x

Liga 1: Lini Belakang 'Mewah' Bali United, Eks Persija dan Persib Tunggu Arahan Teco

Rabu, 18 Mei 2022 16:25 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Bali United punya lini belakang mewah menatap kompetisi musim 2022/2023 di mana skuat Serdadu Tridatu kedatangan nama-nama berkualitas seperti Novri Setiawan.

INDOSPORT.COM - Bali United punya lini belakang mewah menatap kompetisi Liga 1 musim 2022/2023. Meski berpisah dengan sejumlah pemain, skuat Serdadu Tridatu kedatangan nama-nama berkualitas.

Musim lalu, Bali United punya enam full back. Namun, tiga di antaranya resmi berpisah musim ini, yakni Dias Angga Putra, Gavin Kwan Adsit dan Michael Orah.

Baca Juga

Dias dan Gavin akan jadi musuh di Liga 1 2022/2023. Dias gabung Dewa United dan Gavin membela Persis Solo. Sementara Orah pilih pulang kampung membela Sulut United di Liga 2.

Hilangnya nama-nama itu dengan cepat diganti Bali United. Mereka sudah mendapatkan full back baru yang akan menemani I Made Andhika Wijaya, Ricky Fajrin dan I Gede Agus Mahendra.

Baca Juga

Bali United mendapatkan Ardi Idrus dari Persib Bandung serta Novri Setiawan dari Persija Jakarta. Dua nama ini punya kualitas bagus dan tak kalah dari Andhika dan Ricky.

Ardi Idrus membela Persib Bandung dalam 25 pertandingan di Liga 1 2021/2022. Bek asal Maluku ini main bagus di sisi kiri, meski bisa juga main di sisi kanan.

Baca Juga

Sementara Novri bermain dalam 17 pertandingan untuk Persija. Novri bukan saja bisa main di sektor bek kanan. Dia pun punya kualitas untuk berperan sebagai gelandang sayap kanan.

Kedatangan Ardi Idrus dan Novri membuat persaingan full back Bali United sangat ketat. Andhika dan Ricky tetap jadi yang terdepan masuk skuat inti. Namun bukan tak mungkin dominasi keduanya musim lalu bisa runtuh musim ini.


1. Motivasi Tinggi

Eks Persija, Novri Setiawan resmi bergabung dengan Bali United untuk Liga 1 musim 2022/2023.

Sejak gabung Bali United, Novri tak begitu memikirkan persaingan di posisinya. Bagi Novri, soal siapa yang akan jadi starter merupakan keputusan mutlak dari pelatih Stefano Cugurra Teco.

Tugas utamanya sebagai pemain adalah maksimal ketika latihan. Jika nanti ada kesempatan, Novri siap memberi yang terbaik. Novri mengaku punya motivasi tinggi meraih prestasi bersama Bali United.

Baca Juga

"Sebagai pemain baru pasti termotivasi (prestasi), karena (Bali United) sudah dua kali juara. Yang penting kita siap. Kita tunjukkan yang terbaik di lapangan," kata Novri Setiawan.

Novri termotivasi karena keberadaan Teco. Dia punya kenangan manis bersama Teco ketika membawa Persija menjuarai kompetisi Liga 1 2018 lalu.

"Ketika ada tawaran dari Bali United, saya tidak terlalu banyak berpikir. Apalagi saya sudah tahu pelatih dan pelatih juga tahu saya, karakter saya. Makanya saya langsung terima bermain di sini," tutur Novri.

Baca Juga

2. Dua Opsi Posisi

Eks Persib, Ardi Idrus resmi bergabung dengan Bali United untuk Liga 1 musim 2022/2023.

Semangat yang sama juga dimiliki Ardi Idrus. Untuk saat ini, Ardi Idrus belum berpikir tentang kesempatan bermain. Sebagai pemain baru, Ardi Idrus fokus beradaptasi dengan tim barunya.

"Sejauh ini berjalan lancar. Saya lihat ada banyak pemain di sini bahu membahu dengan pemain baru untuk cepat bisa beradaptasi," kat Ardi Idrus.

Ardi Idrus punya kans untuk bermain sebagai bek kanan dan bek kiri. Soal nantinya bakal dimainkan di mana, Ardi Idrus menyerahkan keputusan pada Teco.

"Di mana coach mau kasih main, (bek) kiri maupun kanan, saya siap," tegas Ardi Idrus.

Ardi Idrus dan Novri Setiawan sudah gabung dalam latihan Bali United sejak pekan lalu. Mereka optimistis bisa beradaptasi dengan bagus sebelum Piala AFC dimulai pada 24-30 Juni 2022.

Bursa TransferNovri SetiawanBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Ardi IdrusLiga 1 2022-2023

Berita Terkini