x

Media Vietnam Klaim Timnas Indonesia Menang Mudah, Skuat Park Hang-seo Malah Kerepotan

Selasa, 17 Mei 2022 12:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pertandingan Indonesia vs Vietnam di SEA Games, Jumat (06/05/22). Foto: PSSI.

INDOSPORT.COM - Media Vietnam klaim Timnas Indonesia U-23 menang mudah atas Myanmar, sedangkan skuat Park Hang-seo susah payah menaklukkan Timor Leste.

Diketahui, babak penyisihan terakhir Grup A SEA Games 2021 digelar pada Minggu (15/5/22). Timnas Indonesia dan Vietnam sama-sama bermain.

Baca Juga

Timnas Indonesia menang 3-1 saat bersua Myanmar. Sedangkan Vietnam hanya bisa menang 2-0 saat berjumpa Timor Leste.

Timnas Indonesia berhasil melesakkan tiga gol di babak pertama, sedangkan Vietnam bahkan tak bisa membobol gawang Timor Leste di 45 menit pertama pertandingan.

Kanal berita Vietnam News mengklaim bahwa Indonesia menang terlalu mudah atas Myanmar, berbeda dengan Vietnam.

Baca Juga

"Indonesia dengan mudah menang 3-1 melawan Myanmar, melalui gol dari Egy Maulana, Witan Sulaiman dan Marselino."

"Lalu Niang Thu mencetak gol hiburan untuk Myanmar," tertulis di laman Vietnam News.

Timnas Vietnam susah payah menaklukkan Timor Leste, karena Park Hang Seo hanya menurunkan pemain muda U-23, tanpa didukung pemain senior di lapangan.

Baca Juga

"Melawan tim yang tanpa kemenangan, Timor Leste, Vietnam harus berjuang keras di 45 menit pertama," tulis Vietnam News.

"Hanya dua tembakan yang dilepaskan, dan pemain muda Vietnam kadang membiarkan lawannya mengontrol permainan dengan umpan-umpan pendek," lanjutnya lagi.


1. Kebiasaan 'Mengintip' Park Hang-seo dan Shin Tae-yong

Shin Tae-yong dan Park Hang-seo pernah saling memuji.

Walau Timnas Indonesia U-23 disebut terlalu mudah mengalahkan Myanmar, tapi pelatih skuat Vietnam, Park Hang-seo justru kedapatan 'mengintip' kekuatan Indonesia.

Pelatih Vietnam, Park Hang-seo kembali hadir menyaksikan laga penyisihan grup SEA Games 2021 yang mempertemukan Indonesia vs Myanmar, Minggu (15/5/22).

Baca Juga

Pada laga ini, Indonesia mampu memang atas Myanmar dengan skor 3-1. Gol dicetak oleh Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan pemain muda, Marselino Ferdinand.

Namun, kehadiran pelatih Vietnam, Park Hang-seo agaknya tidak terlalu disadari oleh anak asuh Shin Tae-yong di lapangan.

Dilansir dari Vocket FC, Park Hang-seo memang kerap memantau secara pribadi tim yang menurutnya adalah lawan berat bagi Vietnam di gelaran SEA Games 2021.

Baca Juga

Menariknya, langkah serupa juga dilakukan oleh pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Ia kedapatan 'mengintip' laga Grup B Thailand vs Laos, Senin (16/5/22).

Benar saja, Thailand akhirnya menang dan jadi juara grup, lantas bertemu Indonesia di babak semifinal SEA Games 2022 nanti.

Walau begitu, pelatih Thailand, Alexandre Polking merasa tidak khawatir kekuatan tim besutannya bakal ketahuan Shin Tae-yong.

Baca Juga

"Saya yakin pertandingan hari ini (melawan Laos) yang dilihat pelatih Indonesia tidak akan banyak membantu dia, karena kami tidak memainkan pemain yang akan dimainkan saat melawan mereka," ujarnya.


2. Hasil Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021:

Timnas Indonesia U-23 vs Filipina

6 Mei 2022: Vietnam vs Indonesia (3-0)

10 Mei 2022: Indonesia vs Timor Leste (4-1)

13 Mei 2022: Filipina vs Indonesia (0-4)

15 Mei 2022: Indonesia vs Myanmar (3-1)

Semifinal / Kamis, 19 Mei 2022: Thailand vs Indonesia

Final / Minggu, 22 Mei 2022

VietnamTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaBola InternasionalTimnas VietnamPark Hang SeoBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongSEA Games 2021

Berita Terkini