x

Resmi! Pogba Umumkan Klub Baru, Berpeluang Bertemu Bali United atau PSM Makassar di Piala AFC

Sabtu, 25 Juni 2022 20:13 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Florentin Pogba dan Zlatan Ibrahimovic.

INDOSPORT.COM - Saudara Paul Pogba, Florentin Pogba resmi bergabung dengan klub Liga Super India (ISL), yakni ATK Mohun Bagan.

Kontrak tersebut berdurasi dua tahun, sehingga Florentin Pogba akan memperkuat ATK Mohun Bagan hingga tahun 2026 mendatang.

Baca Juga

Penandatanganan pemain asal Guinea tersebut dilakukan oleh ATK Mohun Bagan untuk memperkuat sektor pertahanan di Liga Super India musim depan.

Selain itu, klub asal India tersebut juga tengah mengikuti turnamen antar klub terbesar kedua di Asia, yakni AFC Cup 2022.

Baca Juga

Melansir News18, sebenarnya Florentin Pogba belum melakukan penandatanganan bersama klub barunya tersebut, ATK Mohun Bagan.

Hanya saja mantan tim pemain yang berposisi sebagai bek tengah tersebut, telah mengucapkan salam perpisahan kepada sang pemain melalui postingan di Twitter.

Selain mengumumkan perpisahan dengan kakak Paul Pogba  itu, melalui akun resmi Twitter milik ATK Mohun Bagan itu sedikit membeberkan bahwa pemainnya akan dipindahkan ke tim asal ISL.

Selain itu, biaya transfer dari pemain yang lahir di Conakry, Guinea itu belum disebutkan besaran nominalnya.

Baca Juga

Namun untuk saat ini harga pasaran dari sang pemain tersebut berkisar pada 600 euro, atau jika dirupiahkan sekitar Rp9,4 miliar.

Terkait dengan rekrutan anyar Florentin Pogba, The Times of India menyebutkan bahwa klub mengontraknya bukan karena sang pemain adalah saudara dari Paul Pogba. Melainkan murni karena prestasi yang diraih olehnya.

“ATK Mohun Bagan memiliki banyak profil (dari perwakilan pemain) dan Florentin paling mengesankan. Dia memiliki lebih dari sekadar nama keluarga yang terkenal. Dia berada di klub semata-mata karena prestasi," dikutip dari news18.


1. Florentin Pogba Pernah Mentas di Panggung Eropa

Paul Pogba, Mathias Pogba, Florentine Pogba

Florentin Pogba lahir di Guinea, tetapi dirinya dibesarkan oleh keluarganya di Eropa, tepatnya di negara Pranis.

Pogba memulai karier profesionalnya di Liga 2 Prancis, yaitu di klub CS Sedan Ardennes pada tahun 2009. Pada awal karirnya tersebut dimulai dengan membela tim B.

Baca Juga

Namun selang satu tahun kemudian, di tahun 2010 tim yang bermarkas di Stadion Louis-Durgauguez itu menariknya ke tim senior.

Selama perjalanan karirnya membela CS Sedan, dirinya mampu mengoleksi tujuh gol, dan lima assists. Catatan yang lumayan untuk pemain yang berposisi sebagai bek tengah tersebut.

Baca Juga

Bahkan pemain yang kini telah berusia 31 tahun tersebut pernah bermain untuk salah satu Liga Spanyol, yaitu Celta Vigo U-19 pada tahun yang sama.

Karier terbaiknya adalah ketika AS Saint-Etienne meminjam Florentin Pogba Dari CS Sedan pada tahun 2012.

Namun sayangnya, ketika Florentin membela klub yang bermarkas di Stadion Geoffroy Guichard tersebut hanya bisa menyumbangkan dua gol dan dua assist saja selama membela timnya.

Baca Juga

Sebelum pemain yang memiliki tinggi 1,89m tersebut bergabung dengan ATK Mohun Bagan, Pogba memperkuat tim asal Prancis juga, yakni FC Sochaux.

Bersama Sochaux sang pemain telah bermain sebanyak 35 pertandingan dengan waktu bermain selama 3,015 menit. Dari seluruh laga tersebut dirinya hanya mampu menyumbangkan satu assist saja.


2. Berpeluang Bertemu dengan Bali United atau PSM Makassar di Piala AFC 2022

Florentin Pogba saat berada di lapangan.

Untuk saat ini klub asal Liga Super India (ISL), ATK Mohun Bagan sedang menjalani turnamen tahunan antar klub se-Asia, Piala AFC 2022.

Dalam turnamen bergengsi tersebut, ATK Mohun Bagan berhasil finis di puncak klasemen Grup D, dengan mengumpulkan enam poin. Mereka berhasil menang dua kali, namun kalah sekali.

Hal itu membuat tim asal Liga Super India tersebut lolos ke semifinal zona play off Piala AFC 2022.

Jika melihat pada klasemen sementara, Bali United untuk saat ini berada di puncak klasemen Grup G dengan meraih tiga poin. Sementara PSM Makassar berada di peringkat dua klasemen sementar Grup H.

Jika kedua wakil dari Indonesia sama-sama berfasil finis di peringkat pertama. Maka mereka berhak melaju babak perebutan untuk menjadi tim terbaik di ASEAN.

Apabila pemenang dari zona ASEAN tersebut adalah Bali United atau bahkan PSM Makassar. Maka salah satu dari keduanya berpeluang untuk bertemu ATK Mohun Bagan dari India.

Baca selengkapnya : Klasemen Piala AFC 2022: Bali United Terlalu Perkasa, PSM Makassar Buka Peluang

Bursa TransferPaul PogbaPSM MakassarPiala AFCMohun BaganBali UnitedFlorentin Pogba

Berita Terkini