x

Juventus Gagal Juara Coppa Italia, Allegri Bongkar Perlakuan Keji dari Oknum Inter Milan

Kamis, 12 Mei 2022 20:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri membongkar perlakuan keji oknum Inter Milan saat kedua tim berhadapan di final Coppa Italia 2021/22

INDOSPORT.COM – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri membongkar perlakuan keji oknum Inter Milan saat kedua tim berhadapan di final Coppa Italia 2021/22

Dalam pertandingan perebutan gelar juara Coppa Italia 2021/22, Juventus harus menelan kekalahan dari rival abadinya, Inter Milan, di Stadion Olimpico pada Kamis (12/05/22).

Baca Juga

Pada laga tersebut, Inter berhasil keluar sebagai juara usai mengandaskan perlawanan Juventus dengan skor 4-2 dalam laga yang berlangsung selama 120 menit.

Inter Milan mampu unggul lebih dulu di laga tersebut lewat gol sepakan jarak jauh Nicolo Barella di menit ke-6. Keunggulan itu bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Juventus mampu mengejar ketertinggalan lewat Alex Sandro di menit ke-50. Tak sampai dua menit berselang, Si Nyonya Tua berbalik unggul lewat gol Dusan Vlahovic.

Baca Juga

Namun keunggulan itu harus pupus di 15 menit terakhir pertandingan usai wasit menunjuk titik putih. Hakan Calhanoglu yang menjadi penentu sukses membawa Inter menyamakan kedudukan.

Hasil imbang 2-2 sepanjang waktu normal membuat pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan waktu. Di babak ini, Inter memastikan kemenangan dan gelar juara berkat dua gol Ivan Perisic.

Dalam pertandingan itu, terdapat momen menarik di mana pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, terlihat kesal sepanjang laga.

Baca Juga

Ia kemudian diusir keluar lapangan oleh wasit usai bertengkar dengan asisten pelatih Inter, Massimiliano Farris.

Pasca laga, Allegri selaku pelatih Juventus membeberkan alasannya mencak-mencak sepanjang laga. Ia mengaku mendapat perlakukan keji dari pihak Inter Milan.


1. Ditendang oleh Oknum dari Inter Milan

Massimiliano Allegri pelatih Juventus

Melansir dari Football Italia, Allegri menceritakan alasannya murka sepanjang pertandingan sehingga berujung kartu merah yang diterimanya usai berselisih dengan Massimiliano Farris.

Allegri mengaku dirinya seseorang dari Inter Milan melewatinya dan menendangnya. Hal itulah yang membuatnya marah sepanjang laga.

Baca Juga

“Seseorang dari Inter berjalan melewati saya dan menendang saya. Saya marah dan benar wasit mengusir saya,” ucap Allegri.

Allegri pun mengisyaratkan penyesalan telah murka sepanjang laga, dengan menyebut apa yang terjadi takkan mengubah hasil pertandingan.

“Mencari tahu apa yang terjadi saat itu takkan mengubah apapun. Kami hanya harus mengucapkan selamat ke Inter,” lanjutnya.

“Kami tak memenangkan satu gelar pun, jadi kami harus menahan amarah itu untuk musim depan, ketika kami harus kembali menang,” pungkasnya.

Baca Juga

Kekalahan dari Inter itu memang memastikan Juventus untuk pertama kalinya mengakhiri musim tanpa gelar sejak musim 2010/11.

Meski gagal meraih gelar, Allegri tetap memuji penampilan anak asuhnya yang heroik sebelum akhirnya terpeleset menjelang berakhirnya waktu normal.


2. Lautaro Martinez Bidik Scudetto

Lautaro Martinez dari Inter Milan. REUTERS-Alberto Lingria

Lautaro Martinez mengaku tak puas dengan hanya memenangkan trofi Coppa Italia. Dia pun mengincar gelar Scudetto bersama Inter Milan musim ini.

Inter Milan baru saja memastikan trofi Coppa Italia jatuh ke dalam genggaman mereka lewat edisi 2022 ini usai mengalahkan Juventus 4-2, Kamis (12/05/22).

Baca selengkapnya: Trofi Coppa Italia Belum Cukup, Lautaro Martinez Bidik Scudetto Bareng Inter Milan

Inter MilanJuventusMassimiliano AllegriCoppa ItaliaLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini