x

Robert Lewandowski ke Barcelona? Tunggu Dulu, Ini Kata Bos Bayern Munchen

Sabtu, 14 Mei 2022 11:25 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Indra Citra Sena
Clement Lenglet dan Robert Lewandowski tertawa usai laga

INDOSPORT.COM - Teka-teki masa depan Robert Lewandowsi perlahan mulai terjawab. Presiden Bayern Munchen, Herbert Heirner, belakangan mengeluarkan klarifikasi mengejutkan.

Sang Presiden memberikan keterangannya dalam sebuah interview dengan Sports Buzzer. Dalam wawancara itu Heirner mengatakan bahwa Lewandowski masih akan tinggal di Allianz Arena.

Baca Juga

"Robet Lewandowski masih memiliki kontrak dengan Bayern Munchen hingga 30 Juni 2023 dan ia akan memenuhi sisa kontraknya" ungkap Sang Presiden.

Hal senada juga diungkapkan oleh Chief Executive Bayern Oliver Khan. Ia mengatakan pihak klub bodoh jika menjual Robert Lewandowski.

Dengan demikian harapan Barcelona dan Chelsea untuk memboyong Lewa musim depan telah pupus. Kedua tim harus menunggu tahun depan untuk mewujudkan mimpinya.

Baca Juga

Usut punya usut Lewandowski memang ingin meninggalkan Allianz Arena. Namun pihak klub tak mengizinkannya untuk keluar lebih cepat dari kontraknya.

Barcelona menjadi klub paling serius untuk mendatangkan Robert Lewandowski. Setelah gagal mendaratkan Erling Haaland yang berlabuh ke Man City.

Lewandowski nantinya akan diplot sebagai striker utama Blaugrana oleh Xavi Hernandez. Namun Blaugrana harus bersabar hingga tahun depan untuk mendatangkan striker Polandia.

Baca Juga

Sejak dibajak dari Borussia Dortmund Robert Lewandowski memang selalu tampil sebagai top skor Liga Jerman. Musim ini saja Lewa telah mencatatkan 49 gol dalam 45 penampilannya di semua kompetisi.

Semua gelar di level klub telah ia dapatkan mulai dari Liga Jerman, Piala DFB Pokal, hingga Liga Champions. Gelar individu berhasil ia sabet, seperti pemain sepak bola pria terbaik FIFA dan UEFA.


1. Robert Lewandowski Ngebet Keluar

Thomas Muller dan Robert Lewandowski terlihat terpukul usai disingkirkan Villarreal (13/04/22). (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Robert Lewandowski dilaporkan memang tak mau memperpanjang kontrak dengan The Bavaria. Hal ini membuat rumor transfernya ke Barcelona kian menjadi bahan pembicaraan publik.

Lewandowski akan mengakhiri masa baktinya bersama Bayern Munchen pada Juni 2023. Pihak klub sejatinya tak mau  bercerai dengan striker Polandia.

Baca Juga

Mirror melaporkan bahwa Die Roten telah mencoba menyodorkan kesepakatan baru demi memperpanjang masa tinggal Lewandowski di Allianz Arena.

Sayangnya, tawaran itu tak disambut baik. Sang pemain enggan menandatangani kontrak anyar di Bayern Munchen. Keputusan Lewandowski untuk menampik tawaran Die Roten nampaknya tak lepas dari ketertarikan Barcelona 

Presiden Joan Laporta sempat mengatakan kepada seorang penggemar, bahwa transfer ini mungkin terjadi. Laporan lain mengeklaim Barca telah mencapai kesepakatan verbal dengan sang pemain.

Klub yang ditukangi oleh Xavi Hernandez tersebut bersedia memberi kontrak tiga tahun bagi Lewandowski di Camp Nou. Nantinya Lewandowski akan diplot sebagai striker utama klub.

Namun semuanya tak akan mudah sekarang. Ya, Presiden Bayern Munchen secara tegas mengatakan bahwa strikernya masih akan di Bayern setidaknya satu musim lagi.

Barca sebenarnya sempat melayangkan tawaran Rp720 miliar, namun ditolak Bayern Munchen. Barcelona pun harus memutar otak agar bisa meluluhkan Munchen untuk melepaskan pemain bintangnya musim panas mendatang.

Baca Juga

Barcelona pun memiliki opsi jika pada akhirnya tak bisa meluluhkan hati Bayern Munchen. Pertama menungg tahun depan saat kontra Lewandowski habis.

Yang kedua mencari striker top lainnya. Namun tentu dengan mahar yang lebih besar dari sekedar membayar gaji Robert Lewandowski.


2. Barcelona Siap Lepas Beberapa Pemain

Pemain Barcelona Gavi dan rekan setimnya terlihat sedih usai pertandingan saat para pemain Eintracht Frankfurt merayakannya. Foto: Reuters/Albert Gea

Rencana cuci gudang Barcelona terus berlanjut dengan nama kiper Jerman, Marc-Andre Ter Stegen kini masuk dalam daftar jual.

Nama kiper asal Jerman, Marc-Andre Ter Stegen tiba-tiba saja masuk daftar jual Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Rencana ini kabarnya sudah disetujui oleh pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, yang kabarnya bersiap untuk membentuk tim baru.

Barcelona sejatinya sudah berhasil mengurangi pengeluaran gaji dengan menjual Philippe Coutinho ke Aston Villa pada bursa transfer musim panas 2022 namun itu semua belumlah cukup.

Bahkan nama Frenkie de Jong yang kabarnya sudah siap bergabung dengan eks pelatihnya, Erik ten Hag di Manchester United untuk menutup krisis yang sedang dialami Blaugrana.

Baca Selengkapnya: Tersandung Masalah Ekonomi, Cuci Gudang Barcelona Kini Sasar Marc-Andre Ter Stegen

Bursa TransferBarcelonaLaLiga SpanyolBayern MunchenXavi HernandezRobert LewandowskiLiga SpanyolBerita TransferBerita Liga SpanyolBerita Bursa Transfer

Berita Terkini