat Tim Nasional Brasil U-17 pada periode 2007-2008 silam.

"Kami berharap dan yakin dia bisa memenuhi ekspektasi kami," bilang Chief Operating Officer (COO) Madura United, Annisa Zhafarina, Senin (09/05/22).

Baca Juga

"Memberikan warna tersendiri bagi permainan Madura United, serta membantu mempersempahkan prestasi," sambung dia.

Lulinha merupakan penyerang yang diorbitkan klub papan atas Serie A Brasil, Corinthians hingga 2013. Dia mendapat kesempatan promosi dari tim U-20 pada 2006 silam.

Baca Juga

Lulinha sempat menjalani peminjaman ke sejumlah klub, seperti Estoril Praia Portugal (2009), Olhanense Portugal (2010) dan EC Bahia Brasil (2011). 

Sementara pada 2021, Lulinha membela Monte Yamagata dan mencatat 10 caps pada Liga 2 Jepang setelah dilepas Jubilo Iwata (2020).


1. Kualitas Bagus

Madura United perlahan melengkapi slot pemain asingnya jelang berlaga pada kompetisi Liga 1 musim 2022/2023

Bersmaaan dengan harapan itu, klub juga yakin atas kualitas yang dimiliki Lulinha. Pemain 32 tahun yang berkarakter ofensif itu dinilai mumpuni untuk menambah daya serang klub.

Terlebih, dia dipilih sendiri oleh Fabio Lefundes, selaku head coach yang juga berasal dari Brasil.

Baca Juga

"Kalau mengikuti kiprah Lulinha, permainannya tentu memukau sekali," ujar Annisa Zhafarina.

"Warna dari kombinasi Hugo Gomes dan Lulinha, pasti lebih mengerikan," tuntas putri presiden klub, Achsanul Qosasi tersebut.

Baca Juga

2. Duo Korsel

Madura United juga mengumumkan kedatangan dua pemain Korea Selatan untuk Liga 1 musim depan.

Sebelumnya Madura United secara resmi mengumumkan kedatangan dua pemain Korea Selatan. Salah satunya sedang dalam proses naturalisasi.

Pada Minggu (08/05/22), Madura United mengungkapkan sosok dua pemain Korea Selatan yang berhasil mereka rekrut guna memperkuat skuat mereka untuk musim depan.

“Kami mendatangkan duo Korea,” demikian bunyi pernyataan Madura United.

Dua pemain Korea yang direkrut tim berjulukan Sape Kerrab adalah mantan pemain Bhayangkara FC, Lee Yu-jun dan Lee Rae-jun, yang sedang dalam masa uji coba.

Madura United, melalui pernyataan resmi, menjelaskan bahwa mereka mendatangkan Li Yu Jun melalui proses naturalisasi. Artinya, Lee Yu-jun bakal segera beralih paspor Indonesia.

Baca selengkapnya: Termasuk Eks Bhayangkara, Madura United Resmi Rekrut 2 Pemain Korea Selatan

Bursa TransferCorinthiansMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini