x

Pratama Arhan Peluk Erat Shin Tae-yong, Netizen: Si Anak Kesayangan

Rabu, 8 Juni 2022 19:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Acara pelepasan Pratama Arhan oleh PSSI jelang keberangkatan ke Jepang untuk bergabung dengan Tokyo Verdy di kantor PSSI, Jumat (04/03/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyempatkan diri mengecek lapangan pertandingan jelang melawan Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia bakal menghadapi Kuwait dalam ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Rabu (8/6/22) di Jaber Al-Ahmad International Stadium.

Baca Juga

Jelang pertandingan yang akan dihelat pada malam nanti waktu Indonesia, Shin Tae-yong bersama beberapa anggota tim nasional Indonesia menyempatkan diri untuk melakukan inspeksi lapangan.

Turut serta bersama Shin Tae-yong adalah Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri bersama beberapa asisten pelatih, salah satunya eks kiper Persipura Jayapura, Yoo Jae-hoon.

Selain itu, dalam foto yang diunggah oleh eks pelatih timnas Korea Selatan ini, ada sejumlah pemain timnas Indonesia yang ikut serta, seperti Pratama Arhan, Saddil Ramdani, hingga Asnawi Mangkualam Bahar, dan Marc Klok.

Baca Juga

“Tadi pagi kami datang ke stadion untuk Inspeksi lapangan, Suhu menunjukkan 42 derajat pada pagi hari jam 08.30 waktu  Kuwait,” tulis Shin Tae-yong dalam akun Instagram pribadinya.

“Kalau sekarang wajib meraih kemenangan. Pasti akan ada hasil baik, seperti persiapan kita yang baik. Semangat!” imbuh Shin Tae-yong.

Namun demikian, satu foto kemudian menjadi sorotan warganet, ketika bek kiri PSIS Semarang, Pratama Arhan, memeluk erat Shin Tae-yong dalam sebuah foto.

Baca Juga

Tentunya, ini jadi kejadian lucu bagi sebagian netizen yang menganggap Arhan sebagai salah satu anak kesayangan Shin Tae-yong.


1. Pelukan Pratama Arhan pada Shin Tae-yong

Acara pelepasan Pratama Arhan oleh PSSI jelang keberangkatan ke Jepang untuk bergabung dengan Tokyo Verdy di kantor PSSI, Jumat (04/03/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

Diketahui, sejak Piala AFF 2021, Pratama Arhan memang menjadi salah satu andalan Shin Tae-yong di skuat timnas Indonesia, selain bek muda Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Bahar.

“Lucu banget pas Arhan peluk coach,” tulis salah satu warganet.

“Arhan anak kesayangan ke-2.”

Baca Juga

“Semangat. Fighting. We believe coach Shin,” imbuh warganet lainnya.

Memang, melihat kondisi timnas Indonesia dalam foto yang diunggah sang pelatih, Shin Tae-yong, mereka dalam kondisi terbaik, berbanding terbalik dengan timnas Kuwait.

Jelang laga kontra timnas Indonesia, Kuwait terkena sorotan dari sang pelatih, Vitezlav Lavicka yang kini tengah mempersiapkan tim.

Baca Juga

Dilansir media Timur Tengah, Aljarida, pemain Kuwait tengah melakukan latihan terakhir di Jaber International Stadium untuk bersiap menghadapi timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pelatih Lavika menyoroti tim nasional Kuwait yang tengah diganggu faktor non-teknis jelang menghadapi Timnas Indonesia pada pertandingan esok.


2. Timnas Indonesia Akan Hadapi Kuwait

Skuat Kuwait di laga melawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023. Foto: Instagram@kuwaitfootball

Beberapa pemain Timnas Kuwait dikabarkan belum menerima perpanjangan kontrak dari klub yang bisa saja mengganggu persiapan sebelum melawan Timnas Indonesia.

Kuwait sendiri hampir menurunkan nyaris semua pemain saat berlatih di Stadion Sabah Al-Salem di Arab Saudi, kecuali salah satu pemain, Shabib Al-Khalidi.

Kabarnya, tim medis Kuwait menyebut bahwa Shabib Al-Khalidi tengah dalam kondisi kurang bagus, sebelum kembali berlatih.

Pelatih asal Republik Ceko, Vitezlav Lavika, bakal memberikan sentuhan akhir pada tim sebelum melawan Indonesia dan meminta pelatih untuk fokus di pertandingan.

Laga ini tentu tidak mudah. Kuwait akan bertindak sebagai tuan rumah, dan negara Timur Tengah ini juga peringkatnya berada di atas skuat besutan Shin Tae-yong.

Berbagai cara telah dilakukan untuk memantapkan persiapan Timnas Indonesia, salah satunya dengan menggelar laga uji coba.

Baca Selengkapnya: Media Timur Tengah Bongkar Kelemahan Kuwait Jelang Kontra Timnas Indonesia

Timnas IndonesiaLiga IndonesiaShin Tae-yongPratama ArhanKualifikasi Piala Asia 2023

Berita Terkini