x

Liga 1: Latihan Perdana, Persik Kediri Lepas Kerinduan dengan Suporter

Senin, 16 Mei 2022 09:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Persik Kediri saat menggelar buka puasa dengan anak yatim piatu.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri memulai program persiapan menatap Liga 1 2022-2023. Mereka bakal memulai latihan perdananya di Stadion Brawijaya Kediri, Senin (16/5/22).

Bersamaan dengan itu, pihak klub turut mengundang publik untuk hadir di stadion, terlebih suporter Persik yang memang sudah sekian lama menanti momen melihat tim kebanggaan mereka berlatih secara langsung.

Baca Juga

Penyebabnya tidak lain karena Persik Kediri harus menjalani kompetisi dengan sistem semi-bubble sepanjang musim lalu efek dari pandemi virus corona.

Faris Aditama dkk. harus berlatih dengan protokol kesehatan ketat selama bergulirnya Liga 1 2021-2022. Mereka kehilangan atmosfer penonton. 

"Sesi latihan perdana ini bertepatan dengan hari libur nasional," ucap Direktur Utama Persik, Rawindra Ditya, dalam rilisnya, Minggu (15/5/22).

Baca Juga

"Jadi mulai sekarang sudah kami buka untuk umum, bagi warga Kediri yang ingin hadir langsung di stadion menyaksikan sesi latihan," tambah dia.

Dari sisi teknis, pelatih Persik Kediri, Javier Roca, berharap kondisi kebugaran anak asuhnya tidak terlalu menurun. Dia sudah memberi program latihan mandiri selama masa liburan untuk menghindari kemungkinan itu.

Baca Juga

"Sebagai pemain profesional, saya percaya mereka tetap menjaga kondisi masing-masing saat liburan kemarin," ungkap Javier Roca beberapa waktu lalu.

"Memang sejak 4 Mei lalu, kami membuat program latihan secara mandiri guna beradaptasi dengan kebutuhan tim nantinya," sambung pelatih asal Chile tersebut.


1. Kapten Baru Musim Depan

Arthur Felix termasuk 4 pemain bertahan yg dipertahankan Persik. Foto: MO Persik

Javier Roca berharap semua pemain sudah hadir di Kediri untuk menjalani sesi latihan perdana. Persik sejauh ini berkekuatan 26 pemain, dengan dua di antaranya berstatus amunisi asing.

Baca Juga

Sementara itu, Persik Kediri bakal memulai kiprah dengan kapten baru di Liga 1 2022-2023. Sosok tersebut adalah bek asing berkebangsaan Brasil, Arthur Felix Silva. 

Baca Juga

Dia dipercaya sebagai pemimpin tim oleh Javier Roca berdasarkan sejumlah pertimbangan teknis, terutama berkaitan dengan posisinya di lini pertahanan.


2. Renovasi Stadion Brawijaya

Logo klub Liga 1, Persik Kediri.

Renovasi Stadion Brawijaya menjadi salah satu poin prioritas Persik Kediri menjelang berlaga di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Diketahui, pihak klub menguatkan komitmen bahwa Persik tetap bisa berlaga di Stadion Brawijaya. Masalahnya, ada sejumlah hal yang harus dilakukan klub agar markas mereka mencapai standar kelayakan Liga 1.

"(Tahap) awal, kami akan lakukan (perbaikan) infrastruktur," ucap CEO Persik Kediri, Alif Sapto Nugroho, kepada awak media, Minggu (8/5/22).

Baca Juga

Setidaknya, ada dua poin penting yang kini dikejar manajemen perihal Stadion Brawijaya. Apa lagi kalau bukan rumput lapangan dan sistem penerangan.

"Untuk sementara, rumput dan lampu penerangan yang akan kami perbaiki karena dua fasilitas stadion itu memang jadi syarat mutlak setiap klub di Liga 1," beber Alif.

Baca Selengkapnya

Persik KediriSuporterLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Javier RocaLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini