x

Jadwal UEFA Nations League Hari Ini: Tim Dinamit Denmark Tantang Kroasia

Jumat, 10 Juni 2022 07:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Berikut ini jadwal pertandingan UEFA Nations League hari ini, Jumat (10/06/22), di mana tersaji duel sengit antara Denmark vs Kroasia.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal pertandingan UEFA Nations League hari ini, Jumat (10/06/22), di mana tersaji duel sengit antara Austria vs Prancis dan Denmark vs Kroasia.

Pertandingaan UEFA Nations League hari ini akan dibuka dengan bentrokan antara Moldova vs Latvia di Stadion Zimbru. Berstatus kuda hitam, kenyataannya kedua kubu saat ini menempati dua tempat teratas klasemen Grup 1 Liga D.

Baca Juga

Latvia mencatat kemenangan beruntun dalam dua pertandingan mereka di kompetisi sejauh ini, mengamankan kemenangan 1-0 melawan Liechtenstein pada hari Minggu.

Moldova juga tidak terkalahkan dalam kampanye Nations League mereka sejauh ini. Usai menang 2-0 melawan Liechtenstein, mereka ditahan imbang tanpa gol oleh Andorra.

Selanjutnya, serangkaian pertandingan UEFA Nations League 2021-2022 akan berlanjut hari Jumat malam waktu setempat atau Sabtu, 11 Juni 2022 pukul 01.45 dinihari WIB.

Baca Juga

Austria akan berkesempatan menghadapi juara bertahan, Prancis pada matchday 3 Grup A1 UEFA Nations League  2022/23, di Ernst-Happel-Stadion.

Austria sudah mengumpulkan tiga poin di grup ini, sedangkan sang juara bertahan Prancis baru punya satu poin. Klasemen sementara dipimpin Denmark dengan enam poin.

Pada matchday 1, Austria secara mengejutkan menang 3-0 di Kroasia. Namun, tim yang kini ditangani Ralf Rangnick (eks pelatih interim Manchester United) itu kemudian mengalami antiklimaks dan kalah 1-2 menjamu Denmark.

Baca Juga

Sama seperti Austria, Prancis juga dikalahkan Denmark 1-2 pada matchday pertama. Setelah itu, pada matchday 2, Prancis hanya bisa imbang 1-1 melawan tuan rumah Kroasia. 

Tak kalah menarik yakni duel antara tim dinamit Denmark melawan Kroasiapada matchday ketiga babak penyisihan grup A1 UEFA Nations League  di Stadion Parken, Copenhagen.


1. Jadwal UEFA Nations League

Logo UEFA Nations League

Denmark berhasil meraih kemenangan setelah bertandang ke markas Austria dengan skor 1-2.

Kemenangan tersebut berhasil membawa Denmark menjadi pemuncak klasemen grup dengan perolehan 6 poin.

Sementara itu finalis Euro musim lalu Kroasia justru bermain seri saat menghadapi Perancis 1-1 pada 7 Juni 2022.

Hasil tersebut membuat Kroasia menghuni peringkat dasar klasemen dengan perolehan 1 poin dari satu seri dan satu kekalahan.

Selengkapnya, berikut ini jadwal pertandingan UEFA Nations League hari ini:

Jumat, 10 Juni 2022

Pukul 23.00

- Moldova s Latvia

Sabtu, 11 Juni 2022

Pukul 01.45 WIB

- Azerbaijan vs Slovakia

- Austria vs Prancis

- Andorra vs Liechtenstein

- Denmark vs Kroasia

- Albania vs Israel

- Belarusia vs Kazakhstan.

Baca Juga
PrancisDenmarkBola InternasionalJadwal PertandinganUEFA Nations LeagueJadwal Pertandingan Hari Ini

Berita Terkini