x

Gagal Boyong Leonardo Bonucci, Manchester City Bidik Titisannya di Inter Milan

Kamis, 19 Mei 2022 07:00 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Kesulitan memboyong Leonardo Bonucci, Manchester City beralih memburu pemain yang kerap disebut titisan sang bek, Alessandro Bastoni, dari Inter Milan. (REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Kesulitan memboyong Leonardo Bonucci, Manchester City beralih memburu pemain yang kerap disebut titisan sang bek, Alessandro Bastoni, dari Inter Milan.

Meski bursa transfer musim panas belum resmi dibuka, Manchester City sudah berhasil membuat gebrakan besar.

Baca Juga

Bagaimana tidak, klub berjuluk The Citizens itu sukses mendatangkan bomber supertajam, Erling Haaland, dari Borussia Dortmund.

Berbekal catatan 86 gol hanya dari 89 penampilan untuk Dortmund, Haaland diboyong City dengan biaya cukup murah yakni 60 juta euro.

Nantinya, pemain asal Norwegia itu diharapkan bisa menggantikan peran penyerang tajam City, Sergio Aguero, yang pindah ke Barcelona tahun lalu sebelum akhirnya pensiun dini.

Baca Juga

Meski demikian, kedatangan Haaland tidak membuat Manchester City puas. Kegagalan menjuarai Liga Champions untuk kesekian kalinya membuat Pep Guardiola serius berbenah.

Usai mendatangkan penyerang baru, City pun kini beralih ke lini belakang dengan berusaha mencari bek tengah baru.

Sebelumnya, Pep Guardiola sudah beberapa kali mencoba memboyong Leonardo Bonucci ke Etihad Stadium. Namun, upaya tersebut selalu berakhir dengan kegagalan.

Baca Juga

Kini, Manchester City disebut mencoba trik baru, yakni dengan mendatangkan pemain yang kerap dianggap titisan Leonardo Bonucci.

Sosok yang dimaksud adalah bek tengah muda andalan Inter Milan dalam beberapa musim terakhir yakni Alessandro Bastoni.


1. Punya Gaya Permainan Mirip

Alessandro Bastoni di laga Serie A antara Inter vs Napoli.

Menjalani musim ketiga bersama Inter Milan, Alessandro Bastoni memang berkembang pesat sebagai pilihan utama di lini belakang Nerazzurri. Musim ini saja, ia sudah mencatatkan 43 penampilan dari semua kompetisi.

Berusia 23 tahun, Bastoni kerap disebut sebagai penerus Leonardo Bonucci berkat kemiripan permainan mereka.

Baca Juga

Tak hanya pandai menggalang pertahanan, Bastoni juga dikenal mengalirkan bola dari belakang untuk membangun serangan, sama seperti Bonucci.

Tak cuma itu, Bastoni pun kerap belajar langsung dari Bonucci. Pasalnya, meski berbeda klub, keduanya cukup sering bermain bersama di timnas Italia.

Dengan kemampuannya itu dan usia yang baru 23 tahun, Alessandro Bastoni dinilai bisa menjadi partner yang tepat bagi Ruben Dias di lini belakang Manchester City untuk jangka panjang.

Baca Juga

Apalagi, meski belakangan lebih sering bermain dengan skema 3 bek tengah, Bastoni juga dikenal piawai bermain dalam pola 2 bek tengah seperti yang diterapkan City.

Di sisi lain, peluang Manchester City memboyong Bastoni cukup terbuka. Pasalnya, Inter Milan memang butuh menjual pemain demi menyeimbangkan neraca keuangan.

Football Italia pun menyebut bahwa The Citizens sudah mengajukan tawaran 60 juta euro untuk memboyong Bastoni, tapi ditolak Inter Milan.

Baca Juga

Namun, laporan yang sama mengklaim Nerazzurri takkan mampu menolak jika City kembali datang dengan angka yang lebih besar.

Pasalnya, jika berhasil menjual Alessandro Bastoni dengan harga cukup tinggi, Inter Milan tak perlu kehilangan pemain lain seperti Lautaro Martinez yang juga direncanakan untuk dijual.

 

2. Cari Pengganti Lautaro Martinez, Inter Milan Incar Bomber Tajam yang Batal ke Juventus

Aksi Luis Suarez di laga LaLiga Spanyol Atletico Madrid vs Athletic Bilbao.

Kabar menarik datang dari Atletico Madrid. Bomber andalan mereka, Luis Suarez, dipastikan hengkang pada bursa transfer musim panas ini.

Hal ini dikonfirmasi sendiri oleh pihak Los Rojiblancos, jelang laga kandang terakhir mereka di Liga Spanyol musim ini yakni saat menjamu Sevilla, Senin (16/05/22) dini hari WIB.

"Di akhir pertandingan, Wanda Metropolitano akan memberikan penghormatan pada Luis Suarez dan Hector Herrera, yang akan mengucapkan selamat tinggal kepada keluarga si Merah & Putih hari ini," ungkap Atletico di akun media sosialnya.

Ketersediaannya di bursa transfer pun menarik perhatian salah satu raksasa Liga Italia, Inter Milan, yang tengah mencari bomber baru.

Statusnya yang bisa diboyong gratis membuat Inter Milan membidik pemain yang sempat gagal berlabuh ke Juventus itu, untuk menggantikan Lautaro Martinez yang bakal dijual demi memperbaiki keuangan klub.

Baca selengkapnya: Cari Pengganti Lautaro Martinez, Inter Milan Incar Bomber Tajam yang Batal ke Juventus 

Bursa TransferManchester CityInter MilanLeonardo BonucciLiga InggrisLiga ItaliaBerita Liga ItaliaBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferAlessandro BastoniOne Football

Berita Terkini