x

Segera Coret 8 Pemain, Timnas Indonesia U-19 Siap Tempur di Prancis

Kamis, 26 Mei 2022 15:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Latihan Timnas Indonesia U-19 sebagai persiapan Toulon Cup 2022 di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 dinilai semakin matang menjelang tampil di Toulon Cup 2022. Skuat Garuda Muda melakoni laga uji coba melawan klub Liga 1, Persita Tangerang, dalam persiapan terakhir.

Laga uji coba ini berlangsung di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Rabu (25/5/22) semalam. Pertandingan berjalan sengit karena terlihat jual-beli serangan. 

Baca Juga

Bahkan, timnas Indonesia U-19 sempat tertinggal dahulu 0-1 di babak pertama. Pasukan Dzenan Radoncic dan Bima Sakti ini mampu memberikan penampilan berbeda di babak kedua.

Alhasil, Alfriyanto Nico dan kolega berhasil mencetak gol penyeimbang di babak kedua. Laga uji coba kontra Persita Tangerang pun berakhir sama kuat 1-1.

Baca Juga

"Saya pikir kami bermain bagus. Kami mendominasi, menciptakan banyak peluang, bertahan dengan baik, pressing tinggi. Kami menjaga serta mengontrol lawan dengan sangat baik, passing ke ruang-ruang kosong," ucap Dzenan Radoncic.

"Saya kira kemarin kami memainkan permainan yang kami inginkan dan baik. Saya sangat puas. Para pemain sigap mengikuti instruksi pelatih. Mereka cepat belajar," jelasnya.

Baca Juga

Lebih jauh, Dzenan Radoncic menyampaikan bahwa para pemain dalam kondisi yang sangat bagus. Kondisi tim saat ini sudah sesuai dengan apa yang dia inginkan.

"Mereka dalam kondisi yang sangat bagus. Karena saat saya instruksinya mereka untuk press high mereka melakukannya. Saya kira mereka dalam kondisi yang sangat bagus," beber Dzenan.


1. 22 Pemain

Asisten pelatih timnas Indonesia, Dzenan Radoncic.

Penggawa Garuda Nusantara saat ini menyiapkan 22 pemain untuk Toulon Cup 2022 di Prancis, usai melaksanakan TC dengan 30 ppersonel dan mencoret delapan nama.

Baca Juga

Toulon Cup 2022 rencananya akan berlangsung pada 29 Mei hingga 12 Juni mendatang. Indonesia tergabung di Grup B bersama Meksiko, Ghana, dan Venezuela. Turnamen ini untuk kategori level usia U-17 hingga U-23.

Baca Juga

Selain untuk Toulon Cup, timnas Indonesia U-19 juga dipersiapkan PSSI untuk mentas di Piala Dunia U-20 2023. Apalagi, Indonesia menjadi tuan rumah ajang bergengsi tersebut.


2. Kelemahan Timnas U-19

Pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong

Timnas Indonesia U-19 terus bersiap menyambut Toulon Tournament 2022. Garuda Nusantara telah menjalani satu uji coba kontra Tira-Persikabo dan bakal tantang Persita Tangerang, Rabu (25/5/22). 

Melawan Tira Persikabo, timnas U-19 dipaksa menyerah 1-3. Ada banyak kesalahan yang dilakukan para pemain, sehingga tim Merah Putih bahkan kebobolan tiga gol di babak pertama. 

"Kami sudah bertanding melawan klub profesional kemarin (Persikabo) jadi banyak menghabiskan waktu untuk berlatih memperbaiki kesalahan-kesalahan yang telah diperbuat," kata asisten pelatih timnas Indonesia U-19, Dzenan Radoncic. 

Baca Juga

Tangan kanan Shin Tae-yong itu menjelaskan, pemain timnas U-19 harus saling percaya satu sama lain di atas lapangan. Komunikasi itu sangat penting untuk membuat organisasi permainan yang lebih baik. 

Dzenan Radoncic lantas mengungkapkan kesalahan yang dilakukan pemain saat digebuk Tira-Persikabo. Faktor utama adalah kurangnya konsentrasi dari para pemain. 

Baca Selengkapnya

Persita TangerangTimnas IndonesiaBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Bola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaDzenan RadoncicToulon TournamentOne Football

Berita Terkini