x

Ronaldinho Hanya Tampil 30 Menit di Kanjuruhan, Begini Penjelasan Raffi Ahmad

Senin, 27 Juni 2022 10:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Aplaus penonton kepada Ronaldinho. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola dunia, Ronaldinho, hanya tampil 30 menit dalam laga Persik Kediri melawan Rans Nusantara FC dalam ajang Trofeo Nusantara 2022, Minggu (26/6/22) semalam.

Diketahui, Ronaldinho beraksi dalam ajang Trofeo Nusantara 2022. Ada tiga tim Liga 1 yang ambil bagian, yakni Rans Nusantara FC, Arema FC, dan Persik Kediri, di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Baca Juga

Ronaldinho diundang secara khusus oleh bos Rans Nusantara FC, Raffi Ahmad. Dia bermain di laga perdana trofeo menghadapi Persik Kediri.

Laga ini pun berakhir imbang 0-0 dan dilanjutkan ke babak adu penalti dan Rans Nusantara FC harus mengakui kemenangan Persik Kediri.

Di laga kedua trofeo, Rans FC berjumpa Arema FC, namun Ronaldinho batal bermain. Ternyata legenda hidup Brasil ini mengalami kelelahan.

Baca Juga

"Ronaldinho memang awalnya dijadwalkan bermain di dua laga, masing-masing 15 menit melawan Persik dan Arema FC. Tapi, saat lawan Persik dia bermain 30 menit jadi kelelahan," ucap Raffi Ahmad.

Hal senada juga diutarakan pelatih Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan. Ronaldinho mengaku tak siap untuk bermain lagi melawan Arema FC gara-gara kelelahan.

Baca Juga

"Setelah pertandingan pertama, Ronaldinho mengatakan tidak siap lagi karena kondisi fisiknya drop akibat aktivitas padat sebelum laga ini," sebut Rahmad Darmawan.

Ajang Trofeo ini sendiri dimenangi oleh Persik Kediri. Mereka berhak mengangkat trofi usai meraih dua kemenangan atas Rans Nusantara dan Arema FC.


1. Dikritik Penonton

Aksi ronaldinho saat Rans Nusantara vs Persik Kediri. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

Namun, turnamen mini ini mengundang kritikan pedas. Sebab, tim peserta terkesan serius, sehingga membuat penonton gagal menikmati aksi magis Ronaldinho.

"Kami datang sebenarnya ingin melihat skill-skill Ronaldinho seperti di televisi. Tapi malah jarang dapat bola," tukas Amel, penonton di tribun VIP kepada INDOSPORT.

Baca Juga

Pendapat senada juga ikut diutarakan penonton lain yang sengaja membeli tiket seharga Rp150.000 demi menyaksikan aksi magis Ronaldinho.

Baca Juga

"Pertandingan ini salah konsep. Terlalu serius seperti mengejar piala. Padahal, kalau di luar negeri Ronaldinho bermain dengan skill menawan, tapi di sini tidak," kritik Andi yang datang bersama keluarganya.


2. Ronaldinho Tak Bisa Berbuat Banyak

Selebrasi Persik juara Trofeo. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

Persik Kediri akhirnya jadi juara di ajang trofeo yang diikuti oleh Arema FC dan Rans Nusantara, dan dimeriahkan dengan hadirnya Ronaldinho.

Duel seru tersaji di salah satu pertandingan uji coba pra musim sepak bola Indonesia, antara Rans Nusantara melawan Persik Kediri dalam ajang trofeo meet the star.

Bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (26/6/22) malam WIB, Rans Nusantara harus mengakui keunggulan Persik Kediri via drama adu penalti di pertandingan pertama.

Baca Juga

Rans Nusantara FC yang diperkuat mantan pesepak bola terbaik dunia era 2000-an, Ronaldinho, langsung tampil menggebrak.

Namun tidak lama kemudian, giliran Persik kediri yang balik mengontrol pertandingan. Peluang mereka dapat pada menit ke-8, melalui tandukan Rohit Chand.

Baca Selengkapnya

Rahmad DarmawanRonaldinhoPersik KediriRans Nusantara FCLiga IndonesiaStadion KanjuruhanArema FCBola IndonesiaRaffi AhmadOne Football

Berita Terkini