x

Liga 1: Lepas 4 Nama Berpengalaman, Skuat Persik Kediri Tinggal 26 Pemain

Selasa, 17 Mei 2022 11:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Logo klub Liga 1, Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri memulai persiapan menyambut Liga 1 2022-2023 dengan berkekuatan 26 pemain. Jumlah itu merupakan keseluruhan dari total yang dipertahankan maupun baru bergabung.

Situasi itu menyusul dilepasnya empat pemain berpengalaman, yaitu Antoni Putro Nugroho, Hariyanto Panto, Fahmi Al Ayyubi, dan Ahmad Nufiandani.

Baca Juga

Dua nama terakhir berstatus pinjaman saat paruh musim lalu, Fahmi Al Ayyubi dari Bali United, sedangkan Nufiandani dari Tira-Persikabo.

"Untuk Fahmi dan Dani, kami tidak memperpanjang masa peminjaman dari klub asli mereka," tutur Direktur Utama PT Astar Asia Global selaku pemegang saham mayoritas Persik Kediri, Rawindra Ditya, Minggu (15/5/22).

Baca Juga

"Sedangkan Antoni dan Hariyanto, kami tidak perpanjang kontrak mereka. Kami ucapkan terima kasih atas kontribusi yang luar biasa," imbuhnya.

Yang jelas, kontribusi Antoni Putro Nugroho, Hariyanto Panto, Fahmi Al Ayyubi, dan Ahmad Nufiandani cukup signifikan mengantarkan Persik finis di peringkat ke-11 klasemen Liga 1 musim lalu.

Baca Juga

Pelatih Javier Roca akhirnya memulai persiapan Persik Kediri dalam masa pramusim dengan 26 pemain yang terdiri dari 24 nama lokal dan dua wajah asing, baik yang dipertahankan maupun baru bergabung.

Belakangan, Persik Kediri bahkan dikabarkan menambah amunisi dengan mendatangkan kapten Persipura Jayapura musim lalu, Ferinando Pahabol.


1. Skuat Persik Kediri

Para pemain Persik Kediri saat sesi latihan. Foto: MO Persik

Berikut skuat sementara Persik Kediri untuk Liga 1 2022-2023.

Kiper: Dikri Yusron Afafa, Adi Satryo, Kurniawan Kartika Ajie

Bek: Arthur Felix Silva (Brasil), Al Amin Fisabillah, Vava Mario Yagalo, Risna Prahalabenta, Dany Saputra, Agil Munawar, Yusuf Meilana, Samsul Arifin, Muhammad Rifaldi

Baca Juga

Gelandang: Renan Da Silva (Brasil), Arthur Irawan, Taufiq, Ady Eko Jayanto, Krisna Bayu Otto, Jordan Zamorano, Bagas Satrio, Fitra Ridwan, Arsyad Yusgiantoro, Rahel Radiansyah

Baca Juga

Penyerang: Faris Aditama, Muhammad Ridwan, Jeam Kelly Sroyer, Riyatno Abiyoso 


2. Ferinando Pahabol

Yohanes Pahabol melakukan selebrasi pada laga Liga 1 melawan PSIS Semarang. FOTO:

Persik Kediri dikabarkan segera mendaratkan Ferinando Pahabol sebagai tambahan amunisi menjelang kick-off Liga 1 2022-2023.

Sebelumnya, kapten Persipura Jayapura di Liga 1 2021-2022 itu memang sudah dikabarkan merapat ke Persik, meski manajemen selalu menjawab secara normatif perihal isu transfer ini sepanjang April lalu.

Namun, situasi kemudian berubah pasca-Persik memulai program latihan perdana di Kediri, Senin (16/5/22). Pada hari yang sama, Feri Pahabol juga sudah berpamitan kepada Persipura melalui Instagram.

Baca Juga

"Terima kasih banyak Persipuraku," tulis pemain berusia 30 tahun itu di akun Instagram pribadinya, @feripahabol_17, sembari menyematkan emoji "Love". 

Sontak situasi ini mengerucutkan sang pemain yang segera menjadi bagian dari proyeksi pelatih Javier Roca. Terlebih, skuat Persik Kediri masih membutuhkan sejumlah pemain tambahan.

Baca Selengkapnya

Persik KediriFeri PahabolLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaFahmi Al AyyubiBerita Liga 1Javier RocaLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini