x

Gelandang Dewa United Ungkap Saingan Terberat di Grup A Piala Presiden 2022

Rabu, 8 Juni 2022 12:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Pemain Dewa United, Asep Berlian. Foto: Dewa United

INDOSPORT.COM - Gelandang Dewa United, Asep Berlian sudah memprediksi persaingan Grup A Piala Presiden 2022. Ada empat tim yang jadi lawan Tangsel Warrior yakni Persis Solo, PSIS Semarang, Persita Tangerang dan PSS Sleman.

Menurut Asep, tuan rumah, Persis Solo dinilai bakal menyulitkan. Laskar Sambernyawa akan bermain di depan pendukung sendiri jadi punya keuntungan. 

Baca Juga

Tapi, Asep juga mengatakan tiga tim lain tetap wajib diwaspadai. Semua tim punya pergerakan di bursa transfer dengan datangkan pemain berkelas. 

"Semua tim pastinya harus diwaspadai. Hanya di sini, Persis Solo diuntungkan menjadi tuan rumah jadi semangat yang lebih karena mereka bermain di depan suporternya langsung," ujar Asep Berlian.

Baca Juga

Di sisi lain, pelatih Dewa United, Nilmaizar mengaku tak sabar mengotak-atik strategi. Dia menyebut lawan di Grup A cukup menarik.

Baca Juga

Nil menilai, empat lawan di Grup A Piala Presiden 2022 punya kekuatan masing-masing. Persis dan PSIS cukup jor-joran dibursa transfer, serta Persita yang mulai matangkan persiapan. 


1. Kondisi Baik

Pemain asing Dewa United, Risto Mitrevski. Foto: Dewa United

"Tentunya kami siap untuk turnamen pra musim nanti. Soal grup A, ini menarik karena disana ada tuan rumah Persis Solo dan juga tiga tim lainnya yang punya kekuatan tersendiri," ujar Nilmaizar.

Baca Juga

Skuad Dewa United dalam kondisi terbaik, pasca selesaikan pemusatan latihan di Bali. 

Baca Juga

"Secara umum, kami sudah siap baik dari sisi fisik, teknik, taktik, serta mental," tutur Nilmaizar.

Baca Juga

"Turnamen pra musim 2022 ini saya rasa akan menarik. Semoga saja kami bisa menampilkan yang terbaik," imbuh eks pelatih timnas Indonesia itu. 


2. Jalani Uji Coba

Dennish Diaz, pemain Dewa United. Foto: Dewa United

Sebelum tampil di Piala Presiden 2022, Dewa United telah jalani uji coba kontra Madura United. Tim promosi Liga 1 itu kalah 1-2. 

Nantinya, akan ada lagi uji coba berikutnya lawan Persik Kediri pada Rabu (08/06/22) di Indomilk Arena. Setelahnya Dewa United akan berangkat ke Solo. 
 

Liga IndonesiaBerita Liga 1Dewa United FCPiala Presiden 2022

Berita Terkini