x

Tak Tergoda dengan Kesempatan Bisnis di Qatar, Jimat Real Madrid di Liga Champions Resmi Tolak PSG

Senin, 20 Juni 2022 17:57 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Proses gol Vinicius Jr di final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid (29/05/22). (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

INDOSPORT.COM- Bintang baru timnas Brasil, Vinicius Junior dikabarkan memilih bertahan di Real Madrid, seiring tawaran besar dari klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain.

Dilansir dari The Hard Tackle, jurnalis Spanyol, Mario Cortegena melaporkan bahwa Paris Saint-Germain ingin mendatangkan Vinicius Junior dari Real Madrid.

Baca Juga

Kabarnya, PSG kini kembali mencoba turun di bursa transfer dengan mengajukan tawaran besar dan kesempatan berbisnis di Qatar kepada Vinicius Junior.

Namun demikian, salah satu jimat kemenangan Real Madrid di Liga Champions 2021/2022 ini mampu menolak tawaran menggiurkan dari PSG, karena memilih bertahan di Spanyol.

Vinicius Junior sendiri membutuhkan perjalanan panjang untuk berkembang di Real Madrid sejak bergabung dari Flamengo sebagai salah satu bintang muda pada Juli 2018.

Baca Juga

Pemain 21 tahun ini mampu menjadi salah satu pilar penting di Real Madrid dengan melakukan lompatan besar di musim 2021/2022 silam.

Pada musim lalu, Vinicius Junior mampu mengemas 22 gol dan 20 assist dari 52 kali penampilan di semua kompetisi bersama Real Madrid.

Pilar timnas Brasil ini mampu mencetak satu gol kemenangan di final Liga Champions dan sungguh brilian bagi Real Madrid yang mampu mempertahankan satu bintangnya dari tawaran PSG.

Baca Juga

Keinginan Paris Saint-Germain untuk mendatangkan Vinicius dari Real Madrid kembali mengulang perseteruan antara dua klub terbaik dunia soal mendatangkan pemain.

Transfer Vinicius Junior ini akan melengkapi lini depan Paris Saint-Germain bersama dengan pemain timnas Brasil lainnya, Neymar, sembari melengkapi Kylian Mbappe yang memutuskan bertahan.


1. Vinicius Junior Direncanakan Jadi Suksesor Neymar

Vinicius Junior, pemain Real Madrid, mencetak gol ke gawang Mallorca (Foto: REUTERS/Juan Medina)

Kabarnya, masa depan Neymar kini tengah karut-marut, mengingat minat Barcelona untuk mendatangkan sang pemain di tengah kesulitan finansial.

Vinicius Junior akan menjadi pengganti terbaik Neymar di Paris Saint-Germain dan sang pemain diberikan kontrak senilai 40 juta euro.

Baca Juga

Namun demikian, Vinicius Junior tak punya ketertarikan untuk hengkang dari Real Madrid dan berkomitmen untuk kontrak jangka panjang.

 Real Madrid telah mencapai kesepakatan dengan Vinicius Junior. Pemain yang kerap disapa Vini ini menandatangani perjanjian kontrak selama empat tahun dengan hingga 2026 mendatang.

Tentunya kesepakatan tersebut termasuk dengan gaji baru untuk wonderkid Brasil, yang baru berusia 21 Tahun tersebut.

Baca Juga

Serta Real Madrid juga mengubah klausul rilis baginya menjadi sebesar satu miliar euro untuk membentengi Vinícius.

Hal tersebut tentunya menjadi langkah yang positif bagi El Real, mengingat Vinícius Jr adalah penentu kemenangan bagi armada Carlo Ancelotti di final Liga Champions 2021/2022.

Kala itu anak asuh Don Carlo menang dengan skor tipis 1-0, dan mereka berhak untuk mengangkat piala 'kuping besar', berhak gol dari Vinícius Júnior, yang meneruskan umpan dari Federico Valverde di menit ke-59.


2. Vinicius Jadi Jimat Real Madrid di Liga Champions

Aksi Vinicius Junior di laga Real Madrid vs Villarreal dalam lanjutan LaLiga Spanyol.

Waktu itu, Liverpool mendapat petaka ketika satu ruang di sisi kiri pertahanan mampu dimanfaatkan gelandang Uruguay, Federico Valverde untuk memberi umpan.

 Dan rupanya, sisi kanan pertahanan Liverpool tengah kosong, sehingga Vinicius Junior kemudian mampu memanfaatkannya menjadi gol.

Walaupun yang menjadi Man of the Match pada laga yang bergengsi tersebut adalah Thibaut Courtois, tetap saja Vinicius mendapat sorotan atas performanya di laga final tersebut.

Namun, tanpa adanya gol dari Vinícius Júnior dalam laga tersebut, piala Liga Champion belum tentu menjadi milik Real Madrid.

Baca Selengkapnya: Here We Go! Penghancur Liverpool Perpanjang Masa Baktinya di Real Madrid

Real MadridParis Saint-GermainLiga SpanyolVinicius JuniorSepak Bola

Berita Terkini