x

Romelu Lukaku Jadi yang Terbaru, Deretan Pemain Korban Nomor Terkutuk di Chelsea

Rabu, 22 Juni 2022 12:41 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Yosef Bayu Anangga
Raksasa Liga Inggris, Chelsea, sebentar lagi bakal pinjamkan striker nomor sembilannya, Romelu Lukaku, ke Inter Milan.(REUTERS/Peter Powell)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Chelsea, sebentar lagi bakal pinjamkan striker nomor sembilannya, Romelu Lukaku, ke Inter Milan.

Berita tersebut sudah dikonfirmasi oleh jurnalis kondang Italia, Fabrizio Romano. Dalam sepekan terakhir, gosip Romelu Lukaku ingin pulang ke Inter Milan memang sedang panas-panasnya.

Baca Juga

Lukaku sendiri tampil melempem saat diboyong dari Inter Milan pada bulan Agustus 2021 lalu. Bagaimana tidak? Saudara Jordan Lukaku ini mencatatkan 44 penampilan di semua kompetisi dan hanya mengoleksi 15 gol dan 2 assist.

Padahal Lukaku sendiri diboyong ke Stamford Brigde dengan biaya yang fantastis, yaitu 101 juta poundsterling. Tak heran jika Chelsea ingin melepas Lukaku musim panas ini.

I Nerazzuri juga dikabarkan belum bisa move on dari pria asal Belgia tersebut. Oleh sebab itu, Inter Milan ingin ‘balikan’ dengan Lukaku pada musim depan.

Baca Juga

Fabrizio Romano menyebut Chelsea sepakat melepas Lukaku ke Inter Milan dengan status pinjaman selama satu tahun ke depan. I Nerrazzuri cukup hanya membayar 8 juta euro plus bonus ke Chelsea.

Hanya saja, Inter Milan tidak meneken opsi beli untuk pria berusia 30 tahun tersebut. Dengan kata lain, Lukaku akan kembali ke London saat musim 2022/2023 rampung.

Melempemnya Lukaku adalah bukti bahwa kutukan nomor 9 Chelsea masih berlanjut.

Baca Juga

Chelsea tak pernah menemukan pengganti dari Didier Drogba sejak pemain berkebangsaan Pantai Gading itu dilepas pada Juli 2015 ke Montreal.

Lantas siapa saja pemain yang pernah berseragam nomor paling terkutuk di Chelsea ini?


1. 6 Pemain Bernomor Sembilan yang Flop di Chelsea

Didier Drogba (kanan) sebagai salah satu pemain bernomer sembilan tersukses Chelsea.

Sebelumnya, Didier Drogba mendarat ke Stamford Bridge pada tahun 2004 setelah didatangkan dari Marseille senilai 34 juta poundsterling atau sekitar 619 miliar rupiah pada kurs saat ini.

Didier Drogba menghabiskan 8 musim bersama Chelsea sebelum akhirnya dilepas dengan gratis ke Klub Tiongkok, Shanghai Shenhua pada tahun 2012.

Baca Juga

Drogba sendiri kembali berseragam Chelsea pada tahun 2014/2015 selama satu musim saja dan selama 9 tahun mengabdi di Stamford Bridge, pria dengan tinggi 189 cm itu bermain 381 kali dan mencetak 164 gol dan 87 assist.

Lantas, bagaimana dengan penerus Drogba? Berikut nama beserta statistiknya:

1. Alvaro Morata

Morata dibeli Chelsea dari Real Madrid pada Juli 2017 senilai 59 juta poundsterling. Sayangnya Morata kurang bersinar saat berseragam The Blues. Ia melakoni 72 pertandingan dan hanya mencetak 24 gol dan 6 assist.

Jumlah yang sedikit untuk striker yang dahulunya pernah digadang-gadang sebagai penyerang masa depan Real Madrid.

2. Mateja Kezman

Mateja Kezman adalah pemain yang begitu berbakat. Saat masih membela PSV Eindhoven, pria asal Serbia ini tampil sebanyak 176 kali dan mencetak 129 gol dan 22 assist. Bagaimana Chelsea tidak kepincut saat itu?

Pada Juli 2004, Kezman akhirnya menandatangani kontrak bersama Chelsea. Sayangnya, Ia kesulitan bermain di Liga Inggris dan hanya mencetak 7 gol dan 2 assist dari 41 pertandingan. Performa buruknya langsung membuat Chelsea mengusirnya ke Atletico Madrid musim berikutnya.

