x

Debut Bareng Persis Solo di Piala Presiden 2022, Aaron Evans: Luar Biasa!

Minggu, 12 Juni 2022 16:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Bek asing asal Australia, Aaron Evans, mengungkapkan rasa bahagianya usai jalani debut bersama Persis Solo di ajang Piala Presiden 2022. Foto: Instagram@persisofficial

INDOSPORT.COM – Bek asing asal Australia, Aaron Evans, mengungkapkan rasa bahagianya usai jalani debut bersama Persis Solo di ajang Piala Presiden 2022.

Persis Solo baru saja menandai dibukanya turnamen pramusim Piala Presiden di Stadion Manahan, Sabtu (11/06/22). Lawan pertama yang mereka hadapi yakni PSS Sleman.

Baca Juga

Bertindak sebagai tuan rumah, Persis Solo langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal babak pertama. Mereka sangat percaya diri mengingat laga ini juga disaksikan para pendukungnya.

Tim besutan Jackson F Tiago tersebut terus memberikan tekanan. Namun,  pertahanan PSS Sleman juga tak kalah solid untuk mencegah terciptanya peluang berbahaya dari Persis.

Memasuki pertengahan babak pertama, PSS Sleman balik menekan. Anak asuh Seto Nurdiantoro memainkan sepak bola dari kaki ke kaki yang cukup merepotkan barisan pertahanan Persis Solo.

Baca Juga

Kecepatan para pemain PSS benar-benar membuat Persis Solo kocar-kacir. Bahkan, kiper Persis, Gianluca Pandeynuwu sampai lakukan beberapa error yang membahayakan. 

Persis Solo bukan tanpa perlawanan, counter attack juga mereka terapkan di sepanjang 90 menit laga tersebut.

Di babak kedua, peluang emas juga sempat didapat Persis Solo ketika memasuki menit 80-an. Saat itu, Abduh dilanggar Marko Sandi di kotak penalti. 

Baca Juga

Namun, Fabiano Beltrame yang maju sebagai eksekutor pada menit ke-85 gagal mengonversi penalti dengan baik. Bola tendangan eks Persib itu berhasil dihalau oleh kiper PSS, Ridwan.

Hingga peluit akhir dibunyikan, skor 0-0 tetap bertahan untuk kedua tim dalam laga pembuka Piala Presiden 2022. 


1. Aaron Evans Puas Bisa Debut di Persis Solo

Aaron Evans gabung ke Persis Solo. Foto: Instagram@persisofficial

Aaron Evans, yang merupakan rekrutan anyar Persis Solo, mengaku puas dan bangga meski laga tersebut hanya berakhir dengan skor kaca mata.

Pasalnya, laga ini menandai dirinya bisa kembali bermain sepak bola bersama tim barunya di stadion yang dipenuhi penonton.

Baca Juga

“Sangat luar biasa rasanya bisa kembali bermain sepak bola dengan tim baru saya, Persis Solo, di depan stadion yang penuh penonton,” kata Aaron Evans lewat unggahan di Istagram.

Dalam unggahannya, Aaron Evans juga membagikan deretan foto dirinya berseragam Laskar Sambernyawa tengah beraksi menghadapi PSS Sleman.

Aaron Evans diketahui resmi gabung Persis Solo usai hengkang dari PSS Sleman. Kedatangan Aaron Evans di klub asal kota Solo, Jawa Tengah, itu diumumkan pada 6 Juni 2022 lalu.

Baca Juga

Ini membuat Evans jadi menjadi pemain asing kedua yang didatangkan Persis Solo pada bursa transfer Liga 1 musim 2022-2022.

Sebelumnya, klub milik Kaesang Pangarep ini berhasil mendatangkan Gerard Artigas, yang merupakan jebolan Akademi Barcelona dan eks pemain klub Liga 1 Andorra, Inter Club d’Escaldes

Dikarenakan Australia termasuk dalam daftar negara AFC, maka Aaron Evans berstatus pemain asing Asia bagi Persis Solo untuk menghadapi musim mendatang.

Baca Juga

Kedatangan Aaron Evans tentunya membuat lini pertahanan Persis semakin kokoh. Sebelumnya, Persis mendatangkan dua wajah baru di posisi bek tengah, yakni Ikhwan Ciptadi (eks Persija Jakarta) dan Andri Ibo (eks Persik Kediri).

Aaron Evans sendiri sebelumnya sudah malang melintang di lub-klub Liga 1 selama kurang lebih 5 tahun terakhir. Pemain kelahiran Australia yang sebelumnya sempat berseragam PSS Sleman, Barito Putera, hingga PSM Makassar.


2. Respons Jacksen Tiago Usai Persis Gagal Kalahkan PSS

Pergerakan Winger Persis Solo, Gavin Kwan Adsit dikawal bek PSS Sleman, Derry Rachman. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Persis Solo harus puas dengan hasil imbang 0-0 kontra PSS Sleman pada pembuka Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (11/6/22). Hasil ini jadi evaluasi menatap tiga partai sisa fase grup A.

Persis Solo dari segi peluang emas sejatinya lebih dominan. Sejak awal permainan, Persis Solo punya peluang lewat Kevin Gomes, Gavin Kwan Adsit, Samsul Arif hingga Althaf Indie Alrizky.

Pluim Menangkan Juku Eja Latest Sporting News 10 10 0:11/0:50 Namun, semua peluang belum berbuah gol. Yang lebih ngenes, peluang dari titik putih yang dieksekusi Fabiano Beltrame juga mentok di tangan kiper PSS, M Ridwan.

Usai pertandingan, pelatih Persis Solo, Jacksen Ferreira Tiago, mengatakan hasil imbang ini tak sesuai target tim. Pada babak pertama, performa tim di bawah standar yang diinginkan.

"Dari hasil jelas bukan hasil yang kita harapkan, tapi pada babak kedua pemain mampu menunjukkan perubahan yang signifikan, setelah kita tidak punya start yang baik," kata Jacksen usai pertandingan.

Baca selengkapnya

PSS SlemanPersis SoloLiga IndonesiaLiga 1Aaron EvansBerita Liga 1Liga 1 2022-2023Piala Presiden 2022