x

Bongkar Brankas, Manchester United Siap Tebus Pemain Serba Bisa Inter Milan

Rabu, 29 Juni 2022 19:35 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Fikayo Tomori (kanan) melancarkan tekel ke arah Denzel Dumfries di laga AC Milan vs Inter Milan (02/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Manchester United dikabarkan tertarik untuk merekrut salah satu pemain serba bisa asal Belanda yang kini memperkuat Inter Milan, Denzel Dumfries, pada bursa transfer musim panas ini.

Dilansir thefaithfulmufc.com dari L’Interista, The Reds Devils dikabarkan bersedia membayar 30 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Baca Juga

Perlu diketahui, Dumfries sekarang ini masih terikat kontrak dengan runner up Liga Italia musim lalu, Inter Milan.

Tahun lalu, tim asal kota Milan tersebut harus membayar 12,5 juta euro untuk mengontrak sang pemain asal Belanda teresbut.

Baca Juga

Dumfries bersama Inter Milan musim lalu mampu menorehkan lima gol dan tujuh assist dari 45 pertandingan di semua kompetisi. Fans Nerazzurri tampaknya harus siap berseih hati jika Dumfries meninggalkan Giuseppe Meazza.

Pada musim lalu juga, pria asal Belanda tersebut berhasil membantu Inter Milan memenangkan gelar Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Baca Juga

Namun, keberhasilan tersebut tidak diikuti keberhasilan lain berupa membawa Inter Milan untuk mempertahankan scudetto.

Inter Milan hanya kalah beberapa poin saja dari rival sekota mereka, AC Milan dalam perburuan gelar juara Liga Italia.


1. Ten Hag Pengagum Berat Dumfries

Denzel Dumfries mencetak gol lewat tandukannya di laga AS Roma vs Inter Milan (05/12/21).

Pelatih anyar Manchester United, Erik Ten Hag dikabarkan adalah pengagum berat Denzel Dumfries.

Atas alasan tersebut, Ten Hag berusaha mendesak manajemen Manchester United agar mau menuruti keinginannya untuk merekrut Dumfries di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Pelatih berkepala plontos ini tampaknya melihat kelemahan di salah satu sector miliki United. Kelemahan tersebut merupakan posisi yang pada musim lalu selalu diiisi Aaron Wan-Bissaka.

Ten Hag melihat Wan-Bissaka belum maksimal menutup setiap pergerakan yang menyerang sisi bek kanan tersebut.

Ten Hag juga mengatakan bahwa Wan-Bissaka memiliki kekurangann saat berebut bola -bola tinggi. Postur Wan-Bissaka mungkin menjadi alasan atas pernyataan Ten Hag tersebut.

Baca Juga

Ten Hag juga mengakui bahwa Wan-Bissaka adalah defender yang hebat, tetapi permainannya yang buruk membuat Manchester merah kerap kehilangan banyak gol.

Sebenarnya ada Diogo Dalot bisa diandalkan, akan tetapi Dalot kerap menunjukkan performa yang angin-anginan.

Pemain berusia 26 tahun tersebut merupakan pemain dengan karakter bek yang dinamis, yang dapat diandalkan saat menyerang maupun kala bertahan.

Baca Juga

Ten Hag sendiri kerap memakai posisi bek kanan untuk membantu serangan tim, sama seperti seperti Klop di Liverpool yang kerap memakai Trent-Alexander Arnold untuk membantu serangan.

Namun, perburuan Dumfries sepertinya akan menjadi opsi belakanga karena prioritas Manchester United tidak begitu memprioritaskan bek kanan dalam bursa transfer musim panas ini.


2. Incaran Lain

Bek Bologna Aaron Hickey berduel dengan bek InterMilan, Denzel Dumfries (REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Tak hanya Denzel Dumfries dan Frenkie de Jong, Manchester United nampaknya juga bakal bergerak cepat demi mengamankan tanda tangan Lisandro Martinez.

Pasalnya, sang pemain juga menjadi incaran utama klub rival Arsenal. Martinez digadang-gadang sebagai pemain yang dibutuhkan Mikel Arteta di Emirates Stadion karena kemampuannya untuk bermain di beberapa posisi lini belakang.

Man United ternyata ikut memantau negosiasi antara Arsenal dan Ajax ini. Klub Negeri Ratu Elizabeth ini bahkan terus meminta Ajax mengupdate situasi guna mencari celah membajak Martinez dari Arsenal.

Rekan Martinez di lini belakang, Jurrien Timber, juga masuk daftar incaran United, namun klub bersedia mundur dari perburuan.

Sebab, pemain 21 tahun itu masih ini berkomitmen dengan kontraknya di Ajax satu tahun lagi demi bisa menembus skuad Timnas Belanda di Piala Dunia Qatar 2022.

Bursa TransferManchester UnitedInter MilanBerita Bursa TransferDenzel Dumfries

Berita Terkini