x

Pesan Keras Iwan Bule ke Pemain Timnas Jelang Lawan Kuwait di Piala Asia 2023: Jangan Kalah!

Rabu, 8 Juni 2022 00:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat mengunjungi Pondok Pesantren Daar At Taubah, Jalan Kebon Tangkil, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Selasa (31/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan mengingatkan Timnas Indonesia agar berjuang mati-matian melawan Kuwait di laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (08/06/22) di Jaber Al-Ahmad International Stadium.

Iwan Bule, sapaan Ketum PSSI berharap skuad Garuda menang. Tapi, itu bukan hal mudah karena Kuwait tampil di depan pendukung sendiri.

Baca Juga

Untuk itu, ketum PSSI meminta agar Stefano Lilipaly dkk, tampilkan yang terbaik. Minimal bermain meyakinkan agar pendukung puas.

"Doakan semoga menang, meskipun berat. Tapi bukan hal yang tidak mungkin," buka Iwan Bule.

"Yang jelas, saya minta mereka bermain maksimal, semangat, penuh daya juang dan berikan yang terbaik sehingga enak ditonton. Kalau kalah jangan sampai kalah tanpa perlawanan, betul-betul menyerang," tegasnya.

Baca Juga

Timnas Indonesia kini berada diperingkat 159 FIFA atau kalah ranking dibanding Bangladesh yang tempati urutan 146. 

Menurut Iwan Bule, Timnas Indonesia sudah bermain bagus di uji coba internasional terakhir lawan Bangladesh, 1 Juni lalu. Meski hasilnya imbang 0-0, dia sebut tim asuhan Shin Tae-yong berbahaya saat menyerang.

"Kemarin lawan Bangladesh cukup luar biasa, meskipun Dewi Fortuna belum di pihak kita. Tapi beberapa kali ancaman ada," sebut Ketum PSSI.

Baca Juga

Untuk Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia membawa 28 pemain. Nama-nama tersebut juga turut dibawa ketika uji coba lawan Bangladesh. 


1. Targetkan Lolos

Winger timnas Indonesia, Saddil Ramdani saat pertandingan menghadapi Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/22).

Sebagian besar pemain merupakan jebolan SEA Games 2021 atau dari Timnas U-23. Sedangkan nama-nama baru yang dipanggil mayoritas pemain senior. 

Indonesia ada di Grup A bersama Kuwait, Nepal dan Yordania. Sedangkan Bangladesh di Grup E bersama Malaysia, Turkmenistan dan Bahrain.

Baca Juga

PSSI memasang target lolos ke babak utama Piala Asia 2023. Peluang tersebut terbuka karena masih ada slot untuk 11 negara dengan rincian enam juara grup dan lima runner up terbaik.


2. Pulang ke Spanyol, Jordi Amat Tulis Pesan 'Perpisahan' Usai Gagal Bela Timnas Indonesia

Jordi Amat tiba di Jakarta.

Calon pemain naturalisasi, Jordi Amat, menuliskan pesan “perpisahan” seusai dipastikan gagal memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Jordi Amat dipastikan tidak bisa bergabung dengan Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong yang bertolak ke Kuwait untuk menjalani turnamen Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga

Pemain berdarah Belanda itu sebelumnya sempat terbang ke Jakarta untuk mengurus naturalisasi agar bisa membela Timnas Indonesia.

Pemain klub Belgia KS Eupen tersebut berharap prosesnya rampung demi bisa membela tim Garuda di Kualifikasi Piala Asia 2023

Sayangnya, proses naturalisasinya belum selesai tepat waktu. Padahal, Jordi Amat sempat ikut gabung latihan timnas Indonesia sebelum FIFA Matchday melawan Bangladesh awal bulan lalu.

Baca selengkapnya: Jordi Amat Tulis Pesan 'Perpisahan' Usai Gagal Bela Timnas Indonesia

KuwaitTimnas IndonesiaPiala Asia 2023Bola InternasionalPiala AsiaMochamad IriawanBerita Timnas IndonesiaKualifikasi Piala Asia 2023

Berita Terkini