x

Ivan Perisic Direbut Juventus, 3 Wing Back Gratisan Ini Bisa Jadi Alternatif Inter Milan

Jumat, 20 Mei 2022 19:25 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tiga pemain bek sayap gratisan yang bisa dilirik Inter Milan andai pilar utama mereka, Ivan Perisic, resmi direkrut Juventus pada bursa transfer musim depan. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain bek sayap gratisan yang bisa dilirik Inter Milan andai pilar utama mereka, Ivan Perisic, resmi direkrut Juventus pada bursa transfer musim depan.

Masa depan Ivan Perisic bersama Inter Milan memang masih belum menemukan titik terang jelang berakhirnya kompetisi Serie A Liga Italia 21/22.

Baca Juga

Hingga pekan ke-37, pemain berusia 33 tahun tersebut belum memberikan sinyal bakal memperpanjang kontraknya di Inter Milan yang segera habis bulan Juni 2022 mendatang.

Rumitnya negosiasi masih menjadi batu sandungan serius bagi perpanjangan kontrak eks Borussia

Kabarnya, Perisic menuntut kenaikan gaji yang signifikan di kontrak barunya. Menurut kabar yang berhembus, total ia menginginkan kenaikan gaji hingga 6 juta euro alias setara Rp 98 Miliar per musim.

Baca Juga

Jika proposal tersebut disetujui, maka Perisic bakal masuk dalam daftar pemain dengan pendapatan terbesar di klub.

Dengan kondisi yang belum jelas, Ivan Perisic pun berpotensi meninggalkan Inter Milan dengan status bebas transfer pada musim panas mendatang.

Situasi tersebut ternyata coba dimanfaatkan sejumlah klub, termasuk Juventus yang berhasrat memboyongnya untuk memperkuat lini serang mereka.

Baca Juga

Melansir dari laman Gazzetta dello Sport, disebutkan bahwa Ivan Perisic sudah memilih Juventus sebagai tim barunya saat babak final Coppa Italia 2021-2022 berlangsung.

Meski belum ada keterangan resmi dari pihak klub, namun jika kepergian Ivan Perisic benar terjadi maka akan jadi kerugian besar buat Inter Milan lantaran sang winger merupakan tumpuan klub sepanjang musim.

Namun jika berkaca dari status para bintang Eropa jelang dibukanya jendela transfer, sejatinya ada tiga bek sayap sekelas Ivan Perisic yang kontraknya bakal berakhir dan bisa didatangkan secara gratis oleh Inter Milan.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:


1. Noussair Mazraoui

Bek Tottenham Hotspur Serge Aurier (kiri) bersaing dengan striker Inggris West Bromwich Albion Karlan Grant (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan West Bromwich Albion di Tottenham Hotspur

Nama pertama adalah Noussair Mazraoui. Pemain asal Maroko ini bisa jadi opsi Inter Milan yang membutuhkan bek sayap potensial serta punya visi bermain tinggi.

Memperkuat tim Liga Belanda, Ajax Amsterdam, pada musim 21/22 lalu, pemain berusia 24 tahun itu mampu tampil sebanyak 34 pertandingan dengan torehan 5 gol serta memberikan 4 assists di semua kompetisi.

Baca Juga

Masih berusia sangat muda dan mampu bermain di berbagai posisi di lini pertahanan, kehadiran Noussair Mazraoui tampaknya bakal jadi pilihan tepat buat Inter Milan.

Apalagi, Inter Milan punya cerita manis dengan pemain asal Maroko. Dimana pada musim 20/21 lalu mereka sempat diperkuat Achraf Hakimi dan langsung jadi tumpuan klub.

Total selama semusim, Achraf Hakimi tampil sebanyak 45 pertandingan dan mencetak 7 gol di semua kompetisi.

Baca Juga

Serge Aurier

Berikutnya ada Serge Aurier. Mantan pemain Tottenham ini bisa dilirik Inter Milan jika mereka membutuhkan bek sayap berpengalaman serta dapat bermain di berbagai posisi.

Dilansir dari laman Transfermarkt, diketahui bahwa Serge Aurier bisa ditempatkan sebagai bek tengah, bek sayap hingga gelandang sayap yang biasa dimainkan oleh Ivan Perisic di Inter Milan.

Bersama Villarreal musim ini, pemain berusia 29 tahun itu telah tampil sebanyak 23 pertandingan dengan torehan 2 assists.

Baca Juga

Serge Aurier juga jadi salah satu bintang yang menghantarkan Villarreal lolos ke babak semifinal Liga Champions, termasuk biang kekalahan Juventus berkat satu assistnya.

Berkaca soal prestasi, pemain Timnas Pantai Gading ini punya sederet gelar juara mulai dari trofi Ligue 1, Coupe de la Ligue, Coupe de France serta Trophée des Champions saat memperkuat Paris Saint-Germain.

Serta membantu Tottenham menjadi runner up Liga Champions pada musim 2018/19 silam.


2. Djibril Sidibe

Para pemain Bologna bersitegang dengan pemain Inter Milan Ivan Perisic. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini

Terakhir ada Djibril Sidibe, bek senior Prancis yang juga punya jam terbang serta catatan statistik cukup mengagumkan dan layak dipertimbangkan Inter Milan.

Jadi tumpuan AS Monaco di Liga Prancis, pemain berusia 29 tahun tersebut mampu membantu timnya menjuarai Ligue 1 musim 2016/17.

Baca Juga

Selain itu, Djibril Sidibe juga jadi salah satu pemain Timnas Prancis saat menjuarai Piala Dunia pada tahun 2018 silam.

Di musim ini, Djibril Sidibe lebih banyak turun sebagai pemain pengganti serta pelapis Ruben Aguilar. Akan tetapi berbekal pengalaman serta mental juara miliknya, Djibril Sidibe mungkin bisa jadi opsi Inter Milan.

Serie A ItaliaInter MilanIvan PerisicLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini