x

Tunggak Gaji Ternyata Tidak Cukup, Barcelona Sampai Paksa Gerard Pique untuk Segera Pensiun

Senin, 6 Juni 2022 14:17 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Sudah jatuh tertimpa tangga, ungkapan tersebut rasanya cocok untuk menggambarkan kondisi bek Barcelona, Gerard Pique. Setelah 'bercerai' dengan Shakira, kini pemain berusia 35 tahun tersebut diminta segera pensiun oleh Tim Catalan.

INDOSPORT.COM - Sudah jatuh tertimpa tangga, ungkapan tersebut rasanya cocok untuk menggambarkan kondisi bek Barcelona, Gerard Pique.

Setelah 'bercerai' dengan Shakira, kini pemain berusia 35 tahun tersebut diminta segera pensiun oleh Tim Catalan. 

Baca Juga

Isu liar tersebut dibocorkan oleh RAC1 via sportbible. Menurut laporan tersebut isu Barcelona meminta Pique segera pensiun sejurus dengan krisis keuangan yang mendera Los Cules.

Diketahui saat ini Barcelona masih belum lepas dari masalah keuangan. Menurut rumor yang berkembang, saat ini hutang Blaugrana menumpuk sebesar 1,3 miliar euro atau sekitar Rp20,4 triliun.

Hal itu membuat pelatih saat ini yaitu Xavi Hernandez tidak bisa leluasa dalam berbelanja pemain di bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga

Mereka sebenarnya sukses mendapatkan dua bintang yakni bek Andreas Christensen dan gelandang Franck Kessie secara gratis.

Sayang, kedua pemain tersebut masih belum bisa didaftarkan dikarenakan pihak klub terbentur oleh aturan Financial Fair Play (FFP).

Situasi tersebut membuat Barcelona harus memutar otak. Dalam waktu dekat, Barcelona digembar-gemborkan akan melakukan pemotongan gaji ke seluruh official tim, baik pelatih hingga pemain hingga 50%.

Baca Juga

Tak cukup disitu, raksasa Liga Spanyol tersebut dilaporkan ingin mendepak Gerard Pique dengan status permanen.

Managemen Barcelona mendesak Pique untuk segera pensiun demi meringankan beban klub alias ingin lepas tangan membayar gaji Pique.


1. Pique Diminta Pensiun

Gerard Pique di laga Alaves vs Barcelona dalam lanjutan LaLiga 2020/2021.

Ditambahkan oleh laporan tersebut sejatinya Barcelona punya utang ke Pique hingga 50 juta euro alias setara Rp775 Miliar.

Namun hal tersebut tak mengurungkan niat Barcelona untuk meminta Pique untuk segera pensiun.

Baca Juga

Dalam laporan tersebut, jika Pique pensiun maka Tim Catalan akan memghemat pembayaran gaji hingga 80 juta euro.

"RAC1 mengklaim Blaugrana ingin legenda klub Pique - yang telah mengambil pemotongan gaji untuk pensiun pada 2023 demi memangkas gajinya dari pembukuan," bunyi laporan tersebut.

"Barcelona sudah berutang kepada pemain berusia 35 tahun itu sebesar € 50 juta tetapi dia belum mempermasalahkannya,"

Baca Juga

"Kontraknya tidak akan berakhir hingga 2024 sehingga kemungkinan dia melihat itu daripada menjauh dari Camp Nou dalam waktu 12 bulan,"

Pique sendiri telah menunjukkan penampilan yang impresif di tengah situasi sulit Barcelona. Tercatat, musim ini ia tampil sebanyak 39 kali di semua kompetisi dan membantu Xavi finis di posisi kedua alias runner up Liga Spanyol.

Dia secara teratur bertandem dengan Ronald Araujo di jantung pertahanan Los Cules. Duet keduanya terbilang moncer sepanjang musim 2021-2022.

Baca Juga

Sayangnya, hal tersebut bertentangan dengan niat Barcelona yang memintanya untuk segera gantung sepatu alias pensiun.

Bukan tanpa sebab, musim depan Xavi ingin skuatnya tampil kompetitif. Dan salah satu jalan pintas untuk mencapai hal tersebut adalah dengan memangkas anggaran klub. Salah satunya mendepak Pique.


2. Pique Bercerai

Gerard Pique terkena kartu merah di laga vs Ferencvaros (Liga Champions).

Kisah rumah tangga bek Barcelona, Gerard Pique dan sang kekasih Shakira resmi berakhir. Per Minggu (04/0/6/22) waktu setempat, keduanya sepakat untuk bercerai

Kabar tidak sedap tersebut dikonfirmasi oleh Gerard Pique dan Shakira yang disampaikan melalui sebuah agensi. Saat ini keduanya sepakat untuk mengurus hak asuh anak dan meminta semua pihak tak lagi mengungkit hubungan mereka.

"Kami menyesal mengonfirmasi bahwa kami berpisah," bunyi pernyataan tersebut dikutip dari Diario AS.

"Demi kesejahteraan anak-anak kami, yang merupakan prioritas utama kami, kami meminta untuk menghormati privasi. Terima kasih atas pengertian Anda,"

Gerard Pique dan Shakira sendiri sudah membina hubungan rumah tangga sejak tahun 2010 alias sudah berkeluarga selama 12 tahun.

Baca Juga
BarcelonaLaLiga SpanyolGerard PiqueLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini