x

Bursa Transfer Liga 1: Barito Putera CLBK dengan Pemain Brasil, Jepang Ikut Merapat?

Minggu, 15 Mei 2022 20:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Bursa transfer Liga 1 2022 semakin bergejolak, Barito Putera kini hampir dipastikan CLBK dengan mantan pemain asing asal Brasil yaitu Rafinha.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Liga 1 2022/23 semakin bergejolak. Barito Putera kini hampir dipastikan CLBK dengan mantan pemain asing asal Brasil yaitu Rafinha.

Kabar ini didapat saat Rafinha terpantau kamera tengah duduk bersama penggawa Barito Putera lainnya, saat bersilaturahmi ke kediaman founder klub pada Minggu (15/05/22).

Baca Juga

'Penampakan' Rafael Gomes de Oliveira alias Rafinha juga ada di Instastory akun Instagram Barito Putera, walau ia belum resmi diperkenalkan oleh manajemen tim.

Rafinha nampak duduk santai dan ikut berdiskusi dengan kapten tim Barito Putera sekaligus kolega lamanya di tim, Rizky Pora.

Baca Juga

Sebagai informasi, Rafinha merupakan penggawa asing Barito Putera di Liga 1 2021 lalu. Ia tampil dalam 15 laga dan memberi 4 gol serta 5 assist untuk Barito.

Namun, ketika ada pergantian pelatih di kubu Barito Putera, Rafinha rupanya juga ikut didepak, padahal statistiknya sangat bagus sebagai winger maupun gelandang.

Sejak saat itu, Rafinha tak memperkuat klub mana pun. Siapa sangka, setengah musim berlalu, ia kembali merapat ke Barito Putera.

Baca Juga

Hal ini tentu saja menjadi kabar baik bagi penggemar Laskar Antasari. Mereka tidak sabar melihat aksi Rafinha di Liga 1 2022.

Namun, kehadiran Rafinha juga membuat teka-teki baru, apakah gelandang asing Barito Putera di putaran kedua lalu, Bruno Matos Bahia, akan bertahan atau dilepas?


1. Barito Kunci Slot Pemain Asia, Ryota Noma?

Ryota Noma, pemain asal Jepang yang dirumorkan ke Barito Putera.

Kedatangan Rafinha menjadi angin segar bagi Barito Putera dan suporter yang juga menginginkan prestasi di Liga 1 2022 nanti.

Rafinha merupakan salah satu pemain asing paling kontributif yang dimiliki Barito di Liga 1 2021 lalu. Sayangnya ia dilepas di tengah musim oleh pelatih Rahmad Darmawan.

Baca Juga

Kini, saat tampuk kepelatihan diambil alih oleh Dejan Antonic, Rafinha kembali CLBK dengan Barito Putera. Ia mengunci satu slot pemain asing Barito untuk Liga 1 2022 nanti.

Tak sendiri, pemain asing lainnya juga akan segera merapat ke Barito Putera. Rumor yang beredar kencang, ada pemain asal Jepang yang akan segera diresmikan. 

Baca Juga

Adapun pemain tersebut adalah Ryota Noma, gelandang asal Jepang yang kini berusia 30 tahun, memiliki tinggi 172 cm.

Posisi utamanya adalah gelandang serang ataupun gelandang tengah, dan ia sudah berpengalaman main di berbagai negara.

Ryota Noma pernah main di Montenegro, Serbia, Rusia, hingga Tajikistan. Noma tercatat terakhir kali bermain untuk klub kasta tertinggi Liga Tajikistan, FC Istiklol.

Baca Juga

Selama berseragam FC Istiklol, Ryota Noma mampu mengoleksi empat gol dan juga satu assist dalam 20 pertandingan musim 2021.

"Sementara untuk Ryota Noma sudah fix akan mengisi slot Asia Barito Putera. Ia sedang mengurus surat-surat untuk terbang ke Indonesia," tertulis dalam unggahan sebuah akun rumor transfer.


2. Geliat Transfer Barito Putera Jelang Liga 1 2022

Skuat Barito Putera dalam pertandingan Liga 1 2021-2022.

Memasuki bursa transfer Liga 1 2022, Barito Putera resmi melepas Miftah Anwar Sani, Rifqy Suryawan, Saddam Hi Tenang, M. Riyandi, dan ada yang akan menyusul.

Walau beberapa pemain dikabarkan akan hengkang dari Barito Putera, namun juga ada beberapa nama yang didatangkan.

Mereka yang sudah diumumkan bergabung ke Barito adalah Donny Monim, Frank Sokoy, Slamet Budiono, Joko Ribowo, Afdal Yusra, Rendy Saputra, dan juga Dendi Agustan.

Pemain yang bertahan di antaranya ada Aditya Harlan, Rafi Syarahil, Rafli Ariyanto, Nazar Nurzaidin, Riski Kurniawan, Nor Halid, dan penggawa andalan, Beni Oktovianto.

Namun sekali lagi, Barito Putera memilih untuk merekrut pemain sesuai dengan rekomendasi sang pelatih, Dejan Antonic.

Baca Juga
Bursa TransferJepangBarito PuteraRafinhaLiga IndonesiaLiga 1Berita TransferBerita Bursa TransferBerita Liga 1Transfer Pemain

Berita Terkini