x

Pemain Korea Selatan Dikabarkan Masuk Radar Persib, Apa Reaksi Robert Rene Alberts?

Kamis, 26 Mei 2022 14:46 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung

INDOSPORT.COM - Persib Bandung sedang menyeleksi beberapa pemain asing Asia untuk menyambut Liga 1 2022-2023, salah satunya dari Korea Selatan.

Nama Chang Kyoon-im santer dikabarkan menjadi pemain Korea Selatan yang akan mengikuti seleksi di skuat Maung Bandung untuk menggantikan posisi Mohammed Rashid.

Baca Juga

Dikonfirmasi terkait gelandang berusia 32 tahun ini, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memastikan pihaknya belum mengetahui siapa itu Chang Kyoon-im, bahkan baru mengetahui nama tersebut.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menyadari, saat bursa transfer banyak nama pemain yang dikaitkan dengan tim peserta Liga 1, termasuk Persib Bandung.

Baca Juga

Meski demikian, Robert menegaskan sudah mengantongi beberapa nama pemain asing Asia yang bakal mengikuti seleksi di tim kebanggaan Bobotoh.

"Untuk yang satu itu (Chang Kyoon-im) saya tidak tahu, tapi seperti yang kemarin saya sampaikan, ada banyak nama dispekulasikan. Kami sudah punya daftarnya" kata Robert Rene Alberts.

Baca Juga

Sebelumnya, Robert mengakui bahwa salah satu pemain asing Asia yang akan mengikuti seleksi adalah Mark Hartmann, gelandang timnas Filipina. Dia sebelumnya memperkuat klub asal negaranya, United City FC. 

"Seperti kemarin kamu bertanya tentang Mark Hartmann, benar memang dia masuk dalam daftar dan saya sudah menyampaikan itu," ungkap Robert.


1. Pemain Jepang Dicoret

Pemain seleksi asal Jepang, Ryohei Miyazaki, saat meninggalkan lapangan Stadion Persib, seusai game internal Persib, Sabtu (21/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Sebelumnya, Persib sudah kedatangan pemain asal Jepang, Ryohei Miyazaki. Ia sudah menjalani seleksi sejak sesi latihan perdana di Stadion Persib, Jalan Ahmad, Yani Kota Bandung, Selasa (17/5/22).

Robert Rene Alberts sudah memberikan penilaian soal penampilan Ryohei Miyazaki. Pelatih asal Belanda ini memutuskan untuk tidak merekrut atau dengan kata lain memulangkan pemain berusia 26 tahun tersebut.

Baca Juga

Kualitasnya tak sesuai dengan kebutuhan tim, sehingga Robert memutuskan untuk menghentikan seleksi dan tidak merekrut Ryohei Miyazaki.

Sebelum mengikuti seleksi di skuat Maung Bandung, kompetisi 2020-2021 adalah musim terakhir Ryohei Miyazaki aktif bermain di level profesional sebelum akhirnya Covid-19 menjadi pandemi global.

Baca Juga

Sedangkan, Muhammad Reza Kusuma dilansir dari laman Persib, sebelumnya membela tim Liga 3 di Kroasia, NK Primorac Beogard. Dia meraih prestasi di Copa NSZZ atau Piala Nasional wilayah Zadar (kawasan di Kroasia).


2. TC di Batam

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers berbincang dengan pelatih, Robert Rene Alberts, saat berlatih di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. (Arif Rahman/INDOSPORT)

Sementara itu, skuat Maung Bandung menggandakan pemusatan latihan atau Training Center (TC) di Batam pada masa persiapan untuk menghadapi Liga 1 2022-2023.

Robert Rene Alberts mengatakan bahwa pemusatan latihan Persib rencananya akan berlangsung sekitar 10 hari pada awal Juni mendatang. Pihaknya dan manajemen masih mematangkan rencana agar TC bisa berjalan lancar.

Baca Juga

"Di Batam, dari tanggal 2 hingga 12 Juni. Kami kini sedang merampungkan hal detailnya, tapi yang pasti rencananya sudah dikonfirmasi," jelasnya.

Selama pemusatan latihan di sana, Persib Bandung juga menggendakan dua pertandingan uji coba menghadapi tim-tim asal Singapura. 

JepangPersib BandungKorea SelatanRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini