x

Merasa Bersalah Gagal Penalti di SEA Games 2021, Pemain Timnas Malaysia Minta Maaf

Selasa, 24 Mei 2022 00:01 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain Timnas Malaysia, Luqman Hakim Shamsudin, merasa bersalah lantaran gagal mencetak gol dalam babak adu penalti dalam laga kontra Indonesia di SEA Games 2021

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Malaysia, Luqman Hakim Shamsudin merasa bersalah lantaran gagal mencetak gol dalam babak adu penalti dalam laga kontra Indonesia di SEA Games 2021.

Bertanding di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Timnas Indonesia U-23 meraih hasil imbang 1-1 atas Malaysia, Minggu (22/05/22).

Baca Juga

Hasil tersebut membuat pertandingan perebutan medali perunggu SEA Games 2021 itu harus berlanjut ke babak adu penalti.

Luqman Hakim Shamsudin menjadi algojo ketiga yang dipercaya oleh Timnas Malaysia. Sayangnya, sepakan Luqman lemah sehingga bisa ditepis oleh kiper Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga

Malaysia pun harus pulang dengan tangan hampa setelah kalah dengan skor 3-4 atas Indonesia. Setelah laga usai, Luqman Hakim Shamsudin mencurahkan isi hatinya.

Luqman mengaku bersalah dan menyesal lantaran gagal mencetak gol dalam babak perebutan medali perunggu di SEA Games 2021.

"Jadi, saya minta maaf kepada seluruh warga Malaysia, juga kepada kedua orang tua saya karena tidak mendapatkan medali perunggu," ujar pemain Timnas Malaysia tersebut dilansir dari hmetro.

Baca Juga

"“Insya Allah kami akan memberikan hasil yang lebih baik di Piala Asia U-23 nanti," sambungnya lagi.

Luqman Hakim Shamsudin berharap negaranya bisa menuai hasil yang lebih baik di ajang AFC Championship. Ini bukan kali pertama Luqman mengalami kekecewaan di ajang SEA Games.


1. Luqman Hakim Shamsudin Minta Timnas Malaysia Bangkit

Timnas Sepak Bola Indonesia bertanding melawan Malaysia pada laga perebutan medali perunggu SEA Games 2021 Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/05). Foto: NOC Indonesia/Naif Al’As

Sebelumnya Luqman Hakim Shamsudin juga mengalami hal yang sama saat bergabung di bawah asuhan Datuk Ong Kim Swee di SEA Games Manila 2019.

Baca Juga

Meski pahit untuk ditelan, Luqman meminta rekan setimnya untuk bangkit dari kekecewaan. Timnas Malaysia harus segera mengalihkan fokus mereka ke Piala Asia 2023 yang akan dilangsungkan di Uzbekistan pada 1-19 Juni mendatang.

Dalam turnamen tersebut, Pasukan Brad Maloney tergabung di Grup C bersama Korea Selatan, Vietnam dan Thailand.

Baca Juga

"“Kecewa, sedih semua ada apalagi setelah gagal menuntaskan tendangan penalti. Tidak ada rezeki bagi saya dan rekan satu tim untuk meraih medali perunggu," kata Luqman Hakim Shamsudin.

"Kami akan bangkit lebih kuat dan akan fokus pada AFC Championship (Piala Asia U-23 di Uzbekistan bulan depan) nanti," sambungnya lagi.


2. Kekecewaan Pelatih Timnas Malaysia

Timnas Sepak Bola Indonesia bertanding melawan Malaysia pada laga perebutan medali perunggu SEA Games 2021 Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/05). Foto: NOC Indonesia/Naif Al’As

Demi tampil kompak di Piala Asia U-23 2022, Brad Maloney mengambil langkah berani.  Pelatih Timnas Malaysia itu sama sekali tak membawa pemain senior ke SEA Games 2021. 

Padahal, setiap tim diizinkan membawa tiga pemain senior ke SEA Games 2021. Brad Maloney mengaku masih sangat terpukul atas hasil tersebut.

“Kami hanya tidak bisa memasukkan bola ke belakang gawang. Jadi kecewa jujur ​​dengan hasilnya. Para pemain saya tidak terkalahkan dalam 90 menit sepak bola,” ujar Brad Maloney dilansir dari Free Malaysian Today.

Timnas Indonesia U-23Bola InternasionalLuqman Hakim ShamsudinSEA Games 2021

Berita Terkini