x

Terungkap, ‘Pengkhianatan’ Bayern Munchen yang Bikin Lewandowski Muak dan Ingin Hengkang

Jumat, 10 Juni 2022 19:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

INDOSPORT.COM -  Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski terus diberitakan akan hengkang dari Bayern Munchen belakangan ini dan sempat disebut memalukan.

Legenda sepak bola Polandia, Arthur Wichniarek, kaget mendengar kabar rencana hengkang kompatriotnya, Robert Lewandowski dari Bayern Munchen belakangan ini.

Baca Juga

Bahkan, Wichniarek menyebut keinginan Lewandowski sebagai hal yang memalukan, mengingat reputasi sang penyerang dibangun susah payah di Bayern Munchen.

Lewandowski sendiri yang memilih keputusan ini, karena hanya memiliki satu tahun kontrak tersisa bersama raksasa Bavaria dan tak akan mengubah keputusan untuk hengkang.

Sang penyerang berusia 33 tahun itu akan hengkang ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Baca Juga

Usai delapan tahun membangun reputasi bersama Bayern Munchen, Lewandowski mengungkapkan secara gamblang di publik bahwa hubungannya dengan klub tersukses di Jerman ini sudah rusak.

Namun demikian, Wichniarek yang memang bermain untuk beberapa klub Liga Jerman, seperti Arminia Bielefield dan Hertha Berlin, menyebut yang dilakukan oleh Lewandowski adalah hal memalukan.

“Robert Lewandowski memberikan contoh buruk saat ini, saya sungguh ragu bahwa ini taktik yang bagus,” ujar Wichinarek dilansir dari Goal

Baca Juga

“Saya pikir Lewandowski dan Pini Zahavi lupa bahwa ada kontrak bersama Bayern Munchen.”

“Sebagai seorang agen, saya bakal berkata, ayolah bicara dengan Bayern Munchen secara privat dan mencari bagaimana cara untuk lepas dari kontrak,” ujar Wichniarek.


1. Penyebab Hengkang

Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

Lewandowski memang bisa mendapatkan segalanya ketika bermain untuk Bayern Munchen, seperti trofi dan fan yang terus mendukung.

Namun demikian, Lewandowski sendiri sebentar lagi akan mengalami penurunan karier dan ingin merasakan tantangan yang berbeda di level tertinggi.

Baca Juga

Salah satu alasan yang masuk akal menurut Wichniarek rupanya adalah usaha Bayern Munchen untuk mendatangkan Erling Haaland beberapa waktu lalu, yang membuat Lewandowski tak senang.

Wichniarek menyebut bahwa Lewandowkski merasa tak dihargai oleh Bayern Munchen sebagai klub tempatnya bernaung.

“Mungkin keinginan Bayern Munchen untuk mendatangkan Erling Haaland membuat Lewandowski terluka dalam enam bulan belakangan,” ujar Wichniarek.

Baca Juga

“Bayern Munchen sempat mengklaim mereka tak tertarik dengan Haaland, tetapi akhirnya muncul pemberitaan bahwa mereka berminat. Ini yang membuat Lewandowski marah,” imbuh Wichniarek.

Akhirnya mulai terkuak alasan Robert Lewandowski ingin meninggalkan Bayern Munchen. Apakah ini berarti dirinya bakal langsung menerima pinangan Barcelona?

Diketahui sebelumnya, Lewandowski menolak menambah masa tinggalnya di Allianz Arena yang kadaluarsa 2023 mendatang.


2. Lewandowski Ingin Cari Tantangan Baru

Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

Direktur Olahraga Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic, mengonfirmasi bahwa Lewandowski ingin mencari tantangan di klub lain.

Bayern Munchen pun dipaksa untuk menjual Lewandowski dalam waktu dekat demi menghindari kehilangan penyerang Polandia itu dengan harga murah bahkan gratisan di tahun depan.

Menurut rumor yang berkembang, Die Roten siap melego Lewandowski musim panas nanti. Kondisi tersebut membuat para pelamarnya kegirangan.

Namun di saat bersamaan, tim-tim yang meminati Lewandowski harus gigit jari lantaram pemain berusia 33 tahun sudah cinta mati dengan Barcelona.

Bahkan, menurut Fichajes, Robert Lewandowski sampai menolak ajakan dari dua klub mapan lain yaitu Chelsea dan Paris Saint-Germain.

Baca Selengkapnya: Lewandowski Bongkar Alasan Tinggalkan Bayern Munchen, Mantap Hijrah ke Barcelona?

BarcelonaBundesliga JermanBayern MunchenRobert LewandowskiBola Internasional

Berita Terkini