x

Liga 1: 3 Pemain Asal Jepang Kabarnya Akan Diseleksi, Bos Persib Bereaksi

Kamis, 12 Mei 2022 10:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Persib Bandung siap menggelar seleksi untuk mencari pemain asing slot Asia menjelang Liga 1 2022-2023 yang akan bergulir mulai akhir Juli mendatang. 

Tiga pemain asal Jepang santer dikabarkan sedang dipantau kualitasnya oleh tim pelatih Persib alias mengikuti seleksi, di antaranya Ryohei Miyazaki dan Rei Tachikawa.

Baca Juga

Nama-nama pemain asal Jepang tersebut pertama kali muncul di media sosial dan dikabarkan mengikuti seleksi untuk menyambut Liga 1 2022-2023. Sehingga, banyak Bobotoh yang penasaran.

Menanggapi kabar ini, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, belum bisa berbicara banyak. Dia meminta semua pihak bersabar menunggu. 

Teddy memastikan bahwa andaikan sudah tiba di Bandung dan mengikuti seleksi, pihak Persib pasti bakal mengumumkan identitas pemain asing Asia yang dimaksud.

"Ditunggu saja. Saya nggak tahu, ditunggu saja pas datang nanti," ucap Teddy Tjahjono singkat saat dikonfirmasi awak media, Rabu (11/5/22).

Baca Juga

Sebelumnya, Teddy Tjahjono memastikan tim pelatih Persib Bandung akan mendatangkan beberapa pemain asing Asia untuk dilihat kualitasnya atau dengan kata lain diseleksi.

Langkah Persib melakukan seleksi untuk pemain asing Asia dilakukan agar pilihan skuat Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2022-2023 sesuai dengan kebutuhan tim.

Sebagai informasi, sebelumnya pada masa persiapan menyambut Liga 1 2021-2022, tim kebanggaan Bobotoh menggaet pemain asal Afghanistan, Farshad Noor. 

Baca Juga

Bahkan, Farshad Noor sempat diturunkan oleh Persib Bandung dalam ajang pramusim bertajuk Piala Menpora 2021, tapi belakangan kurang sred dan tidak sesuai ekspektasi. 

Alhasil, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, langsung melepas Farshad Noor dan merekrut Mohammed Rashid pada masa persiapan Liga 1 2021-2022.


1. Minim Informasi

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (24/01/22).

Meski sudah memastikan akan melakukan seleksi terhadap pemain asing Asia, Teddy Tjahjono tak menyebutkan berapa jumlah pemain yang akan dipantau kualitasnya oleh tim pelatih.

Menurutnya, jika pemain asing Asia tersebut sudah datang ke Indonesia, pasti dia akan langsung mengikuti program latihan dan seleksi bersama skuat Maung Bandung.

Baca Juga

"Iya pemain-pemain Asia akan kami seleksi satu per satu. Ada beberapa nanti ditunggu saja," kata Teddy Tjahjono singkat, Rabu (11/5/22).

Selain itu, Teddy belum memberikan informasi mengenai jadwal pemain asing Asia tersebut mengikuti seleksi di Persib Bandung. Dia meminta semua pihak bersabar menunggu sosok pengganti Mohammed Rashid.

Baca Juga

"Mulai awal-awal latihan, ditunggu saja nanti di awal latihan (pemain-pemain Asia berdatangan)," cetusnya tanpa menyebut secara detail.


2. Transfer Masuk Persib

Ciro Alves, kapten Tira Persikabo yang belakangan hijrah ke Persib Bandung.

Mengenai asal pemain asing Asia yang akan mengikuti seleksi, Teddy Tjahjono kembali tak memberikan informasi pasti. Dia kembali meminta semuanya menunggu.

Meski begitu, Teddy sedikit memberikan bocoran, menurutnya pemain asing Asia tersebut berasal dari negara yang menghasilkan banyak pesepak bola profesional.

"Iya nanti kalian lihat saja. Kuncinya itu (dari) negara-negara yang sering mempunyai pemain sepak bola," pungkas Teddy Tjahjono.

Sejauh ini, Persib Bandung sudah merekrut enam pemain anyar untuk Liga 1 2022-2023, yakni Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, David Rumakiek, Fitrul Dwi Rustapa, Eriyanto, dan Ciro Alves. 

Baca Juga

Kemudian, manajemen mempromosikan Arsan Makarin Al Haq, yang sebelumnya memperkuat tim satelit Persib yang berlaga di Liga 3 2021-2022, Bandung United.

Seluruh pemain tersebut belum bergabung mengingat aktivitas latihan tim masih diliburkan. Rencananya, Persib akan memulai latihan perdana untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2022-2023 pada pekan depan.

JepangPersib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Teddy TjahjonoBola IndonesiaBerita Liga 1Mohammed RashidLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini