x

Liga 1: Gawat! Cedera Parah Buat Persija Harus Kehilangan Osvaldo Haay 6 Bulan

Minggu, 26 Juni 2022 19:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
Winger Arema FC, Dendi Santoso berusaha merebut bola yang dikuasai winger Persija Jakarta, Osvaldo Haay pada lanjutan Liga 1 2021/2022, Sabtu (5/2/22).

INDOSPORT.COM - Kabar buruk menimpa Persija Jakarta dalam persiapan menuju Liga 1 2022-2023. Dimana salah satu striker mereka, Osvaldo Haay mengalami cedera parah pada Minggu (26/06/22).

Osvaldo Haay diketahui mengalami cedera pada bagian tulang keringnya. Cedera ini didapat saat Osvaldo melakukan latihan bersama Persija Jakarta.

Baca Juga

Mirisnya cedera yang dialami Osvaldo cukup parah. Sehingga membuat Osvaldo harus absen setidaknya hingga waktu enam bulan kedepan.

Terkait cederanya OSvaldo Haay, diutarakan langsung oleh dokter tim Persija Jakarta, dokter Donny Kurniawan.

"Beberapa waktu lalu Osvaldo mengeluh nyeri pada tulang keringnya saat latihan. Setelah kami lakukan MRI didapatkan stress fracture pada kedua tulang tibia nya,” kata Donny Kurniawan.

Baca Juga

Setelah melakukan pemeriksaan terhadap Osvaldo Haay, dokter Donny Kurniawan langsung berdiskusi dengan pelatih Persija, Thomas Doll.

Dari pembicaraan tersebut disepakati kalau eks pemain Persipura Jayapura dan Persebaya Surabaya tersebut harus beristirahat sekira 3-6 bulan ke depan.

"Untuk sekarang kami belum dapat memastikan Osvaldo akan absen berapa lama. Perkiraan kami kemungkinan akan memakan waktu 3-6 bulan kedepan,” tutur dokter yang akrab disapa Docbro itu.

Baca Juga

Cederanya Osvaldo tentu menjadi pukulan telak untuk Persija Jakarta. Setidaknya Thomas Doll selaku pelatih Persija harus memutar otak untuk menutupi lubang yang ditinggalkan Osvaldo Haay.


1. Tren Negatif

Pertandingan antara Persija Jakarta vs Rans Nusantara di Piala Presiden 2022, Rabu (22/06/22). Foto: Khairul Imam/Persija

Sementara itu jelang tampil di Liga 1 musim depan, skuat Persija Jakarta kembali telan hasil buruk usai kalah 1-2 dari Borneo FC dilaga ketiga Grup B Piala Presiden 2022.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Sabtu (25/06/22) lalu di Stadion Segiri, Samarinda, tersebut, skuad Macan Kemayoran dinilai punya poin positif dan negatif dari pandangan pelatih anyarnya, Thomas Doll.

Baca Juga

Persija sebenarnya unggul lebih dulu, setelah Rio Fahmi bobol gawang Borneo FC dimenit ke-21. Tapi, tuan rumah berhasil bangkit dan membalas lewat gol Stefano Lilipaly (45+2) dan Matheus Pato ('73). 

Usai laga, pelatih Persija, Thomas Doll mengatakan timnya sudah lebih baik, dibanding saat uji coba kontra Sabah FC beberapa waktu lalu.

Kekalahan dari Borneo FC juga karena tim Ibu Kota belum tampil full skuad.

Baca Juga

"Selamat buat Borneo FC. Buat kami, ini laga pertama setelah persiapan dan latihan cukup lama dan pemain sudah temukan ritme," buka Thomas Doll. 

"Kami sudah tau situasinya karena kami banyak kekurangan dari pemain, ada yang ke timnas, pemain asing belum semua datang. Tapi harusnya ada yang bisa menonjol di laga tadi," imbuhnya. 


2. Kekuarangan Persija

Klub Liga 1, Persija Jakarta, resmi memperkenalkan Thomas Doll sebagai pelatih anyar baru.

Pelatih asal Jerman itu juga sayangkan kesalahan-kesalahan dasar yang dibuat pemain Persija. Riko Simanjuntak dkk, disebut terlalu cepat kehilangan bola dan momentum. 

Hal tersebut dikatakan Thomas Doll akan jadi evaluasi untuk persiapan Liga 1 2022/23. Dia ingin pemain lebih tenang dan percaya diri ketika pegang bola.

Baca Juga

"Cara bermain di lapangan sudah oke saat tanpa bola. Tapi ketika dengan bola, masih gampang kehilangan (bola), jadi buat kami kesulitan," tuturnya. 

"Kami tidak boleh hilang bola dengan gampang dan sering salah buat (ambil) keputusan, ini jadi pekerjaan rumah buat liga 1 nanti," sambung pelatih 56 tahun itu. 

Persija JakartaLiga IndonesiaOsvaldo HaayLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini