x

Pelatih Spanyol Ini Sebut Timnas Indonesia Punya Kans Lolos ke Piala Asia 2023

Kamis, 2 Juni 2022 21:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Bangladesh, Javier Fernandez (kiri) mengakui Timnas Indonesia adalah tim kuat.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bangladesh, Javier Fernandez mengakui Timnas Indonesia adalah tim kuat. Hal itu dikatakan usai kedua negara bermain imbang 0-0 di laga uji coba, Rabu (01/06/22) di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. 

Javier Fernandez melihat skuad Indonesia dihuni banyak pemain muda. Hal itu bisa jadi kelebihan yang harus dimanfaatkan.

Baca Juga

Kecepatan dari sisi saya jadi keunggulan Timnas Indonesia dan Bangladesh harus kerja ekstra keras pada laga semalam. 

"Saya rasa Indonesia tim yang kuat, banyak pemain muda yang bertalenta," buka Javier.

"Kami menghentikan serangan cepat Indonesia dengan garis pertahanan dalam. Indonesia tampaknya menderita dengan hal itu. Mereka terus mencari ruang tetapi sulit menemukannya,” tutur juru taktik asal Spanyol itu.

Baca Juga

Dengan atribut yang dimiliki, Javier menilai Indonesia bisa bersaing di Kualifikasi Piala Asia 2023. Peluang lolos ke babak utama pun masih terbuka lebar. 

"Saya kira Indonesia tim kuat dan punya kesempatan lolos ke Piala Asia," ujarnya. 

Baca Juga

1. Sebagai Persiapan

Timnas Indonesia vs Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (01/06/22).

Baik Timnas Indonesia maupun Bangladesh memang menjadikan laga semalam buat persiapan ke Kualifikasi Piala Asia 2023 yang dimainkan bulan ini.

Timnas Indonesia ada di Grup A bersama Kuwait, Nepal dan Yordania. Sedangkan Bangladesh di Grup E bersama Malaysia, Turkmenistan dan Bahrain.  

Timnas Indonesia akan memainkan laga perdana Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8 Juni melawan tuan rumah, Kuwait. 

Baca Juga

2. 28 Pemain

Peluang yang didapat Timnas Indonesia gagal berbuah gol ke gawang Bangladesh pada laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (01/06/22).

Untuk Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia kemungkinan bawa 28 pemain. Nama-nama tersebut juga turut dibawa ketika uji coba lawan Bangladesh. 

"Skuat ini tetap kita bawa ke Piala Asia, tetapi tanpa Jordi dan Sandy, mungkin kita bisa pakai mereka di laga selanjutnya," jelas pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Sebagian besar pemain merupakan jebolan SEA Games 2021 atau dari Timnas U-23. Sedangkan nama-nama baru yang dipanggil mayoritas pemain senior. 

Timnas IndonesiaPiala Asia 2023Liga IndonesiaShin Tae-yongBangladeshKualifikasi Piala Asia 2023

Berita Terkini