x

Setelah Nemanja Matic, 4 Pemain Manchester United Bisa Reuni dengan Mourinho di AS Roma

Rabu, 15 Juni 2022 21:05 WIB
Editor: Juni Adi
Pelatih AS Roma Jose Mourinho saat laga persahabatan persahabatan pra musim antara AS Roma vs Debrecen.

INDOSPORT.COM - Nemanja Matic baru saja diresmikan sebagai rekrutan anyar AS Roma dari Manchester United. Bukan tidak mungkin rekan-rekannya di klub lama mengikuti jejaknya.

AS Roma mulai bergerak aktif di bursa transfer musim panas kali ini. Hal itu ditandai dengan adanya rekrutan pertama mereka yakni Nemanja Matic dari Manchester United.

Baca Juga

Kepergian Nemanja Matic dari Stadion Old Trafford sudah diketahui dari jauh-jauh hari sebelumnya, setelah sang pemain menyatakan tidak akan bertahan usai kompetisi 2021/2022 berakhir.

Nemanja Matic pun pergi setelah kontraknya berakhir alias bebas transfer. Meski usianya sudah tidak lagi muda, namun ternyata banyak klub top Eropa yang bersedia menampungnya.

AS Roma akhirnya memenangkan perburuan tanda tangan Nemanja Matic.Pada hari ini, Selasa (14/6/2022), AS Roma resmi memperkenalkan Nemanja Matic melalui laman resmi klub dan media sosial klub.

Baca Juga

Matic hanya diberi kontrak jangka pendek di AS Roma. Ia diberi kontrak satu tahun yang berakhir di tahun 2023.

Dalam keterangan resmi Roma, tidak disebutkan ada klausul perpanjangan kontrak di kontrak yang didapatkan sang gelandang.

Matic sendiri mengaku senang bisa menjadi bagian dari AS Roma. Terlebih ia bisa kembali bekerja sama lagi dengan mantan pelatihnya di Chelsea dan Manchester United, Jose Mourinho.

"Saya senang bisa bergabung dengan klub ini. Saya tidak sabar untuk mengawali musim baru dengan rekan-rekan baru saya,"

Baca Juga

"Roma adalah klub yang besar, dengan fans dan juga pelatih yang luar biasa, Jose Mourinho. Dia yang membuat saya memutuskan bergabung dengan klub ini, dan saya harap kami bisa meraih sesuatu yang spesial bersama," ujarnya.

Bagi gelandang asal Serbia itu, Mourinho merupakan sosok yang sangat spesial. Karena sang manajer adalah sosok yang memulangkannya ke Chelsea dari Benfica.

Selain itu Jose Mourinho juga menjadi sosok yang mengajak Nemanja Matic bergabung dengan Manchester United.

AS Roma diprediksi akan kembali bergerak di lantai bursa transfer musim panas, untuk menambah pemain sesuai kebutuhan tim. 

Beberapa nama masuk dalam radar jawara Liga Konfederasi UEFA itu, di antaranya kembali membidik sejumlah pemain Manchester United. Siapa saja yang berpeluang mengikuti jejak Nemanja Matic?


1. Aaron Wan-Bissaka

Aaron Wan-Bissaka, pemain sepakbola Manchester United.

Rumor terhangat pemain Manchester United yang sedang didekati AS Roma adalah Aaron Wan-Bissaka. 

Bek sayap kanan ini bergabung dengan Setan Merah sejak tahun 2019 dari Crystal Palace. Sempat tampil apik di awal-awal kariernya, performa Aaron Wan-Bissaka mulai melempem dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga

Performa yang tak kunjung membaik, membuat Manchester United berpikir untuk melegonya.

Apalagi mereka saat ini mempunyai pelatih baru Erik ten Hag yang kemungkinan besar, Aaron Wan-Bissaka tak masuk dalam rencananya.

AS Roma kabarnya merupakan salah satu klub yang meminati Wan-Bissaka. Jose Mourinho tertarik meminang sang bek dan menjadikannya bagian dari lini pertahanan Il Lupi.

Baca Juga

Diogo Dalot

Seandainya AS Roma kesulitan merekrut Aaron Wan-Bissaka, mereka bisa mengaaktifkan rencana cadangan dengan mengalihkan bidikan ke bek kanan Manchester United lain, Diogo Dalot.

Dalot punya hubungan yang bagus dengan Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itulah yang memboyong Dalot ke Manchester United pada tahun 2018.

Baca Juga

Selain itu, dirinya juga sudah pernah merumput di Liga Italia saat dipinjamkan ke AC Milan sehingga tak perlu adaptasi yang lama bagi sang pemain ketika gabung dengan AS Roma.

Selama bermain untuk AC Milan, Diogo Dalot mencatatkan 33 penampilan dan mencetak dua gol serta tiga assist.


2. Jesse Lingard

Jesse Lingard

Selanjutnya ada Jesse Lingard. Penyerang berusia 29 tahun ini kemungkinan besar tidak akan dipertahankan setelah kontraknya habis musim panas ini.

Jesse Lingard akan pergi meninggalkan Manchester United secara gratis, lantaran ia tidak masuk dalam rencana Erik ten Hag untuk musim depan.

Baca Juga

Dengan demikian, Roma tidak perlu mengeluarkan biaya transfer untuk merekrut pemain berusia 29 tahun tersebut.

Performa yang angin-anginan juga disinyalir jadi penyebab sang pemain tak dipertahankan. Hal itu dibuktikan dengan seringnya Lingard menghuni bangku cadangan, dan dipinjamkan ke klub Liga Inggris lainnya musim lalu.

Mengikuti jejak Nemanja Matic bergabung dengan AS Roma, mungkin bisa membangkitkan kembali performa terbaiknya bersama mantan pelatih Jose Mourinho.

Baca Juga

Erik Bailly

Terakhir ada nama Eric Bailly. Bek asal Pantai Gading ini sudah kehilangan tempat utama di lini belakang seiring kedatangan sejumlah bek baru di Manchester United.

Erik Bailly kalah bersaing dengan Harry Maguire, Raphael Varane hingga Victor Lindelof. Alhasil, dirinya lebih sering menghuni bangku cadangan.

Bek berusia 28 tahun itu juga jadi salah satu nama yang dirumorkan akan didepak oleh Manchester United musim panas ini.

AS Roma bisa bergerak cepat untuk segera mengamankan jasa Erik Bailly. Kemampuannya sebagai bek tengah juga masih bagus, untuk bersaing di Liga Italia.

Bursa TransferManchester UnitedJose MourinhoAS RomaNemanja MaticTRIVIA

Berita Terkini