x

TC di Yogyakarta Jelang Liga 1, Borneo FC Agendakan Lawan Arema dan Rans Cilegon

Senin, 23 Mei 2022 16:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Borneo FC berencana menjalani pemusatan latihan di Jogjakarta untuk persiapan Liga 1 2022/23. Foto: ligaindonesiabaru

INDOSPORT.COM - Borneo FC berencana menjalani pemusatan latihan di Jogjakarta untuk persiapan Liga 1 2022/23. Tim Pesut Etam akan berangkat 25 Mei mendatang. 

Manajer Borneo FC, Dandri Dauri mengatakan, pemusatan latihan di Jogja berlangsung hingga 5 Juni 2022. Tim juga agendakan dua laga uji coba lawan klub lokal dan Liga 1 yakni Arema FC dan Rans Cilegon FC

Baca Juga

“Saya sudah berbicara dengan presiden klub (Nabil Husien) soal pemusatan latihan ini. Dan presiden klub menyetujui wacana TC di Jogja tersebut,” ujar Dandri.

"Nanti kami ke Jogja tanggal 25 dan ada juji coba dengan klub lokal dan mungkin ada dua tim Liga 1, yakni Arema FC an Rans," imbuhnya. 

Baca Juga

Menurut Dandri, latihan di Jogja dibutuhkan untuk matangkan persiapan tim jelang Liga 1 serta perhelatan turnamen pra musim, yakni Piala Presiden 2022. 

Sebelum ke Jogja, Borneo FC akan jalani laga uji coba lawan klub lokal di Samarinda, Senin (23/05/22) di Stadion Segiri. 

Baca Juga

Nantinya setelah pulang dari pemusatan latihan, Borneo FC akan lakuka launching tim di Samarinda. Perkenalan skuad ke publik Samarinda tersebut dijadwalkan pada 7 atau 8 Juni mendatang.

"Kami sudah merancang semua program untuk Borneo FC di musim ini. mudah-mudahan semuanya berjalan lancar, mulai persiapan ke Piala Presiden hingga nantinya kami berkompetisi di Liga 1,” jelas Dandri. 


1. Tak Ada Perombakan Besar

Borneo FC berencana menjalani pemusatan latihan di Jogjakarta untuk persiapan Liga 1 2022/23. Foto: ligaindonesiabaru

Musim lalu, Borneo FC tempati peringkat enam klasemen akhir Liga 1. Pesut Etam terpaut 23 poin dari Bali United yang jadi juara.

Untuk tambah kekuatan musim depan, Borneo FC datangkan delapan nama yakni Stefano Lilipaly, Shahar Ginanjar, Misbakus Solikin, Matheus Pato, Ahmad Nur Hardianto, Muhammad Taufany, Diego Michiels dan Agung Parestyo. 

Baca Juga

Borneo FC tidak melakukan perombakan besar untuk Liga 1 2022/23. Materi pemain yang ada sudah dinilai sangat baik.

Hanya beberapa nama yang dilepas seperti Safruddin Tahar, Wawan Febrianto, Fransisco Torres, Boaz Salossa, Gianluca Pandeynuwu, Paulo Sitanggang (dipinjamkan) dan Marckho Sandy. 

Baca Juga

2. Rekrutan Terakhir

Borneo FC menandai berakhirnya aktifitas transfer Liga 1 musim ini dengan mendatangkan Stefano Lilipaly. Foto: PT LIB

Borneo FC menandai berakhirnya aktifitas transfer musim ini dengan mendatangkan Stefano Lilipaly. Dia didatangkan dengan status free transfer usai tak perpanjang kontrak dengan Bali United. 

"Kedatangan Stefano Lilipaly di skuad Pesut Etam menjadi rekrutan terakhir kami di musim ini," kata Presiden Borneo FC, Nabil Husein. 

"Dia melengkapi skuad yang sudah ada dan berharap kehadirannya memberi dampak yang sangat positif untuk Borneo FC," lanjutnya. 

Kemampuan (skill) dan mentalitas Lilipaly jadi alasan utama Borneo FC berani merekrutnya. Dia sudah juara Liga 1 dua kali beruntun bersama Bali United pada 2019 dan 2021. 

Baca selengkapnya: Borneo FC Resmi Datangkan Stefano Lilipaly, Ini Alasan Utamanya

Rans Nusantara FCBorneo FCLiga IndonesiaArema FCLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini