x

Persipura Kembali Ditinggal Pemain, Kali Ini Top Skor PON XX Ricky Cawor

Kamis, 12 Mei 2022 13:48 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
Persipura Jayapura dikabarkan kembali kehilangan pemainnya jelang Liga 2 musim depan. Kali ini mereka ditinggal Ricky Ricardo Cawor.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura benar-benar terpuruk jelang keikutsertaan mereka di Liga 2 musim depan. Setelah kehilangan sembilan pemainnya, kali ini Persipura kembali ditinggal salah satu pemain mudanya, yakni Ricky Ricardo Cawor.

Ricky Cawor membuat sebuah kabar mengejutkan. Sang pemain pamit di akun media sosial instagramnya. Postingannya itu seolah memberi isyarat dia akan hengkang dari klub berjulukan Mutiara Hitam.

Baca Juga

"Terima kasih kebanggaan, terima kasih untuk semua suporter, doa kami semua semoga bisa kembali ke jalurnya," tulis Cawor di akun instagramnya, Kamis (12/05/22).

Kabar tentang hengkangnya mantan kapten tim sepak bola Papua di ajang PON XX itu juga dibenarkan oleh manajemen tim Mutiara Hitam.

Baca Juga

"Iya benar, dia (Ricky Cawor) sudah pamit sama Direktur Utama Persipura," ungkap Sekretaris Umum Persipura, Rocky Bebena.

Pemain kelahiran 26 Januari 1998 itu bergabung dengan Persipura pasca perhelatan PON XX tahun 2021 lalu. Ia sementara menyandang top skor sepanjang masa multi even olahraga Indonesia itu dengan mencetak 11 gol.

Baca Juga

Selama memperkuat tim Mutiara Hitam, Cawor telah tampil sebanyak 16 kali dengan menyumbangkan tiga gol di kompetisi Liga 1 musim lalu.

Sejauh ini, belum ada kabar pasti tentang ke klub mana Ricky Cawor akan melanjutkan kariernya. Sang pemain juga belum memberikan jawaban perihal tersebut.


1. Manajemen Lambat

Eks kiper Persipura, Dede Sulaeman yang kini direkrut oleh Persita untuk Liga 1 2022/2023. Foto: Persita

Usai kepergian penjaga gawang Dede Sulaiman baru-baru ini, skuat berjulukan Mutiara Hitam disebut-sebut masih akan kembali kehilangan sejumlah pemainnya sebelum kompetisi Liga 2 bergulir pada Agustus mendatang.

Dede bisa jadi bukan orang terakhir yang hengkang dari Persipura. Pasalnya, beberapa pemain yang masih tersisa sudah tak lagi terikat kontrak, meski ada sebagian besar yang masih memiliki kontrak hingga dua tahun.

Baca Juga

Rumor hengkangnya pemain Persipura ke klub lain kian memanas. Ada beberapa nama yang santer diisukan bakal segera merapat ke sejumlah klub Liga 1.

Selain Brian Fatari, Nelson Alom dan Elisa Basna yang dirumorkan tengah didekati oleh Persita Tangerang. Ferinando Pahabol juga masih terus dikait-kaitkan dengan Persik Kediri, begitu pula dengan Ricky Kayame yang kabarnya sedang diincar oleh Persita dan juga PSS Sleman.

Baca Juga

2. 9 Pemain Hengkang

Persipura Jayapura saat terdegradasi dari Liga 1 musim lalu.

Persipura Jayapura sendiri sudah kehilangan sebanyak sembilan pemainnya sejak terdegradasi dari kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 lalu.

Mereka yang telah pamit, yakni empat pemain asing (Ramiro Fergonzi, Yevhen Bokhashvili, Hedipo Gustavo, Takuya Matsunaga).

Serta lima pemain lokal yakni Kevin Rumakiek, Donny Monim, Fitrul Dwi Rustapa, Todd Rivaldo Ferre, dan Dede Sulaiman. Plus satu pemain pinjaman, Irsan Lestaluhu yang kembali ke klub asalnya, Borneo FC. 

Bursa TransferPersipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 1Liga 2Ricky Cawor

Berita Terkini