x

Cari 'Jimat Penangkal' Erling Haaland, Manchester United Rela Berburu Hingga ke Liga Portugal

Rabu, 11 Mei 2022 21:37 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Isman Fadil
Manchester United sedang mengintensifkan pencarian bek tengah baru, seiring dengan kabar kepastian kepindahan Erling Haaland ke Manchester City musim depan.

INDOSPORT.COM – Kepastian kepindahan Erling Haaland ke Manchester City musim depan, tentu membuat para pesaing The Citizen ketar-ketir, tak terkecuali Manchester United.

Setan Merah, seperti yang kita tahu, sedang berencana untuk merombak skuad mereka habis-habisan. Terutama menjelang kedatangan Erik ten Hag yang akan menjadi pelatih baru United musim depan.

Baca Juga

Salah satu yang menjadi pekerjaan rumah bagi Manchester United adalah memperbaiki sistem pertahanan mereka yang musim ini tampil sangat buruk.

Tak ayal sejumlah nama bek tengah jempolan pun masuk ke dalam radar United. Dari mulai Pau Torres sampai Manuel Akanji santer diberitakan akan menyebrang ke Old Trafford.

Perburuan bek tengah baru bagi Setan Merah diperkirakan akan semakin intens dalam beberapa waktu ke depan.

Baca Juga

Pasalnya, selain jendela transfer musim panas yang akan segera dibuka, rival sekota United, Manchester City juga telah menyegel transfer Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Tak dapat dibayangkan betapa mengerikannya skuad Pep Guardiola pasca kedatangan Haaland nantinya. Oleh Karena itu, mau tak mau Manchester United dituntut untuk mendatangkan bek tengah tangguh demi menangkal kekuatan Haaland musim depan.

Menurut laporan dari A Bola, pilihan bek tengah baru Manchester United sepetinya jatuh pada sosok pemain muda potensial bernama Goncalo Inacio.

Manchester United diwartakan berada di posisi terdepan untuk mendatangkan bek Sporting Lisbon yang dibanderol dengan harga sekitar € 45 juta tersebut.

Baca Juga

Goncalo Inacio adalah prospek panas di pasar transfer, di mana Newcastle United juga dikabarkan tertarik padanya. Tapi tampaknya Manchester United telah memimpin perburuan tanda tangan Inacio dan mereka siap mengajukan sebuah penawaran untuk sang bek.


1. Segera Ajukan Penawaran

Erik ten Hag, Pelatih Ajax Amsterdam (REUTERS/Murad Sezer/File Photo)

Manchester United kabarnya bersedia untuk membuat penawaran sebesar € 40 juta, dengan tambahan € 5 juta yang harus dipenuhi oleh beberapa klausul adds-on. Nilai ini sesuai dengan harga yang diinginkan oleh Sporting.

Goncalo Inacio yang merupakan produk akademi Sporting Lisbon telah menjadi sosok vital di jantung pertahanan klub sejak ia promosi ke tim utama musim lalu.

Baca Juga

Kontribusi pertahanannya sangat penting dalam membantu Lions mematahkan hegemoni Benfica dan Porto atas sepak bola Portugal musim lalu dengan memenangkan gelar liga domestik Portugal.

Sebagai bek tengah, Inacio telah mempertahankan performanya di musim ini. Dia telah memuka banyak orang dengan kontrol bola yang kuat, ditambah dengan kualitasnya dalam membangun serangan.

Baca Juga

Bertinggi badan 1,85 meter, Inacio memiliki perawakan fisik yang mumpuni untuk membuatnya menjadi tembok pertahanan yang kokoh dan mendominasi dalam duel-duel udara.

Penambahan sosok seperti Inacio dalam skuad United, bisa sangat membantu Erik ten Hag dalam memberikan kompetisi yang sangat dibutuhkan untuk Raphael Varane, Harry Maguire dan Victor Lindelof.

Meski baru berusia 20 tahun, bek Sporting CP ini telah menunjukkan kualitas yang luar biasa, bahkan di kompetisi tertinggi Eropa.

Baca Juga

Inacio sendiri mungkin akan senang hati untuk pindah ke Old Trafford mengingat ia akan berpeluang bermitra dengan rekan senegaranya, Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo.


2. Erik ten Hag Kesulitan Cari Asisten

Erik ten Hag, Pelatih Ajax Amsterdam (REUTERS/Murad Sezer/File Photo)

Erik ten Hag masih dalam proses mencari orang-orang yang pantas untuk masuk dalam tim kepelatihannya di Manchester United musim depan.

Hanya saja ia kesulitan untuk mendapatkan sosok yang ia benar-benar inginkan karena tidak semua orang tergiur dengan gemerlap Liga Inggris dan Fred Rutten adalah salah satunya.

Rutten adalah salah satu sosok yang Ten Hag percaya dan kenal sejak lama. Keduanya pernah bekerja sama di dua klub yang berbeda.


Baca selengkapnya:Liga Inggris: Bingung Cari Asisten di Man United, Ten Hag Justru Dapat Penolakan Sahabatnya Sendiri

Bursa TransferManchester UnitedManchester CityBerita TransferErling Braut HaalandBerita Bursa TransferTransfer PemainErik ten Hag

Berita Terkini