x

Keren! Pesepak Bola Cantik Indonesia Sabreena Dressler Resmi Gabung Tim Australia

Kamis, 19 Mei 2022 01:12 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
Sabreena Dressler yang pernah memperkuat Persija Jakarta dan timnas putri Indonesia kini berlabuh di Australia untuk membela Subiaco AFC.

INDOSPORT.COM - Sabreena Dressler resmi jadi pemain sepak bola putri asal Indonesia terbaru yang berkarier di luar negeri.

Pada Selasa (17/05/22) lalu dara ayu berusia 20 tahun tersebut diumumkan menjadi rekrutan terbaru kesebelasan asal Australia, Subiaco AFC.

Sebelumnya Sabreena sempat memperkuat Persija Jakarta yang kemudian membuatnya juga terpilih untuk mewakili timnas Indonesia putri di ajang-ajang internasional.

Baca Juga

Subiaco yang berkompetisi di Women's National Premier League Victoria atau divisi dua liga wanita Australia tertarik merekrut Sabreena setelah ia melakukan trial di sana.

Sabreena sendiri tidak hanya mengikuti audisi bersama Subiaco namun juga dengan sejumlah kesebelasan lain di kota Perth namun pada akhirnya kedua belah pihak memang berjodoh.

Baca Juga

Demi kepentingan adaptasi, Sabreena Dressler akan Subiaco AFC tempatkan lebih dulu bersama skuat U-21 meski ia sudah sempat melakukan debut pada Minggu (15/05/22) lalu.

Cedera serta paparan virus Covid-19 juga sempat mewarnai awal kedatangan gadis blasteran Indonesia-Jerman itu sehingga kemunduran sudah jelas diantisipasi namun sama sekali bukan masalah besar.

Baca Juga

"Sabreena telah menjadi anggota skuat yang berharga untuk kami. Ia pemain yang berdeterminasi, cerdas, dan punya sifat positif," beber Gregg Farrell selaku pelatih kepala Subiaco.

"Mungkin masih butuh beberapa waktu sebelum adaptasinya selesai namun sebentar saja berlatih bersama kami Sabreena sudah bisa menunjukkan skillnya," tambahnya lagi.


1. Bahagia Pilih Subiaco

Pesepakbola putri Indonesia, Sabreena Dressler

Lingkungan yang nyaman dan mendukung jadi alasan kenapa Sabreena Dressler memilih Subiaco AFC menjadi kesebelasan barunya.

Pemain dengan nomor punggung andalan 21 tersebut ingin segera cepat melebur dengan rekan-rekan barunya di Rosalie Park. 

Baca Juga

Tentu saja dengan harapan bisa meraih prestasi pada akhirnya dan semakin mengharumkan sepak bola kaum hawa Indonesia.

"Sejak hari pertama saya berada di sini dan berlatih, saya langsung tahu jika Subiaco adalah tempat yang tepat untuk tumbuh sebagai pemain," ujar Sabreena seperti yang dilansir oleh klubnya.

Baca Juga

"Para pemain lain sangat ramah dan para staf juga pelatih sangat antusias soal sepak bola perempuan," sambungnya.

"Saya senang sekali bisa menjadi bagian dari Subiaco dan semoga saja bisa berkembang menjadi pemain yang lebih baik dan begitu pula mereka," pungkasnya kemudian.


 

2. Mengenal Subiaco AFC

Pesepakbola putri Indonesia, Sabreena Dressler

Layaknya tim sepak bola pro kebanyakan, Subiaco AFC bukan tim yang hanya punya tim wanita. Mereka juga bergerak di sepak bola putra dan usia dini.

Sejak mengikuti kasta kedua liga putri Australia pada 2020, klub dengan logo kepala singa tersebut sayangnya selalu finis sebagai juru kunci dari delapan tim dan datangnya Sabreena Dressler diharapkan dapat memperbaiki peruntungan mereka.

AustraliaPersija JakartaBola InternasionalPersija Jakarta PutriSabrina Dressler

Berita Terkini