x

Jelang Timnas Indonesia vs Yordania, Marc Klok: Harus Pulang dengan Tiket Piala Asia!

Sabtu, 11 Juni 2022 15:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi gol Marc Klok dalam pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023 Timnas Indonesia melawan Kuwait, Rabu (8/6/22).

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok menegaskan mereka harus kembali ke Tanah Air dengan tiket lolos ke Piala Asia 2023. Skuad Garuda sudah 15 tahun tak bermain di turnamen empat tahunan itu. 

Klok menyampaikan, semua pihak baik pemain, pelatih dan staf di Timnas Indonesia sudah bertekad untuk habis-habisan di Kualifikasi Piala Asia 2023. 

Baca Juga

Mereka telah lewati laga perdana Grup A dengan kemenangan atas Kuwait, jadi harus percaya diri tatap dua laga tersisa lawan Yordania dan Nepal. 

"Saya sudah bicara dengan tim, saat meeting juga, bahwa kami ke sini (Kuwait) jangan main-main, kami mau menang dan lolos Piala Asia karena sudah 15 tahun tidak lolos dan ekspetasinya harus lolos. Kalau kami tidak percaya diri, maka sulit menang," kata Marc Klok

"Kami harus pulang dengan kemenangan, lolos Piala Asia dan tahun depan semoga ada Piala Asia di Indonesia," katanya.

Baca Juga

Skuad Merah Putih kini tempati peringkat kedua klasemen sementara Grup A dengan koleksi tiga poin, sama halnya dengan Yordania dan hanya kalah agresivitas gol. 

Peluang Timnas Indonesia untuk lolos babak utama Piala Asia 2023 terbuka lebar. Pasalnya, AFC menyisahkan slot untuk 11 negara dengan rincian enam juara grup dan lima runner up terbaik. 

Lebih lanjut, Marc Klok menyatakan senang dengan penampilan tim saat menang atas Kuwait. Dia bisa cetak gol perdana bagi tim asuhan Shin Tae-yong. 

Baca Juga

"Kuwait cetak gol duluan dan pasti kita semua rasa tak enak (tidak tenang). Tapi seperti yang kalian liat, saat kick-off kami langsung menekan dan dapat peluang yang akhirnya penalti, dan itu sering kami latihan," tutur Klok soal proses gol pertama Indonesia ke gawang Kuwait. 

"Pelatih memang percayakan saya buat ambil penalti. Ini sangat spesial juga buat saya karena ini gol pertama untuk negara," tutupnya. 


1. Komposisi Timnas Indonesia

Skuat timnas Indonesia dalam pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Kuwait, Rabu (8/6/22).

Untuk tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia membawa 28 pemain. Sebagian besar pemain merupakan jebolan SEA Games 2021 atau dari Timnas U-23. 

Kemenangan di laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 juga mematahkan rekor 42 tahun tak pernah menang atas Kuwait.

Baca Juga

Indonesia sudah beberapa kali bertemu Kuwait sebelum laga kemarin. Hasilnya, skuad Garuda raih 1 kali menang, 3 kali imbang dan 2 kalah. Kemenangan terakhir didapat pada tahun 1980.

Sementara untuk lawan Yordania, Timnas Indonesia harus bekerja lebih keras. Lawan dini hari nanti lebih tangguh, dibanding Kuwait yang dikalahkan Indonesia di laga perdana Grup A.

Baca Juga

Yordania kini tempati ranking 91 FIFA atau berjarak sangat jauh dengan tim Merah Putih yang ada di urutan 158. 


2. 5 Fakta Mengejutkan Jelang Duel Timnas Indonesia vs Yordania

Yordania vs Timnas Indonesia

Berikut lima fakta mengejutkan jelang pertandingan kedua Grup A babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 antara Timnas Indonesia vs Yordania.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023 bakal digelar di Stadion Jaber Al-Ahmad International, Kuwait pada Minggu (12/06/22) pukul 02.15 dini hari WIB.

Tiga poin wajib didapatkan oleh Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong bila ingin memuluskan jalan untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Namun bila mendapatkan hasil imbang, skuat Timnas Indonesia juga tetap punya peluang untuk lolos sebagai salah satu runner-up terbaik di Kualifikasi Piala Asia.

Jelang duel panas ini, INDOSPORT telah merangkum adanya beberapa fakta mengejutkan. Apa saja itu?

Baca Selengkapnya: 5 Fakta Mengejutkan Jelang Duel Timnas Indonesia vs Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023

YordaniaTimnas IndonesiaPiala Asia 2023Bola InternasionalMarc KlokBerita Timnas IndonesiaKualifikasi Piala Asia 2023

Berita Terkini