☰
x

Hasil Piala Presiden 2022 Persis Solo vs Persita: Tumbang, Laskar Sambernyawa Jadi Tim Juru Kunci

Senin, 27 Juni 2022 22:26 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
Berikut hasil Piala Presiden 2022 yang mempertemukan Persis Solo vs Persita Tangerang pada Senin (27/06/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil Piala Presiden 2022 yang mempertemukan Persis Solo vs Persita Tangerang pada Senin (27/06/22).

Laskar Samber Nyawa harus menelan pil pahit berupa digebuk Pendekar Cisadane di pekan terakhir Piala Presiden 2022. Dengan hasil ini, skuat asuhan Jackson F Thiago tim juru kunci di tabel klasemen akhir.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Meski sama-sama gagal lolos ke fase gugur, namun kedua kesebelasan mencoba menampilkan pemainan yang terbaik saat bersua di Stadion Manahan, Solo.

Persis Solo bertindak lebih agresif dan mencoba mencari gol pembuka sejak peluit kick off. Di 5 menit pertama, Laskar Samber Nyawa terus menekan pertahanan tim tamu.

Peluang pertama bagi Persis Solo datang dari Alexis Messidoro di menit ke-6. Berawal dari penetrasi di area pertahanan Persita Tangerang, Messidoro melepaskan sepakan ke muka gawang. Sayang usahanya masih membentur Artigas.

Baca Juga

Memasuki menit ke-10, Persita Tangerang mulai keluar dari tekanan. Sejurus dengan itu, Pendekar Cisadane pun menciptkan peluang berbahaya.

Termasuk saat Romario Fergonzi mengarahkan tendangan spekulatif di menit ke-12. Namun usahanya masih urung menghasilkan gol setelah M Riyandi menetralisir shooting Fergonzi.

Laga memasuki menit ke-20, tempo permainan kian meningkat. Jual beli serangan pun terjadi. Kendati demikian, rapatnya kedua tim jadi ujian tersendiri.

Baca Juga

Pada menit ke-22, Persita Tangerang mendapat peluang emas lewat M Toha. Bermula dari kemelut di muka gawang Persis Solo, M Toha meerima bola liar di jantung pertahanan Persis Solo. Akan tetapi sontekannya masih melebar dari sasaran.

Tak berselang lama giliran Persis Solo yang memberi ancaman. Adalah sepakan M Kamu yang masih bisa diselamatkan oleh Dhika Bhayangkara.


1. Hasil Piala Presiden 2022 Persis Solo vs Persita Tangerang

Logo Piala Presiden 2022.

Hingga laga memasuki menit-menit krusial babak pertama, kedua tim mencoba mencari gol pembuka untuk memenangi pertandingan.

Namun lantaran sama-sama ngotot, duel keras tak jarang terjadi. Alhasil wasit pun harus mengeluarkan sejumlah kartu kuning.

Baca Juga

Petaka bagi tuan rumah datang di menit akhir babak pertama saat Elisa Basna mencatatkan namanya di papan skor dan membuat Persita Tangerang unggul.

Bermula dari pergerakan berbahaya di area pertahanan Persis Solo, Basna melepaskan sepakan terukur yang tak mampu dijangkau M Riyandi. Gol 1-0 Persita Tangerang memimpin.

Gol Basna menjadi penutup jalannya babak pertama dan membuat Pendekar Cisadane unggul hingga turun minum.

Baca Juga

Memasuki babak kedua, Persis Solo memasukkan sejumlah pergantian pemain demi menambah daya gedor. Tuan rumah pun langsung ngegas sejak awal babak kedua.

Sejumlah peluang pun didapat, namun Dewi Fortuna belum berpihak pada Persis Solo. Bahkan peluang dari titik putih pun gagal dieksekusi oleh tuan rumah.

Memasuki menit ke-70, Laskar Samber Nyawa terus meningkatkan intensitas serangan. Messidoro bahkan mendapat peluang emas saat berdiri bebas di mulut gawang Persita Tangerang.

Baca Juga

Sayang, keberuntungan masih belum berpihak pada tuan rumah. Situasi tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Alhasil skor 1-0 pun tak berubah. Hasil ini membuat Persis Solo harus puas berada di posisi terbawah alias juru kunci di klasemen akhir Piala Presiden 2022 dengan koleksi 2 angka. Sementara Pendekar Cisadane berada di papan ketiga dengan koleksi 6 angka dan hanya terpaut 1 poin dari PSS Sleman yang menemani PSIS Semarang ke fase gugur.


2. Susunan Pemain

Logo Piala Presiden 2022.

Persis Solo: M Riyandi, Fabiano Beltrame, Andri Ibo, Aaron Evans, Kevin Gomes, Chrystna Bhagascara, Mohammad Kanu, Sutanto Tan, Alexis Messidoro, Gerard Artigas, dan Samsul Arif.

Persita Tangerang: Dhika Bhayangkara, Mario Jardel, Muhammad Rifqi, Muhammad Toha, Yohanes Kandaimu, Abu Rizal, E Basna, Shin Yeong, Ezequiel Vidal, Romario Fergonzi, dan Wildan Ramadhani.

Baca Juga
Persita TangerangPersis SoloLiga IndonesiaPiala Presiden 2022

Berita Terkini