x

Jadwal Lengkap UEFA Nations League Pekan Ini: Big Match Spanyol vs Portugal dan Italia vs Jerman

Rabu, 1 Juni 2022 08:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Berikut jadwal lengkap pertandingan UEFA Nations League 2022/23 pekan ini, di mana ada big match antara Spanyol vs Portugal dan Italia vs Jerman.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal lengkap pertandingan UEFA Nations League 2022/23 pekan ini, di mana ada big match antara Spanyol vs Portugal dan Italia vs Jerman.

Match pertama Liga Negara Eropa atau yang lebih dikenal sebagai UEFA Nations League 2022/23 bakal berlangsung pada 1-8 Juni 2022 ini.

Baca Juga

Kompetisi ini masih akan menggunakan format empat grup (A-D) yang diisi oleh 16 negara peserta, kecuali Grup D yang berisikan 7 negara saja.

Grup A sendiri merupakan grup neraka. Pasalnya, grup ini berisikan para tim jagoan yang dikenal kerap membantai dan mencetak prestasi di ajang internasional.

Salah satunya ialah pada Grup A2, di mana ada big match Spanyol yang akan langsung berhadapan dengan Timnas Portugal di match pertama.

Baca Juga

Duel antara Spanyol vs Portugal bakal berlangsung di Stadion Benito Villamarin, di mana ini akan menjadi pertemuan ke-39 untuk kedua tim.

Meski demikian, kekuatan Spanyol masih diunggulkan. Sebab, berdasarkan head to head, La Furia Roja mengantongi 17 kemenangan. Sedangkan Portugal hanya mampu meraih enam kemenangan saja.

Selain Spanyol vs Portugal, terdapat duel klasik bertajuk big match yakni antara Italia vs Jerman yang berlangsung di Stadion Renato Dall’Ara, yang menjadi pertemuan ke-36 antar keduanya.

Baca Juga

Italia sendiri unggul dengan catatan 15 kali menang sedangkan Jerman mengantongi 9 kemenangan berdasarkan head to head keduanya.

Untuk lebih lengkapnya, berikut jadwal UEFA Nations League 2022/23 pekan ini:


1. Jadwal UEFA Nations League Pekan Ini:

Jadwal UEFA Nations League Pekan Ini:

Rabu, 1 Juni 2022

Kamis, 2 Juni 2022

Jumat, 3 Juni 2022

Sabtu, 4 Juni 2022

Minggu, 5 Juni 2022

SpanyolItaliaJermanPortugalBola InternasionalJadwal PertandinganUEFA Nations LeagueJadwal Pertandingan Hari Ini

Berita Terkini