x

Janur Kuning Belum Melengkung, Tottenham Hotspur Tikung Gabriel Jesus dari Genggaman Arsenal

Minggu, 5 Juni 2022 20:15 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Rumor kepindahan bintang Manchester City Gabriel Jesus ke Arsenal di ambang berakhir antiklimaks. Bagaimana tidak, rival utama The Gunners Tottenham Hotspur dilaporkan resmi masuk dalam perlombaan. Hadirnya The Liywhites bakal bikin Arsenal merana.

INDOSPORT.COM - Rumor kepindahan bintang Manchester City Gabriel Jesus ke Arsenal di ambang berakhir antiklimaks.

Bagaimana tidak, rival utama The Gunners Tottenham Hotspur dilaporkan resmi masuk dalam perlombaan. Hadirnya The Liywhites bakal bikin Arsenal merana.

Baca Juga

Jelang dibukanya saga transfer musim panas, masa depan Gabriel Jesus bersama Manchester City terus diungkit-ungkit.

Hal tersebut tak lepas dari keputusan The Citizens mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Menurut rumor yang beredar, kedatangan Erling Haaland diyakini membuat Gabriel Jesus terusir dari skuat Pep Guardiola.

Baca Juga

Bukan tanpa alasan, sepeninggal Aguero Pep menggunakan formasi false nine dengan Gabriel Jesus memaku posisi tersebut. Kini dengan datangnya Haaland, Pep dipastikan akan meninggalkan pola tersebut dan memainkan striker murni.

Alhasil diyakini Gabriel Jesus menjadi pemain pertama yang bakal ditumbalkan menyusul datangnya Haaland.

Agen Gabriel Jesus, Marcelo Pettinati seolah kian memanaskan isu tersebut setelah dirinya mengkonfirmasi jika kliennya tak menutup diri pindah ke klub lain.

Baca Juga

Mula-mula, Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta dijagokan untuk mendapatkan tanda tangan Gabriel Jesus. Namun semua berubah sejak Tottenham Hotspur resmi masuk dalam perlombaan.

Bagaimana tidak, The Lilywhites diisukan melakukan manuver gesit yang diyakini akan membuat Tim Meriam London Merana.


1. Terancam Kena Tikung

Gabriel Jesus merayakan gol keduanya dalam pesta kemenangan Brasil vs Honduras. (Foto: Buda Mendes/Getty Images)

Menurut Fichajes, nama Gabriel Jesus masuk dalam agenda belanja Tottenham Hotspur dalam bursa transfer musim panas nanti.

Gabriel Jesus secara khusus diminta oleh Antonio Conte untuk mendarat ke London Utara. Sadar akan tekanan Conte, managemen The Lilywhites langsung bermanuver.

Baca Juga

Menurut media yang berbasis di Spanyol tersebut Tottenham Hotspu telah melayangkan proposal pembelian untuk membajak incaran The Gunners tersebut.

Gosipnya, proposal pembelian yang ditawarkan ke Manchester City untuk melepas Gabriel Jesus berada di angka 47 juta euro.

Jumlah setara Rp727 Miliar tersebut bakal membuat Manchester City kalap dan siap mengikhlaskan Gabriel Jesus ke Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Terlebih, musim depan sendiri Tottenham Hotspur bermain di Liga Champions. Faktor tersebut jadi nilai plus di mata pemain.

Alhasil, Fichajes meyakini jika Tim Meriam London di ambang kena tikung Tottenham Hotspur dalam perburuan tanda tangan Gabriel Jesus.

"Tottenham asuhan Antonio Conte telah membuat penawaran resmi pertama untuk menutup kedatangan striker muda itu sesegera mungkin," tulis laporan tersebut.

Baca Juga

"Rupanya, tawaran tersebut akan menjadi 47 juta euro," 

"Arsenal tak mampu lagi menerima pukulan telak dari rival terbesarnya itu,"


2. Diminati Arsenal

Selebrasi gol Gabriel Jesus di laga Burnely vs Manchester City.

Meski tak selalu langganan starter, namun Gabriel Jesus masih tergolong gacor. Dalam 235 penampilannya untuk The Citizens, Gabriel Jesus sudah membukukan 95 gol.

Di samping subur dalam mencetak gol, Gabriel Jesus juga punya catatan asisst yang gemilang. Sejauh ini, ia telah menorehkan 46 assist dan bakal menjadi nilai plus bagi Mikel Arteta.

Nantinya, Gabriel Jesus diplot untuk menggantikan Alexandre Lacazette yang akan mengakhiri kontraknya akhir musim ini.

Selain itu, Gabriel Jesus juga bisa jadi pengganti Nicolas Pepe yang diisukan meninggalkan Emirates Stadium dalam waktu dekat.

Arteta yang sudah mengenanya sejak masih jadi asisten Pep diyakini bisa memanfaatkan penampilan Gabriel Jesus secara maksimal.

Baca Juga
Bursa TransferArsenalManchester CityTottenham HotspurGabriel JesusBerita Bursa Transfer

Berita Terkini