x

Apa Kabar Cristian Carrasco, Legenda Sepak Bola yang Hobi Tarkam hingga Aktif Melatih SSB

Senin, 6 Juni 2022 19:01 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
Mantan pemain Liga Indonesia, Cristian Carrasco, rupanya tidak benar-benar pensiun dari dunia sepak bola karena ia masih aktif di dunia si kulit bundar.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Liga Indonesia, Cristian Carrasco, rupanya tidak benar-benar pensiun dari dunia sepak bola karena ia masih aktif di dunia si kulit bundar. 

Saat dijumpai oleh INDOSPORT di pertandingan Jebreeet Tarkam, Rabu (01/06/22), legenda sepak bola Indonesia yang terkenal nyentrik dengan selebrasi tokoh Spiderman itu menceritakan tentang kesibukannya saat ini.

Baca Juga

“Sejak beberapa tahun yang lalu sudah mengambil lisensi berlatih. Saat ini kesibukannya masih berlatih di U-18 Persita Tangerang,” kata Cristian Carrisco kepada tim INDOSPORT di Lapangan Marabunta, Pondok Ranji, Tangerang Selatan.

Di samping menjadi pelatih, Cristian Carrasco juga aktif bermain sepak bola Tarkam demi menghilangkan rasa rindu bertanding di lapangan.

Baca Juga

Meski sudah berusia 43 tahun, hal ini tak membuat semangat Cristian Carrasco dalam bermain sepak bola menjadi kendur. Kemampuannya dalam menjebol gawang lawan masih terlihat tajam.

Hal ini dibuktikan pada saat dirinya ikut dalam pertandingan Tarkam yang diselenggarakan oleh JebreeetTV besutan Valentino Jebret, presenter olahraga kondang Indonesia.

Baca Juga

Menurut pengamatan awak INDOSPORT yang menyaksikan langsung di lokasi, dengan gesit Cristian Carrasco melambungkan gol cantiknya ke gawang lawan dari arah yang cukup jauh.

Bak bermain di stadion utama, Carrasco masih menampilkan selebrasi khasnya yakni mengenakan topeng Spiderman seraya berlari dan menyapa para supporter yang berada di pinggir lapangan.

Dikatakan Carrasco kepada INDOSPORT, pertandingan Tarkam tersebut bukan pertama kalinya bagi dirinya. Pesepak bola asal Chile ini sebelumnya sudah sering merumput di petandingan Tarkam.

“Saya sering main di pertandingan Tarkam yang berada di mana-mana. Bersama team Persita Tangerang juga sudah beberapa kali saya ikut main," ujarnya.


1. Aktif Menjadi Pelatih di SSB Demi Kemajuan Sepak Bola di Indonesia

Mantan pemain sepak bola Indonesia Cristian Carrasco saat ini aktif menjadi pelatih di Sekolah Sepak Bola (SSB) khusus anak-anak.

Melanjutkan kecintaannya terhadap sepak bola dan anak-anak, saat ini Cristian Carrasco juga aktif menjadi pelatih di Sekolah Sepak Bola (SSB) LaLiga khusus untuk usia dini.

Saat ini Cristian Carrasco menjadi pelatih di SSB Young Warrior, BSD, Tangerang Selatan.

Baca Juga

Kesibukan ini digeluti Carrasco juga berdasarkan dengan tujuannya yang bisa dibilang cukup mulia.

Meski tak memiliki darah asli Indonesia, namun dirinya sangat peduli dengan masa depan kancah sepak bola Tanah Air.

“Sekarang saya juga aktif menjadi SSB LaLiga, jadi saya bagi-bagi ilmu untuk anak-anak yang gemar bermain sepak bola. Tujuan saya jadi pelatih juga supaya olahraga sepak bola di Indonesia semakin maju,” tutup Cristian Carrasco.

Baca Juga

Sekilas menoleh ke belakang tentang Cristian Carrasco, pria kelahiran Chile itu pertama kali merumput di Indonesia pada tahun 2002 di klub sepak bola berbasis di Sulawesi Selatan, yaitu Persim Maros selama dua musim.

Carrasco mengawali gebrakannya di skuat Sulawesi sebagai pencetak gol terbanyak, yaitu dengan mencetak 15 gol di Divisi Satu musim 2002 dan 25 gol di 2003 sekaligus.

Baca Juga

Prestasi tersebut yang membuat sang striker Spiderman itu dilirik Persebaya Surabaya pada musim 2004.

Lewat skuat berseragam hijau tersebut, nama Cristian Carrasco semakin dikenal di belantika sepak bola Indonesia hingga masa pensiunnya sekarang.

Persebaya SurabayaPersita TangerangCristian CarrascoSekolah SepakbolaTarkam

Berita Terkini