x

Liga 1: Dihantam Cedera Lagi, Striker Arema FC Menepi Sampai Paruh Musim

Selasa, 17 Mei 2022 12:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Striker Arema FC, Kushedya Hari Yudo, melakukan selebrasi gol.

INDOSPORT.COM - Kekuatan lini serang Arema FC dipastikan berkurang menjelang rangkaian program pramusim kompetisi Liga 1 2022-2023.

Situasi itu terjadi menyusul cedera yang dialami Kushedya Hari Yudo. Striker berusia 28 tahun itu kembali dihantam cedera saat mengikuti sesi latihan.

Baca Juga

Cedera Kushedya Hari Yudo dikonfirmasi dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi. Sang pemain bahkan memerlukan penanganan medis yang lebih besar.

Pasalnya, cedera yang dialami mantan striker PSS Sleman itu merupakan kambuhan saat melakoni seri kelima Liga 1 2021-2022 di Bali beberapa waktu lalu.

"Iya, Yudo cedera lagi. Masih di titik yang sama. Harus cepat ditangani kalau tidak, penyembuhannya semakin mundur," ujar Nanang Tri Wahyudi.

Baca Juga

Dokter bergelar Sp.KO (Spesialis Keolahragaan) itu juga menegaskan tindakan operasi sebagai satu-satunya opsi untuk Kushedya Hari Yudo.

Seiring hal itu, Nanang Tri Wahyudi juga memperkirakan waktu comeback Yudo. Estimasi proses penyembuhannya bisa berjalan sampai enam bulan ke depan.

Baca Juga

"Harus operasi, sehingga estimasi waktu kesembuhannya lama. Mungkin, dia baru bisa bermain saat putaran kedua kompetisi," tandas Nanang.

Artinya, Yudo baru bisa merumput sekitar November atau Desember nanti. Estimasi tersebut juga berdasarkan acuan kick-off Liga 1 antara akhir Juli atau awal Agustus 2022.


1. Skuat Arema FC Mendekati Komplet

Skuat Arema FC mulai latihan. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

Skuat Arema FC dapat dipastikan lebih komplet ketika menggelar pertandingan uji coba pramusim Liga 1 2022-2023 kontra PSIS Semarang, Minggu (22/5/22).

Diketahui, laga uji coba itu telah disepakati berlangsung dalam dua leg. Kubu Singo Edan mendapatkan kesempatan pertama menjamu PSIS di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Baca Juga

Sementara itu, PSIS Semarang gantian memperoleh giliran menjadi tuan rumah dalam pertandingan leg kedua di Semarang, Sabtu (4/6/22).

Perihal skuat, Arema FC diprediksi bakal lebih komplet menyusul jadwal kedatangan pelatih Eduardo Almeida yang saat ini masih berada di tanah kelahirannya, Portugal.

Baca Juga

"Dari informasi yang saya terima, Coach Eduardo Almeida tiba pada 18 Mei," ucap asisten pelatih Arema FC, FX Yanuar Wahyu Pribadi.


2. Feri Pahabol Merapat ke Persik Kediri

Yohanes Pahabol melakukan selebrasi usai membobol gawang Persikabo 1973 pada menit ke-36.

Persik Kediri dikabarkan segera mendaratkan Ferinando Pahabol sebagai tambahan amunisi menjelang kick-off Liga 1 2022-2023.

Sebelumnya, kapten Persipura Jayapura di Liga 1 2021-2022 itu memang sudah dikabarkan merapat ke Persik, meski manajemen selalu menjawab secara normatif perihal isu transfer ini sepanjang April lalu.

Namun, situasi kemudian berubah pasca-Persik memulai program latihan perdana di Kediri, Senin (16/5/22). Pada hari yang sama, Feri Pahabol juga sudah berpamitan kepada Persipura melalui Instagram.

Baca Juga

"Terima kasih banyak Persipuraku," tulis pemain berusia 30 tahun itu di akun Instagram pribadinya, @feripahabol_17, sembari menyematkan emoji "Love". 

Sontak situasi ini mengerucutkan sang pemain yang segera menjadi bagian dari proyeksi pelatih Javier Roca. Terlebih, skuat Persik Kediri masih membutuhkan sejumlah pemain tambahan.

Baca Selengkapnya

Liga IndonesiaKushedya Hari YudoArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1 PutriLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini