x

Jelang Liga 1, Robert Alberts Beberkan Program Latihan Pekan Pertama Persib

Kamis, 12 Mei 2022 09:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, beberkan persiapan awal timnya jelang musim baru Liga 1. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan program latihan yang akan diberi kepada anak asuhnya pada pekan pertama, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Menurut pelatih asal Belanda ini, pada pekan pertama latihan anak asuhnya hanya mendapatkan program dengan intensitas yang tinggi terlalu tinggi.

Baca Juga

Latihan dengan intensitas yang rendah sengaja diberikan kepada para pemain Persib, pasalnya mereka sudah cukup lama berlibur dan tidak berlatih bersama. Jadi, Robert Alberts memberikan materi secara bertahap.

Sebagai informasi, setelah mendapat jatah libur seusai berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, tim kebanggaan Bobotoh akan kembali berlatih bersama pada pekan depan.

"Tentu saja di pekan pertama kami akan bekerja dengan fokus kepada aerobik, tapi dalam intensitas yang rendah, tapi juga banyak memberikan waktu bermain," kata Robert Alberts.

Baca Juga

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, intensitas latihan akan terus ditingkatkan secara bertahap, agar anak asuhnya tidak kaget saat menjalankan program yang diberikan olehnya.

Selama aktivitas tim diliburkan, mayoritas pemain memilih untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing dan hanya menjalankan latihan mandiri untuk menjaga kondisi kebugarannya.

"Mereka akan senang bermain sepakbola makanya itu akan jadi hal utama latihan. Kami tidak akan berlatih secara intensif karena itu akan dilakukan di saat pramusim sebenarnya," jelas Robert Alberts.

Baca Juga

Meski aktivitas latihan tim akan dimulai pada pekan depan, namun menurut Robert Alberts, pekan ini anak asuhnya akan mulai berkumpul untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Menurut Robert Alberts, sebelum menjalankan materi latihan anak asuhnya akan lebih dulu menjalani tes kesehatan pada pekan ini.


1. Pemain Persib Belum Komplet

Pemain Persib belum komplet pekan ini. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com.

Robert Alberts menambahkan, pemain yang hadir pada pekan ini kemungkinan besar belum komplet. Pasalnya, masih ada pemain yang harus menyelesaikan administrasinya terutama asing.

Selain itu, masih ada tiga pemain yang sedang memperkuat Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2021, yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto.

"Pekan ini kami akan menggelar tes kesehatan untuk sebagian besar pemain terkecuali bagi mereka yang butuh visa untuk bisa ke Indonesia, atau pemain lain yang masih tergabung di dalam Timnas," kata Robert Alberts, Selasa (10/05/22).

Baca Juga

Robert Alberts menuturkan, tes kesehatan tersebut sangat penting untuk mengetahui kondisi pasukannya, pasalnya sebelumnya pemain cukup lama tidak berlatih bersama tim dan hanya menjalankan program latihan mandiri di kediamannya masing-masing.

"Baru setelah itu, kami akan mengetahui secara pasti bagaimana kondisi kesehatan pemain," jelas Robert Alberts.

Kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 rencananya akan digelar pada akhir Juli 2022 mendatang, sehingga ada waktu bagi tim kebanggaan Bobotoh untuk mematangkan persiapannya.

Sejauh ini, Persib sudah merekrut enam pemain anyar untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2022-2023, yakni Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, David Rumakiek, Fitrul Dwi Rustapa, Eriyanto, dan Ciro Alves.

Baca Juga

Kemudian mempromosikan Arsan Makarin Al Haq, yang sebelumnya memperkuat tim satelit Persib yang berlaga di kompetisi Liga 3 2021-2022, Bandung United.

Selain itu, tim kebanggaan Bobotoh masih mencari pemain asing untuk mengisi kekosongan slot Asia, guna menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Pasalnya, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2021-2022, Persib resmi melepas gelandang asal Palestina, Mohammed Rashid.


2. Pesan Robert Alberts untuk Pemain Persib di SEA Games

Robert Alberts titip pesan kepada pemain Persib di SEA Games 2021. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

Tiga pemain Persib Bandung yang saat ini sedang memperkuat Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2021, mendapatkan dukungan dan pesan dari pelatih Robert Rene Alberts.

Pelatih Persib asal Belanda tersebut, memberikan dukungan kepada pemain Timnas Indonesia U-23 termasuk tiga anak asuhnya, Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto.

Menurut Robert Alberts, bergabung dengan Timnas merupakan cita-cita seluruh pesepak bola, sehingga dia mengingatkan anak asuhnya yang saat ini memperkuat skuad Garuda untuk menampilkan permainan terbaiknya.

Dengan tampil maksimal, diharapkan Timnas Indonesia bisa meraih hasil yang sesuai harapan yakni meraih kemenangan pada setiap pertandingan.

Sebagai informasi, sebelumnya Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto mendapatkan kesempatan tampil sebagai starter pada pertandingan perdana Grup A SEA Games menghadapi Vietnam.

Baca selengkapnya: Agar Sukses di Timnas Indonesia U-23, Robert Rene Alberts Beri Pesan Penting untuk 3 Pemain Persib

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Robert AlbertsBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini