x

Pasrah! Juventus Akhirnya Beri Kode Kesepakatan Transfer Matthijs De Ligt ke Chelsea

Minggu, 26 Juni 2022 21:25 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Matthijs de Ligt, bek tengah Juventus

INDOSPORT.COM – Hubungan dengan Matthijs De Ligt yang tak kunjung membaik membuat Juventus akhirnya memberi kode kesepakatan transfer pertukaran pemain dengan Chelsea.

Juventus nampaknya sudah tidak bisa meredam keinginan Matthijs De Ligt untuk meninggalkan Bianconeri, terlebih setelah mencium ketertarikan dari raksasa Liga Inggris, Chelsea.

Baca Juga

Thomas Tuchel tampaknya benar-benar mengagumi sosok pemain belakang berusia 22 tahun tersebut. Hal itu sejalan dengan kepergian pemain andalannya Antonio Rugider dan Andreas Christensen.

Sedangkan di sisi lain, Juventus yang berusaha sekuat tenaga mempertahankan Matthijs De Ligt justru mendapatkan masalah setelah pemain timnas Belanda marah dengan sikap Si Nyonya Tua.

Kepergian Matthijs De Ligt pun sudah dapat dipastikan akan terjadi, meskipun ia masih menyisakan kontrak berdurasi dua tahun dengan Juventus.

Baca Juga

Berita terkait dengan hubungan Bianconeri dan Matthijs De Ligt pun menyeruak dikalangan klub-klub raksasa Liga Inggris lainnya.

Selain Chelsea, Manchester United dengan pelatih anyarnya Erik Ten Hag juga ingin melakukan reuni saat mereka masih bekerja sama sewaktu masih di Ajax Amsterdam.

Namun, dari semua pesaingnya, Chelsea merupakan tim yang santer dikabarkan menjadi klub terdepan untuk membajak Matthijs De Ligt ke Stamford Bridge.

Baca Juga

Berdasarkan laporan dari Gianluca Di Marzio, Chelsea sudah melakukan kontak dengan Juventus terkait dengan kesepakatan transfer dan kemungkinan kepindahan pemain belakang timnas Belanda tersebut.

Beredar kabar bahwa Chelsea telah memasukkan nama Timo Werner dalam kesepakatan tersebut. Namun tampaknya The Blues saat ini sedang mempersiapkan penawaran lain yang diyakini dapat menggerakan hati Juventus.


1. Juventus Lebih Pilih Christian Pulisic Ketimbang Timo Werner

Matthijs de Ligt berselebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol di laga Juventus vs Lecce

Melansir dari situs Express, Juventus lebih memilih kesepakatan berupa uang tunai plus nama Christian Pulisic ketimbang Timo Werner.

Sebelumnya Chelsea pernah mencoba untuk melakukan kontak dengan menawarkan uang senilai 35 juta poundsterling plus Timo Werner yang diyakini memiliki nilai hampir 50 juta poundsterling.

Baca Juga

Chelsea menilai kesepakatan tersebut setidaknya akan memiliki nilai setara dengan 85 juta poundsterling. Namun Juventus lebih mengutamakan peningkatan uang tunai untuk  menebus Matthijs De Ligt.

Juventus memang mengakui bahwa Timo Werner akan berguna ketika berada di Turin, namun mereka lebih mendamba-dambakan Christian Pulisic.

Bianconeri menilai bahwa penyerang asal Amerika Serikat dapat memperkuat opsi sayap mereka yang saat ini sedang lemah.

Baca Juga

Namun, minat The Blues untuk memperkuat lini pertahanan mereka memang benar-benar menjadi prioritasnya. Saat ini Chelsea hanya memiliki Thiago Silva, Malang Sarr dan Trevor Chalobah sebagai opsi bek tengah.

Bahkan Todd Boehly, pemilik Chelsea siap untuk mengeluarkan dana besar demi memperbaiki lini belakang yang saat ini sedang pincang.

Sejatinya Chelsea telah mengantongi beberapa opsi pemain bek tengah untuk diboyong ke Stamford Bridge, diantaranya adalah Jules Kounde, Wesley Fofana, Josko Gvardiol dan Kalidou Koubaly.

Baca Juga

Namun, The Blues melihat bahwa keretakan hubungan antara Juventus dan Matthijs De Ligt merupakan kesempatan terbaik mereka untuk memprioritaskan pemain asal Belanda tersebut.

Chelsea ingin memanfaatkan hubungan antara kedua pihak tersebut untuk bisa membawa Matthijs De Ligt dengan harga dibawah klausul, dengan tambahan opsi pemain sebagai pelicin negosiasi.


2. Chelsea Beri Tawaran Menarik untuk Juventus

Matthijs de ligt

Chelsea dikabarkan melempar tawaran menarik kepada Juventus untuk mendatangkan bek timnas Belanda, Matthijs de Ligt.

Chelsea dikabarkan memberikan dana plus penyerang timnas Jerman, Timo Werner demi mendatangkan Matthijs de Ligt sebagai pilar terbaru pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Pelatih The Blues, Thomas Tuchel dikabarkan berniat untuk mempertebal pertahanan dengan Matthijs de Ligt sebagai pemain baru, mengingat sang pemain ingin hengkang dari Juventus

Baca selengkapnya: Tawaran Menarik Chelsea untuk Juventus, Matthijs de Ligt Positif ke Liga Inggris

Bursa TransferChelseaJuventusLiga InggrisMatthijs de Ligt

Berita Terkini