x

Liga 2: Kongres PSSI Disusupi Oknum, Perwakilan Sah PSMS Medan Dikerjai

Selasa, 31 Mei 2022 13:15 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang.

INDOSPORT.COM - Perwakilan PT Kinantan Medan Indonesia (KIM) yang menaungi PSMS Medan di Liga 2 2022 secara mengejutkan tak diterima masuk dalam Kongres Biasa PSSI 2022 di Bandung, Senin (30/5/22).

Sebab, diketahui ada oknum yang mengaku pengurus PSMS menjadi peserta kongres. Padahal, dia tak ada di dalam susunan kepengurusan dari RUPS beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Di mana perwakilan PT KIM ini diwakili atau dimandatkan ke manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, bersama Direktur Hukum PT. KMI, Bambang Abimanyu, yang seyogyanya menjadi peserta resmi dari Kongres PSSI.

"Pertama kami sangat terkejut, mandat kami tidak diproses sejak Minggu (29/5/22) malam," kata Mulyadi mengawali ceritanya saat dihubungi awak media, Senin (30/5/22). 

Baca Juga

"Mandat kami diterima panitia kongres bagian registrasi, tapi mereka seperti kebingungan. Kita heran dan bertanya ada apa ini," cetusnya.

Karena tak direspons, lanjut Mulyadi Simatupang, salah satu penanggung jawab registrasi kongres sempat meminta pihaknya menunggu.

Baca Juga

"Ternyata setelah kita tunggu, kita baru tahu kalau ada oknum mengaku PSMS terlebih dulu meregistrasi dan sudah mendaftar lewat SIAP (Sistem Informasi dan Administrasi PSSI) yang sudah disetujui," bebernya.

"Kita tahu itu dari akun kita di SIAP itu. Kita terkejut dan kita tanyakan, tak ada satu panitia pun yang bisa menjawab, sampai kami tunggu jam 12 malam," lanjutnya.


1. Menyayangkan

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berfoto bersama delegasi dari induk sepak bola dunia FIFA, AFC dan AFF saat Kongres Biasa PSSI 2022 di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Senin (30/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Lebih lanjut, Mulyadi menyayangkan dan mempertanyakan sikap PSSI yang diam seribu bahasa karena tak memberikan penjelasan secara rinci kepada pihaknya.

Baca Juga

"Maka dari itu kami ingin pertanyakan kepada PSSI apa alasannya, tapi tidak ada satu pun yang bisa dijumpai. Sehingga, kami tidak bisa masuk ke kongres hari ini," ucap Mulyadi Simatupang.

Baca Juga

"Jadi kita sebenarnya tidak ada urusan dengan oknum yang mengaku PSMS Medan. Urusannya dengan PSSI kenapa kami tak bisa masuk namun tak ada jawaban. Tak ada transparansi. Karena tak respons dari PSSI, jam 12 malam kami tinggal tempat kongres," sambungnya.


2. Langkah PSMS Medan

Gubernur Sumut sekaligus Dewan Penasehat PSMS Medan, Edy Rahmayadi, saat menyaksikan langsung trial klubnya.

Ketika disinggung perihal langkah pihaknya, Mulyadi menyebut pihaknya akan melakukan upaya melalui Direktur Hukum, Bambang Abimanyu.

"Nanti saat kembali pulang, ini akan diserahkan ke direktur hukum kita. Karena kami lihat ada kejanggalan-kejanggalan ini," pungkasnya.

Baca Juga

Jika prahara ini terus berlanjut, tentu bisa menjadi kendala bagi tim berjuluk Ayam Kinantan ini untuk mengarungi Liga 2 nanti. PSMS Medan belakangan tengah mempersiapkan tim untuk kompetisi sepak bola kasta kedua tersebut.

PSSIPSMS MedanLiga IndonesiaKongres PSSILiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2Mulyadi SimatupangOne Football

Berita Terkini