x

Liga 1: Terbuka untuk Umum, Berapa Harga Tiket Laga Uji Coba Arema FC vs PSIS?

Senin, 16 Mei 2022 09:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Aremania hadir dalam program latihan Arema FC sebagai persiapan jelang Liga 1 2022.

INDOSPORT.COM - Arema FC turut menambahkan pengumuman penting perihal agenda laga uji coba pramusim Liga 1 2022-2023. Kegiatan itu terbuka untuk umum.

Diketahui, PSIS Semarang menjadi lawan pertama yang dihadapi Johan Ahmad Farizi dkk. Kedua tim telah bersepakat menggelar uji coba dengan format home-away.

Baca Juga

Arema FC memastikan bahwa laga uji coba kontra PSIS bersifat terbuka untuk umum. Mereka mendapat kesempatan pertama di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (22/5/22).

"Pertandingan uji coba ini diperbolehkan untuk dihadiri suporter. Kami rencananya akan menjual tiket," kata media officer Arema FC, Sudarmaji, dalam rilisnya, Minggu (15/5/22).

Artinya, Aremania bisa menyaksikan secara langsung aksi pasukan Eduardo Almeida dari tribun Stadion Kanjuruhan, seperti biasanya sebelum badai covid-19 melanda Indonesia.

Baca Juga

Sementara itu, giliran PSIS Semarang yang menjadi tuan rumah menjamu Arema FC dalam pertandingan kedua, Minggu (4/6/22) mendatang.

Namun, pihak Arema FC belum bisa memutuskan seketika perihal harga tiket kontra Tim Mahesa Jenar. Masih diperlukan kajian mendalam dengan panitia pelaksana (panpel), sekaligus menetapkan sejumlah syarat bagi suporter.

Baca Juga

Mengenai syarat, kemungkinan besar panpel laga uji coba Arema FC vs PSIS Semarang mewajibkan seluruh suporter untuk melampirkan sertifikat vaksin booster.

"Terkait detail harga tiket, pihak panpel akan menggelar rapat internal. Setelah itu baru akan diumumkan kepada publik," pungkas Sudarmaji.


1. Sosok Striker Asing Incaran Arema FC

Selebrasi pemain Arema, Carlos Fortes dan Tito Hamzah usai mencetak gol ke gawang Madura United. Foto: MO Arema FC

Di sisi lain, teka teki perihal calon striker asing Arema FC untuk melengkapi skuat Liga 1 2022-2023 perlahan mulai terjawab, setidaknya berdasarkan secuil pengakuan dari asisten pelatih tim, Kuncoro.

Menurut Kuncoro, striker pengganti top skor Arema FC musim lalu, Carlos Fortes, tersebut nantinya juga berasal dari iklim sepak bola yang sama.

"Dia (striker asing) berasal dari Portugal. Semoga sosok ini dibekali kemampuan yang lebih lengkap," kata Kuncoro singkat, Kamis (12/5/22).

Baca Juga

Sementara soal kualitas, eks gelandang Arema dan Persebaya Surabaya itu mengklaim calon striker asingnya lebih baik daripada Carlos Fortes.

"Penyerang baru (tim) ini lebih mobile (aktif bergerak). Kalau Fortes tipenya kan tidak terlalu banyak bergerak di lapangan," beber Kuncoro.

Baca Juga

Carlos Fortes yang berkarakter target man sudah membuktikan kualitasnya di Liga 1 2021-2022. Total dia mencetak 20 gol dan dua assist dari 31 kali mentas sepanjang musim.

"Calon striker (asing) anyar ini sama-sama bertipe target man. Namun, mobilitasnya lebih bagus dan lebih kuat," begitu klaim Kuncoro.


2. Latihan Arema FC Diawasi Pelatih Portugal

Pelatih Arema FC, Eduardo Felipe Arroja Almeida.

Arema FC masih akan fokus mempercepat adaptasi terlebih dulu pasca-mengawali program latihan dalam rangka menyambut Liga 1 2022-2023 di Stadion Gajayana.

Diketahui, Arema FC baru saja memulai aktivitas di atas lapangan sejak Selasa (10/5/22). Program masih akan berfokus kepada adaptasi lapangan untuk beberapa pekan ke depan.

"Pemain harus secepatnya beradaptasi, terutama yang datang belakangan," ujar asisten pelatih Arema FC, FX Yanuar Wahyu Pribadi, yang bertugas memimpin sesi latihan.

Baca Juga

Sedangkan dari sisi teknis, Yanuar dan jajaran pelatih lain berfokus menggenjot konsistensi performa agar para pemain siap tempur di Liga 1 nanti.

"Untuk awalan, kami bertumpu pada meningkatkan aksi sepak bola. Pemain harus konsisten karena itulah yang dibutuhkan dalam pertandingan," ucap eks bek andalan Persema Malang itu.

Baca Selengkapnya

AremaniaPSIS SemarangSuporterLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaEduardo AlmeidaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini