x

Liga 1: Bos Persib Bandung Beberkan Durasi Kontrak Daisuke Sato

Sabtu, 11 Juni 2022 19:06 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Manajemen Persib Bandung, membenarkan sudah resmi mendapatkan pemain asing Asia, Daisuke Sato, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung membenarkan sudah resmi mendapatkan pemain asing Asia, Daisuke Sato, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. Menurutnya, perekrutan Daisuke Sato merupakan rekomendasi dari pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Baca Juga

Pasalnya, pelatih yang mengetahui kebutuhan tim untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yang akan bergulir pada akhir Juli mendatang.

"Benar (bergabung dengan Persib). Atas rekomendasi Robert dengan melihat kebutuhan tim," kata Teddy Tjahjono, Sabtu (11/06/22).

Sebagai informasi, sebelumnya pengumuman bergabungnya Daisuke Sato, diumumkan Persib melalui akun media sosialnya diantaranya di akun Instagram @persib, Sabtu (11/06/22) pagi.

Baca Juga

Dalam postingannya, Persib mengunggah foto Daisuke Sato dan mengucapkan selamat datang bagi pemain asing asal Filipina tersebut

"It's official now! Wilujeng Sumping Daisuke Sato," tulis Persib dalam keterangannya.

Postingan tersebut, mendapatkan respons dari Bobotoh, mereka turut mengucapkan selamat datang kepada pemain berusia 27 tahun tersebut dan berharap Daisuke Sato bisa memberikan yang terbaik bagi skuat Maung Bandung.

Dari laman Transfermarkt, Daisuke Sato tercatat sempat memperkuat beberapa tim asal Thailand di antaranya Muangthong United, Suphanburi FC dan pada musim lalu dia membela Ratchaburi FC.

Selain itu, dengan bergabungnya Daisuke Sato maka slot pemain asing Asia yang ditinggalkan Mohammed Rashid kembali terisi.

Baca Juga

Mengenai durasi kontrak yang disepakati, Teddy mengatakan manajemen mengikat kontrak Daisuke Sato dengan durasi satu tahun dan opsi perpanjangan satu tahun.

"Kontrak 1 plus 1," jelas Teddy menambahkan.


1. Pilihan Pelatih

Pemain Filipina yang merumput di Liga Rumania, Daisuke Sato.

Posisi Daisuke Sato sendiri merupakan bek kiri, padahal sebelumnya Persib membutuhkan tambahan pemain di posisi gelandang, setelah kehilangan Mohammed Rashid.

Terkait hal tersebut, Teddy kembali menegaskan masalah perekrutan pemain merupakan wewenang dari pelatih, pasalnya Robert Alberts lebih memahami kebutuhan tim.

Baca Juga

"Untuk alasan teknis, silakan bertanya ke tim pelatih," ungkap Teddy.

Mengenai jadwal kedatangan Daisuke Sato, Teddy belum bisa memastikan, hanya saja kemungkinan besar pemain asal Filipina tersebut bakal bergabung dengan skuat Maung Bandung setelah memperkuat tim nasional.

"Setelah selesai main timnas," pungkas Teddy.

Baca Juga

Sebelumnya, Robert Alberts mengatakan pemain asing tersebut bakal bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh bersamaan dengan tiga pemain Timnas Indonesia, Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Ketiga pemain Persib tersebut, saat ini sedang memperkuat Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait pada 8-15 Juni 2022.

"Ya bersama Ricky, Irianto dan Klok. Jadi mereka akan datang berempat untuk bermain di perempatfinal. Itu target kami," tegas Robert Alberts.

Sebelumnya Persib sempat kedatangan pemain asal Jepang, Ryohei Miyazaki dan sudah menjalani seleksi sejak sesi latihan perdana skuat Maung Bandung di Stadion Persib, Jalan Ahmad, Yani Kota Bandung, Selasa (17/05/22).

Baca Juga

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts sudah memberikan penilaian mengenai penampilan Ryohei Miyazaki, pelatih asal Belanda ini memutuskan untuk tidak merekrut atau dengan kata lain memulangkan pemain berusia 26 tahun tersebut.


2. Prediksi Piala Presiden 2022 Persib Bandung vs Bali United

Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto (kiri) dan pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya (kanan), saat konferensi pers di Graha Persib, Kota Bandung, Sabtu (11/06/22), jelang pertandingan mengahadapi Bali United di Piala Presiden 2022.

Berikut ini prediksi pertandingan perdana babak penyisihan Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, yang akan mempertemukan Persib Bandung dengan Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (12/06/22).

Pertandingan yang akan digelar pada pukul 20.30 WIB ini diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik. Pasalnya, kedua kesebelasan merupakan penghuni papan atas pada kompetisi Liga 1 musim 2021-2022.

Persib sendiri merupakan runner-up di Liga 1 musim lalu dan Bali United adalah tim juara di kompetisi tersebut, sehingga pertandingan pada babak penyisihan Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik.

Komposisi kedua kesebelasan mengalami perubahan, lantaran setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2021-2022, Persib dan Bali United melakukan perombakan di dalam tim dengan melepas dan mendatangkan beberapa pemain anyar.

Persib sendiri mendatangkan beberapa pemain anyar, di antaranya Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, David Rumakiek, Fitrul Dwi Rustapa, Eriyanto dan Ciro Alves yang musim lalu mencetak 20 gol saat memperkuat Tira Persikabo.

Baca Selengkapnya: Prediksi Piala Presiden 2022 Persib Bandung vs Bali United: Uji Ketajaman Lini Depan

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Teddy TjahjonoBerita Liga 1

Berita Terkini