Baca Juga

3. Steve Sidwell

Posisi asli Steve Sidwell adalah gelandang tengah, hanya saja Chelsea memberikannya nomor punggung 9 saat didatangkan dari Reading pada tahun 2007.

Namun, pemain didikan akademi Arsenal tersebut kalah saing dengan Frank Lampard dan Essien sehingga manager kala itu, Jose Mourinho, memilih menepikannya.

Sidwell bermain sebanyak 15 kali saja dan hanya membukukan 1 gol dan 1 assist. Oleh sebab itu, The Blues mengoper pemain ini ke Aston Villa musim depannya.

4. Radamel Falcao

Radamel Falcao didatangkan dari AS Monaco pada Juli 2015 dengan status pinjaman selama semusim. Sebelumnya, selama berseragam AS Monaco, eks penyerang Manchester United ini tampil sebanyak 140 kali dan mencetak 83 gol dan 14 assist.

Tak heran jika Chelsea ingin meminjam jasanya mengingat pria asal Kolombia ini adalah striker haus gol. Namun, ia malah flop di Chelsea dan bisa dibilang striker bernomor 9 paling buruk di Chelsea. Falcao hanya tampil sebanyak 12 kali dan hanya mencetak 1 gol saja.

Baca Juga

5. Gonzalo Higuain

Higuain adalah striker yang luar biasa. Meskipun ia bergantian bermain dengan Karim Benzema saat masih berseragam Real Madrid, ia mampu mencetak 121 gol dan 56 assist dalam 264 kali penampilan.

Bahkan saat pindah ke Napoli pun, pria asal Argentina itu masih beringas dengan mencetak 91 gol dan 26 assist dalam 146 kali bermain.

Namun, jumlah tersebut makin menurun seiring berjalannya waktu hingga akhirnya ia dipinjamkan ke The Blues selama setengah musim dan hanya mencetak 5 gol dari 18 kali tampil.

6. Fernando Torres

Fernando Torres adalah salah satu bakat luar biasa hasil didikan Atletico Madrid. Namanya makin melejit saat mengabdi selama 4 tahun di Anfield, di mana ia mencetak 80 gol dan 20 assist dalam 141 penampilannya bersama The Reds.

Chelsea pun berhasil mendatangkannya pada tahun 2011. Selama 3,5 musim berseragam Chelsea, ia mencatatkan 171 kali penampilan dan mencetak 45 gol dan 35 assist.

Semua orang tak akan lupa terhadap kekonyolannya saat menghadapi Manchester United dahulu. Torres sukses memperdaya kiper muda United, David De Gea, sehingga menyisakan gawang kosong. Namun, ia malah membuang peluang emas itu setelah tembakannya meluncur ke sisi samping gawang De Gea.

 

2. 3 Bintang Chelsea ini Berpotensi Bisa Ketemu Jose Mourinho di AS Roma

Jose Mourinho memegang trofi UEFA Conference League pasca membawa AS Roma menjadi juara (26/05/22). (Foto: REUTERS/Lisi Niesner)

AS Roma membidik Saul Niguez yang musim lalu membela AS Roma. Kedatangan bintang Spanyol itu berpotensi diikuti 3 bintang The Blues lainnya.

Menjalani era baru bersama Jose Mourinho, AS Roma berhasil meraih kesuksesan. Meski hanya finis di posisi 6 klasemen Liga Italia, mereka menutup musim 2021/2022 lalu dengan raihan trofi.

Lorenzo Pellegrini dkk berhasil menjadi tim pertama yang menjuarai UEFA Conference League, usai mengalahkan Feyenoord 1-0 di final perdana kompetisi anyar tersebut.

Kesuksesan itu pun membuat Giallorossi bersemangat menyambut musim baru 2022/2023, dengan target meraih prestasi yang lebih baik lagi.

Guna mewujudkan misi itu, Roma pun membidik sejumlah nama untuk diboyong di bursa transfer musim panas.

Baca selengkapnya: 3 Bintang Chelsea yang Bisa Susul Saul Niguez Jadi Anak Buah Jose Mourinho di AS Roma

ChelseaInter MilanRomelu LukakuLiga InggrisBerita Liga InggrisOne Football

Berita Terkini