x

Timnas Indonesia Lolos Piala Asia, Netizen Ramai-ramai 'Silaturahmi' ke Yordania

Rabu, 15 Juni 2022 14:25 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Laga antara Timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia memastikan diri lolos ke Piala Asia 2023 setelah melibas Nepal dengan skor telak 7-0 pada Rabu (15/6/22) dini hari WIB.

Meski hanya membutuhkan hasil imbang saat berhadapan dengan Nepal, ekspektasi untuk memenangi laga justru menjadi beban tersendiri.

Baca Juga

Tak disangka, bermain dengan menanggung beban menang, Asnawi dkk. justru merasa hasil imbang tak cukup untuk membuat penggemar ikut berbangga.

Alhasil, armada Shin Tae-yong telah mengantongi tiket Piala Asia 2023 sebagai salah satu runner-up terbaik kualifikasi, bersama Kirgistan, Malaysia, Thailand, dan Hong Kong.

Baca Juga

Kemenangan atas Nepal ini sekaligus menyudahi penantian panjang timnas Indonesia setelah 15 tahun tidak turut serta memeriahkan Piala Asia.

Tak sampai di situ, netizen Indonesia rupanya ikut menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat atas keberhasilan Yordania yang menjuarai Grup A dan lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Diketahui, pertandingan antara Yordania kontra Kuwait juga menentukan nasib Indonesia. Kemenangan sang rival memuluskan jalan Indonesia ke Piala Asia 2023.

Mengetahui hal itu, netizen Indonesia ramai-ramai bersilaturahmi ke akun Instagram Yordania. Bukan sekadar turut merayakan keberhasilan mengantongi tiket Piala Asia, melainkan juga mengucapkan terima kasih.

Baca Juga

Lewat Instagram resmi mereka, timnas Yordania mengunggah sebuah foto Ali Olwan, dkk. saat merayakan kemenangan mereka di lapangan hijau.

Tidak ingin merayakan keberhasilan Asnawi, Witan, Klok, dkk sendirian, netizen Indonesia lantas berkunjung ke unggahan Instagram Yordania.


1. Lupakan KekalahLupakan Kekalahanan

Laga antara Timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia. Foto: PSSI

Meskipun sebelumnya Timnas Indonesia dikalahkan oleh Yordania, netizen Tanah Air tidak lantas menaruh dendam. Sebaliknya, mereka merasa harus berterima kasih atas kesuksesan menekuk Kuwait dini hari tadi.

Baca Juga

“Big thanks from Indonesia,” @il*****

“Thanks Jordan from indonesia 🇮🇩,” @hi*****

“Syukron Jordan, Alhamdulillah Jordan win from Indonesia 🇮🇩,” @nur*****

“Alhamdulillah, big thanks from Indonesia,” @ex*****

“Love you akhi,” @lu*****

Baca Juga

Sekali lagi, tidak henti-hentinya ucapan syukur dan rasa terima kasih dilontarkan kepada Shin Tae-yong dan seluruh pemain, serta staf, yang telah bekerja keras untuk menuntaskan rindu mentas di Piala Asia 2023.


2. 24 Peserta Piala Asia 2023

Laga antara Timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia. Foto: PSSI

Timnas Indonesia menjadi peserta terakhir yang sukses menyusul 23 negara lain melangkah mantap ke putaran final Piala Asia 2023.

Terdapat 13 negara yang sudah lebih dulu berhasil mengamankan tiket Piala Asia 2023 bermodalkan status juara dan runner-up Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Ada pun 13 negara tersebut yakni Jepang, Suriah, Qatar, Korea Selatan, Australia, Iran, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, China, Irak, Oman, dan Vietnam.

Baca Juga

Sementara 11 negara yang berhasil menyusul belakangan antara lain Yordania, Palestina, Uzbekistan, Thailand, India, Hong Kong, Bahrain, Malaysia, Tajikistan, dan Kirgistan.

PENULIS: Antonius W. Indra

YordaniaKuwaitTimnas IndonesiaBola InternasionalPiala AsiaNepalBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongKualifikasi Piala Asia 2023One Football

Berita Terkini