x

Siasat Busuk Chelsea dan Tuchel Bisa Hentikan Mimpi Arsenal Dapatkan Winger Leeds United

Jumat, 24 Juni 2022 18:19 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Raphinha, pemain Leeds United.

INDOSPORT.COM Chelsea dikabarkan bersiap mengganggu Arsenal untuk mendatangkan pemain sayap Leeds United, Raphinha dengan rencana baru Thomas Tuchel.

Pemain sayap asal Brasil, Raphinha mampu membawa timnya, Leeds United bertahan di Liga Inggris musim 2021/2022 dengan performa yang menawan.

Baca Juga

Selain itu, bersamaan dengan penampilannya dalam dua tahun belakangan di Liga Inggris, banyak tim yang kemudian berminat untuk mendatangkannya di bursa transfer musim panas 2022.

Tak hanya itu, penampilan Raphinha yang terhitung moncer bersama Leeds United membuat pelatih timnas Brasil, Tite mencalonkannya sebagai pemain timnas Brasil di Piala Dunia 2022 mendatang.

Barcelona menjadi tim pertama yang menginginkan jasa Raphinha di bursa transfer musim panas 2022 mendatang, tetapi sulit untuk mendatangkan mantan bintang klub Prancis, Stade Rennais tersebut.

Baca Juga

Arsenal juga memberikan tawaran konkret untuk Raphinha di awal pekan ini dan sudah ditolak oleh Leeds.

Pasalnya, The Gunners menawar sang pemain di bawah harga, tepatnya di angka 40 juta pound dari harga semula sekitar 65 juta pound.

Tottenham Hotspur juga dikabarkan berminat mendatangkan Raphinha, tetapi situasi tim membuat mereka kemudian mengalihkan target pada penyerang Everton, Richarlison.

Baca Juga

Dilansir dari Metro, wartawan Inggris, David Ornstein berujar bahwa Chelsea kini menyiapkan tawaran untuk mendatangkan Raphinha guna mengisi posisi bek sayap.

Sistem ini cukup lama dikembangkan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel dengan bek asal Inggris, Ben Chilwell sebagai pengisi posisi bek kiri.


1. Posisi Spesial Chelsea untuk Raphinha

Raphinha, Leeds United.

Posisi bek kiri inilah yang akan coba disiapkan Chelsea untuk Raphinha jika jadi dibeli dari Leeds United.

Raphinha coba didatangkan mengingat Chelsea sudah gagal dengan beberapa pemain ketika mencoba sistem baru ini, dengan Christian Pulisic, Hakim Ziyech, dan Callum Hudson-Odoi telah dicoba oleh Thomas Tuchel.

Baca Juga

Raphinha menjadi pertimbangan Chelsea untuk menjajal sistem baru saat nantinya jadi didatangkan oleh Thomas Tuchel dari Leeds United

Usaha klub raksasa Inggris, Arsenal, untuk mendatangkan pemain sayap Leeds United, Raphinha, sepertinya sia-sia karena sang pemain akan merapat ke Chelsea.

 Dilansir dari The Athletic, jurnalis David Ornstein menyebut bahwa Arsenal sudah memberikan penawaran formal untuk pemain sayap Leeds United, Raphinha.

Baca Juga


Namun demikian, Arsenal agaknya akan menemui jalan buntu, lantaran Leeds United selaku klub pemilik Raphinha akan memberikan penolakan. Selain The Gunners, pemain berusia 25 tahun ini tengah diincar oleh klub raksasa Spanyol, Barcelona.

Raphinha sendiri menjadi salah satu pemain terlaris di bursa transfer musim panas 2022 selepas dua kali menjalani musim yang cukup produktif bersama Leeds United.

Lantaran sudah merasa cukup dengan apa yang didapatkan di Elland Road, pemain timnas Brasil inipun mencoba mencari peruntungan dengan mencoba menerima tawaran klub lain.


2. Chelsea Tunjukkan Ketertarikan Boyong Raphinha

Raphinha, Leeds United.

Dikabarkan bahwa Barcelona, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur kabarnya menunjukkan ketertarikan untuk memboyong Raphinha pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Barcelona menjadi yang terlama meminati jasa Raphinha dan kabarnya sudah menyepakati secara personal dalam beberapa waktu belakangan.

Arsenal sendiri kabarnya sudah mengajukan tawaran kepada Leeds United untuk mendatangkan Raphinha, tetapi David Ornstein menyebutkan bahwa tawaran The Gunners ada di bawah harga.

Baca Selengkapmya: Arsenal dan Barcelona Gigit Jari! Calon Bintang Baru asal Brasil Lebih Pilih Chelsea

ChelseaArsenalLeeds UnitedLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini