x

Bursa Transfer: Dihubungkan dengan Rival Sekota Real Madrid, Gareth Bale Ingin Balas Dendam?

Kamis, 9 Juni 2022 02:56 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Getafe mengaku ditawari oleh agen Gareth Bale untuk merekrut sang winger yang sedang mencari klub baru di bursa transfer usai didepak Real Madrid. REUTERS-Javier Barbancho

INDOSPORT.COM - Gareth Bale sepertinya punya peluang untuk tetap bermain di Liga Spanyol setelah kontraknya resmi tidak lagi diperpanjang Real Madrid.

Pada bursa transfer musim panas mendatang, Getafe siap memberinya rumah baru dan ia tidak perlu jauh-jauh pergi dari tempatnya tinggal di ibu kota Negeri Matador.

Baca Juga

Pasalnya Los Azulones sebenarnya masih berada dalam satu wilayah dengan Los Merengues. Kedua tim bermukim di daerah otonomi yang sama yakni Comunidad de Madrid.

Jarak antara markas Getafe, Coliseum Alfonso Pérez, hanya berjarak kurang dari 25 menit perjalanan naik kendaraan dari Santiago Bernabeu yang menjadi kediaman Real Madrid.

Angel Torres, presiden sekaligus pemilik Getafe, adalah orang yang pertama kali menyebarkan jika klubnya berminat pada Gareth Bale.

Baca Juga

Ia bahkan mengaku sudah melakukan kontak dengan representasi winger asal Wales tersebut dan menyebut minatnya bukan sebuah lelucon.

Torres mengatakan jika agen dari Bale sendiri yang menawarkan untuk Getafe mendekat dan kini tengah memperhitungkan segala opsi.

"Mungkin akan banyak yang menganggap ini cerita bohong namun beberapa saat yang lalu aku baru bicara dengan agen Gareth Bale," ungkap Angel Torres seperti yang dikutip dari GOAL.

Baca Juga

"Aku harus bicara dulu dengan pelatih soal ini. Entah Bale mau datang atau tidak namun kemungkinan akan selalu ada," 

"Mereka yang datang pada Getafe dan aku cukup tertarik. Sekali lagi, semuanya tidak mustahil di bursa transfer," pungkasnya kemudian.


1. Hoax Belaka?

Gareth Bale. Foto: REUTERS/Javier Barbancho.

Getafe usai finis di peringkat 15 Liga Spanyol 2021/2022 lalu dengan hanya satu poin memisahkan mereka dari jurang degradasi jelas butuh suntikan tenaga yang cukup pada bursa transfer agar bisa lebih kompetitif musim depan.

Skuad asuhan Quique Sanchez Flores tersebut sebenarnya sudah cukup menarik dengan keberadaan sejumlah bekas pemain klub besar macam Carles Alena, Sandro Ramirez (eks Barcelona), dan Borja Mayoral (eks Real Madrid).

Baca Juga

Belum lagi juga ada Enes Unal, mantan wonderkid Manchester City yang musim lalu sanggup menelurkan 16 gol di Liga Spanyol dan menduduki posisi kelima daftar El Pichichi.

Kedatangan Gareth Bale akan semakin menambah kemewahan lini depan Getafe. Tidak cuma ber-skill mumpuni, namun jebolan akademi Southampton tersebut juga kaya pengalaman.

Bersama Real Madrid, Bale memainkan 258 pertandingan di segala ajang dan sukses menggelontorkan 106 gol plus 67 assist.

Baca Juga

Koleksi trofinya tidak main-main. Selama merumput di Spanyol sang bintang kidal sanggup mengangkat 19 piala termasuk tiga Liga Spanyol dan lima Liga Champions.

Riwayat cederanya memang sedikit menakutkan tetapi di usia 32 tahun masih banyak yang bisa ditunjukkan oleh Bale terutama bagi Getafe.

Sayangnya agen dari Gareth Bale, Jonathan Barnett, justru menolak klaim jika ia menawarkan kliennya pada Angel Torres.

Baca Juga

"Aku tidak punya nomor presiden Getafe," sebut sang agen secara ekslusif pada jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, pada Kamis (09/06/22).

Setelah mengumumkan perpisahannya dengan Real Madrid, Gareth Bale sendiri belum memberi bocoran apapun soal masa depannya. Ia masih fokus bersama Timnas Wales dan belum punya waktu untuk bicara soal bursa transfer apa lagi Getafe.


2. Ancelotti Tanya Lowongan Melatih di Blackburn

Carlo Ancelotti. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti, dilaporkan bicara pada Blackburn Rovers soal posisi pelatih kepala mereka yang tengah kosong.

Akan tetapi, bukan berarti sang juru taktik Italia punya hasrat terjun ke divisi dua sepak bola Ingris, melaikan untuk mempromosikan mantan asistennya, Duncan Ferguson.

Ancelotti dan Ferguson pernah bahu membahu kala masih sama-sama bekerja untuk Everton dalam rentang Desember 2019 hingga Juni 2021.

Dalam beberapa tahun terakhir, Ancelotti memang kerap didampingi oleh putranya sendiri yakni Davide. Namun Ferguson tetap ia masukkan dalam staf kepelatihannya selama di Goodison Park.

Pengalaman pria berjuluk Big Dunc itu di Everton sebagai pemain favorit fans, manajer tim akademi, hingga manajer interim membuat Don Carletto merasa butuh dirinya.

Baca selengkapnya: Baru Juara Liga Champions Bersama Real Madrid, Ancelotti Malah Dekati Klub Divisi Dua Inggris

Bursa TransferReal MadridGareth BaleGetafeBerita Bursa Transfer

Berita Terkini