x

Ujian Pertama Thomas Doll di Persija Jakarta, Langsung Ditantang Tim Malaysia

Selasa, 31 Mei 2022 19:17 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih anyar Persija Jakarta, Thomas Doll (kedua kanan) pada latihan Persija Jakarta di Lapangan POR Sawangan, Rabu (25/05/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Persija Jakarta, Thomas Doll bersiap melakoni debut bersama tim Macan Kemayoran. Tak tanggung-tanggung, di debutnya dia akan menghadapi tim asal Malaysia, Sabah FC.

Persija Jakarta memang diagendakan melakoni laga uji coba melawan Sabah FC. Laga ini pun dijadwalkan berlangsung di Stadion Patriot, Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (05/06/22) mendatang.

Baca Juga

Laga uji coba melawan Sabah FC menjadi ujian perdana Thomas Doll selaku pelatih Persija. Ia didatangkan Macan Kemayoran di musim ini menggantikan posisi Sudirman sebagai juru ramu.

Tak hanya ujian bagi Thomas Doll, laga uji coba melawan Sabah FC menjadi rangkaian persiapan Persija Jakarta menuju turnamen Pramusim dan juga Liga 1 musim 2022-2023.

Baca Juga

Thomas Doll sendiri sudah memimpin latihan Persija Jakarta begitu menapakkan kaki di Jakarta.

Bahkan pelatih asal Jerman ini tidak menuju hotel untuk istirahat, melainkan langsung ke lapangan dan memimpin latihan Persija Jakarta.

Baca Juga

"Tentu perjalanan yang sangat panjang. Tapi saya sangat senang akhirnya bisa bertemu dengan tim,” kata Thomas Doll dilansir dari laman resmi klub.

"Saya langsung ke tempat latihan. Tidak pergi ke hotel lebih dulu untuk tidur dan bisa kehilangan satu hari. Saya ingin langsung bertemu pemain,” terangnya.


1. Membentuk Tim

Latihan Persija Jakarta di Lapangan POR Sawangan, Rabu (25/05/22)

Meski sudah sepekan memimpin latihan Persija Jakarta, Doll mengaku masih mencari cara terbaik untuk pola permainan skuadnya.

"Saya akan mencari cara terbaik untuk membentuk tim saya, yaitu bisa bermain lebih bertahan, lebih agresif, atau banyak hal lainnya yang ada di kepala saya," kata pelatih asal Jerman ini.

Baca Juga

Tak hanya itu, ia juga tengah mensiasati bagaimana para pemain Persija bisa menjaga keseimbangan antara bertahan dan menyerang.

"Bagaimana kami akan bertahan dan menyerang demi menjaga keseimbangan di dalam tim masih harus dicari langkah terbaiknya,” pungkas Thomas Doll.

Baca Juga

2. Warna Baru

Latihan Persija Jakarta di Lapangan POR Sawangan, Rabu (25/05/22).

Kapten tim Persija Jakarta di Liga 1, Andritany Ardhiyasa, menilai pemain Persija Jakarta harus bisa beradaptasi dengan gaya kepelatihan pelatih anyar Macan Kemayoran, Thomas Doll.

Thomas Doll memang menjadi nakhoda baru Persija Jakarta. Pelatih asal Jerman ini pun membawa warna baru bagi Persija Jakarta.

Thomas Doll membawa gaya sepak bola modern dengan khas sepak bola Eropa. Hal ini pun tentu harus bisa diterapkan oleh pemain Persija Jakarta. 

Andritany sebagai kapten tim menilai pemain Persija Jakarta harus bisa menyesuaikan diri dengan gaya pelatih Thomas Doll.

"Tentu kami harus beradaptasi dengan filosofi pelatih," kata Andritany di Jakarta.

Baca selengkapnya: Bawa Gaya Sepak Bola Eropa, Andritany Minta Skuad Persija Adaptasi Filosofi Thomas Doll

Persija JakartaSabah FCLiga IndonesiaLiga 1Turnamen Pramusim 2022Liga 1 2022-2023Thomas Doll

Berita Terkini