x

Latihan Perdana, Fisik Pemain Timnas Indonesia U-19 Langsung Terkuras Habis

Selasa, 17 Mei 2022 09:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Tiga asisten pelatih yakni Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic sudah bergabung.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 mulai menggelar agenda pemusatan latihan (TC) dalam rangka persiapan tampil di Toulon Tournament 2022, Senin (16/5/22).

Sebanyak 30 pemain dipanggil dalam pemusatan latihan kali ini. Mereka pun sudah mulai berlatih di Lapangan A, kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Baca Juga

Dalam latihan ini, timnas Indonesia U-19 dipimpin oleh Dzenan Radoncic. Para pemain digembleng untuk pemulihan fisik dengan materi latihan lari 15 putaran, rondo, dsb.

"Hari ini latihan untuk mempersiapkan diri guna menghadapi turnamen Toulon. Menu ringan saja, seperti jogging, rondo, dan core training," ucap Dzenan Radoncic.

Radoncic akan memanfaatkan waktu pemusatan latihan di Jakarta dengan sebaik mungkin. Bahkan dia sudah mengagendakan laga uji coba nantinya.

Baca Juga

"Kami akan melakukan persiapan sebaik mungkin selama di sini. Kami punya 30 pemain yang dipanggil, rencananya akan mengadakan beberapa kali uji coba nanti," jelas Dzenan Radoncic.

"Selain itu, ada satu internal game, dan dua laga persahabatan. Kami lakukan semaksimal mungkin di Toulon Tournament tahun ini," sambungnya.

Baca Juga

Radoncic mengungkapkan kalau latihan yang dititipkan coach Shin Tae-yong kepadanya cuma meneruskan apa yang sudah dilakukan saat TC di Korea Selatan.

"Saya hanya mengikuti metode latihan kami sebelumnya di Korea Selatan tempo hari, jadi kami meneruskan saja apa yang sudah dilakukan saat TC di sana. Tetap kompak, membangun komunikasi tim yang baik antar lini," jelasnya.


1. Incar Hasil Maksimal

Asisten pelatih timnas Indonesia, Dzenan Radoncic.

Kemudian, dirinya akan menerapkan beberapa latihan lagi dan laga uji coba untuk lebih mempersiapkan tim lebih matang lagi guna menyambut turnamen Toulon.

Baca Juga

"Ke depannya kami akan fokus latihan kekuatan fisik di pagi hari dan siangnya taktik karena ada beberapa nama pemain baru yang dipanggil," imbuh Dzenan Radoncic. 

Baca Juga

"Jadi, kami ingin mereka beradaptasi terlebih dulu dengan menu latihan yang kami berikan, kemudian mengimpelentasikan dan memahami. Kami ingin semuanya berjalan lancar dan lakukan semaksimal mungkin untuk persiapan Toulon Tournament," tandasnya.


2. Sekilas Toulon Tournament

Logo Toulon Tournament.

Toulon Tournament 2022 merupakan hajatan elite kategori level usia U-17 hingga U-23 yang akan berlangsung pada 29 Mei hingga 12 Juni mendatang. Indonesia tergabung di Grup B bersama Meksiko, Ghana, dan Venezuela.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-19 juga dipersiapkan PSSI untuk laga-laga di Piala Dunia U-20 2023. Apalagi, pasukan Shin Tae-yong berstatus tuan rumah.

Timnas IndonesiaLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Bola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongDzenan RadoncicToulon TournamentOne Football

Berita Terkini